Kode Referral Kredivo 2024, Bonus Hingga 250rb Points untuk Pengguna Baru!. Klik Disini

Cara Melakukan Donasi Online KitaBisa Melalui Dompet DANA Terbaru

Cara donasi via KitaBisa melalui dompet DANA, berikut ini cara donasi online melalui KitaBisa dengan menggunakan dompet DANA sebagai metode pembayaran

Cara Melakukan Donasi KitaBisa Melalui Dompet DANA - Mungkin pernah terpikir di benak Anda ingin melakukan donasi atau menyalurkan bantuan melalui lemabaga bantuan umum.

cara-donasi-kitabisa-melalui-dompet-dana

Karena tidak terpikir jika ada uang lebih yang tidak digunakan dapat bermanfaat bagi orang lain. Saat ini untuk berdonasi saja dapat dilakukan secara online, karena lembaga penyaluran bantuan kini juga telah beralih ke sistem online.

Artinya, siapapun kini dapat berdonasi atau memberi bantuan berupa uang kepada orang-orang yang membutuhkan melalui lembaga donasi. Salah satu lembaga yang kini berperan aktif secara online biasanya adalah dompet duafa, kitabisa, dan masih banyak lagi.

Berdonasi secara online sangat mudah dilakukan cukup dengan mengirim sejumlah uang ke rekening penyaluran dana untuk bantuan orang yang kurang mampu ataupun bagi orang-orang yang memang membutuhkan.

BACA JUGA

Selain itu untuk memberi donasi, Kita juga tidak perlu melakukannya secara langsung ataupun membayar melalui transfer atm. Kini, melakukan donasi dapat dilakukan secara online melalui dompet digital dan salah satunya adalah DANA.

DANA menyediakan beberapa fitur untuk program donasi online yaitu dompet duafa dan KitaBisa, untuk itu Anda dapat melakukan donasi dengan mudah melalui dompet DANA.

Pada kali ini Kita akan melakukan praktik bagaimana caranya donasi melalui lembaga KitaBisa lewat aplikasi dompet DANA. Namun, sebelumnya Kita bahas dahulu apa itu KitaBisa.

Apa Itu KitaBisa ?

KitaBisa adalah platform untuk penggalangan dana dan berdonasi secara online.Yaitu program untuk tolong menolong dalam ketersediaan kesehatan, konsumsi, dan lain-lain untuk kalangan yang memiliki kekurangan.

Sebagai donatur Anda dapat melakukan donasi secara online melalui KitaBisa dengan cara memilih kampanye penggalangan dana yang sedang aktif di KitaBisa.

Kini di aplikasi dompet DANA Anda dapat melakukan donasi melalui KitaBisa dengan cara yang mudah. Karena, KitaBisa telah menjalin kerjasama dalam waktu yang cukup lama, kini terdapat fitur "KitaBisa x DANA" yaitu program khusus yang dapat digunakan oleh pengguna DANA untuk melakukan donasi melalui KitaBisa.

Pada saat Anda ingin berdonasi, dapat menggunakan DANA sebagai metode transaksi dan pembayaran atau sumber dana untuk Anda melakukan donasi. Nah, jika sudah tahu lalu bagaimana cara untuk melakukan donasi KitaBisa melalui DANA ? berikut ini caranya.

Cara Berdonasi Di KitaBisa Melalui Dompet DANA

  • Buka aplikasi DANA Anda di ponsel
  • Lalu pilih "Lihat Semua" pada kategori menu
    langkah-1-cara-donasi-kitabisa-melalui-dompet-dana

  • Cari dan pilih tab-menu "Charity"
  • Kemudian pilih menu "DANA Donasi" atau KitaBisa x DANA
    langkah-2-cara-donasi-kitabisa-melalui-dompet-dana

  • Selanjutnya Anda akan di arahkan kehalaman antarmuka KitaBisa
  • Silahkan pilih kampanye penggalangan dana yang sedang aktif
    langkah-3-cara-donasi-kitabisa-melalui-dompet-dana

  • Ketuk pada kampanye yang aktif, lalu klik "Donasi Sekarang"
    langkah-4-cara-donasi-kitabisa-melalui-dompet-dana

  • Isi form donasi mulai dari jumlah nominal donasi, nama donatur, dan nomor telepon donatur
  • Kemudian untuk menyelesaikan, ketuk pada tombol "Lanjutkan Pembayaran"
    langkah-5-cara-donasi-kitabisa-melalui-dompet-dana

  • Konfirmasi pembayaran donasi dengan klik "Bayar"
  • Langkah terakhir konfirmasi dengan 6-digit pin DANA milik Anda
Selesai, Anda telah berhasil melakukan donasi via KitaBisa x DANA. Anda dapat mengatur nama tampilan donatur untuk ditampilkan atau di sembunyikan sebagai anonim.

Berapa Minimal Donasi KitaBisa Di DANA ?

Untuk minimal melakukan donasi di KitaBisa melalui dompet DANA adalah Rp.10.000 selanjutnya disusul hingga Rp.100.000, Namun perlu Anda ketahui untuk nominal donasi tidak terbatas dapat di edit dengan menentukan nominal donasi secara manual oleh Anda.

Semakin besar Anda berdonasi, semakin baik pula manfaatnya bagi orang yang membutuhkan bantuan Anda.

Seperti itulah cara berdonasi di KitaBisa melalui dompet DANA. Karena sekarang KitaBisa telah terintegrasi secara langsung dengan metode pembayaran dompet DANA, Anda dapat dengan mudah jika ingin melakukan transaksi dan pembayaran untuk berdonasi secara online.