Isi Saldo MAXIM Murah di DigiPulsa.com DAFTAR/LOGIN

Langkah-langkah Cara Beli Emas Pegadaian Di Tokopedia Terbaru

Cara membeli emas pegadaian di Tokopedia, berikut ini cara beli emas pegadaian melalui Tokopedia.
Cara Membeli Emas Di Tokopedia - Emas merupakan logam mulia yang memiliki nilai jual yang stabil (stable asset). Selain menjadi aset investasi yang sangat menjanjikan, logam mulia ini juga di senangi banyak orang terlebih lagi kaum muslim yang ingin berbisnis secara syariah.

cara-membeli-emas-pegadaian-di-tokopedia

Mungkin dahulu Kita untuk memperoleh emas akan mendapatkan barangnya dalam bentuk fisik logam emas dengan sertifikat dan detail gram yang Kita beli. Namun kini emas dapat di beli secara online bahkan dalam bentuk digital balance.

Emas kini dapat di beli secara online melalui e-commerce, marketplace, toko online, dan bursa perdagangan hingga platform investasi. Salah satu tempat yang lebih mudah untuk membeli emas adalah e-commerce atau platform toko online.

Untuk membeli emas Anda dapat memperolehnya melalui Tokopedia. Tokopedia sendiri menyediakan fitur jual beli emas untuk perdagangan pengguna. Jadi, pengguna Tokopedia dapat melakukan perdagangan emas dengan mudah dan fleksibel melalui platform Tokopedia.

BACA JUGA
Emas yang di dapatkan dari Tokopedia berasal dari Pegadaian, yang akan di konversi dalam bentuk saldo yang menujukan nilai berapa gram emas yang Kita miliki setelah membeli di Tokopedia. Selain itu, Kita dapat melakukan tindakan beli ataupun menjual kembali emas dan melihat perubahan harga emas langsung di platform Tokopedia.

Kenapa Harus Beli Emas Di Tokopedia ?

Ini alasan kenapa Anda harus beli emas di Tokopedia:
  • Emas Legal. emas yang Anda beli melalui Tokopedia legal atau sah secara hukum, emas yang Anda dapatkan melalui Tokopedia berasal dari Pegadaian dan juga platform Pluang.
  • Mudah Dibeli. beli emas di Tokopedia lebih mudah di bandingkan tempat lain, karena cukup bayar pakai saldo yang tersedia di Tokopedia atau melalui merchant.
  • Harga Update. Anda dapat melihat secara langsung perubahan harga emas melalui Tokopedia, jadi pada saat yang tepat Anda dapat lebih mudah memperoleh keuntungan saat menjual emas.
  • Dapat Bonus. Tokopedia memberikan misi setiap pembelian emas dalam jumlah tertentu berdasarkan gram, kemudian Anda akan mendapatkan bonus berupa emas setelah misi tercapai.
Membeli emas di Tokopedia merupakan cara yang lebih praktis dan menguntungkan. Jika sudah tahu di Tokopedia bisa beli emas, tunggu apa lagi ? berikut ini cara belinya.

Cara Beli Emas Pegadaian Di Tokopedia

  • Buka aplikasi Tokopedia milik Anda
  • Kemudian silahkan klik "Lihat Semua" di kategori menu
  • Gulir kebawah, cari dan pilih "Investasi Asuransi & Pinjaman"
  • Setelah itu pilih menu "Emas" pada tab-menu tersebut
  • Selanjutnya Anda perlu menyetujui syarat dan ketentuan jual beli emas di Tokopedia
  • Kemudian akan tampil dhasbor jual beli emas milik Anda
  • Klik tombol "Beli Emas", Anda akan melihat harga emas pada saat itu
  • Kemudian masukan nominal emas atau berapa gram emas yang akan di beli
  • Selanjutnya klik "Bayar" untuk konfirmasi pembelian
  • Lalu akan tampil metode pembayaran yang perlu Anda pilih
  • Gunakan metode pembayaran yang Anda miliki untuk membeli emas
  • Selesai, pembelian emas Anda segera di proses dan dikiri ke pihak Pegadaian
Proses pembelian emas di Tokopedia akan berjalan dengan singkat, namun untuk di proses perlu beberapa waktu hingga dapat masuk ke dhasbor emas milik Anda di Tokopedia.

Proses Pembelian Emas Di Tokopedia

Pada saat Anda membeli emas di Tokopedia artinya Anda telah menukar uang tunai atau cash dengan gram emas yang Anda beli di Pegadaian melalui Tokopedia.

Emas yang Anda beli di Tokopedia akan di proses setiap pagi pukul 06.00 oleh pihak Pegadaian. Pada waktu ini Anda tidak dapat melakukan penjualan emas karena masih dalam proses oleh pihak Pegadaian.

Seperti itulah cara beli emas pegadaian di Tokopedia, Selain itu emas yang Anda beli di Tokopedia juga dapat di kirim ke akun pengguna Tokopedia lain melalui email atau nomor telepon yang terhubung dengan akun Tokopedia.
© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain