2 Jenis Layanan Pengiriman Deliveree dan Cara Pesannya Terbaru 2022

2 layanan utama pengiriman Deliveree, berikut ini cara pemesanan jasa pengirimannya.
2 Jenis Layanan Pengiriman Deliveree - Deliveree merupakan jasa pengiriman barang jalur darat yang kini tengah aktif di Indonesia. Deliveree menawarkan layanan pengiriman yang mudah karena dapat di akses melalui aplikasi android.

2-jenis-layanan-pengiriman-deliveree

Untuk membayar jasa pengiriman Deliveree juga, Kita dapat menggunakan dompet pribadi Deliveree dengan cara top up dana atau balance untuk dapat digunakan sebagai metode pembayaran Deliveree.

Sebelum menggunakan jasa pengiriman barang Deliveree maka Anda perlu mengetahui apa saja layanan pengirimannya, saat ini ada 2 jenis yaitu FTL dan LTL untuk jasa pengiriman Deliveree.

BACA JUGA
Apa saja 2 jenis layanan pengiriman barang Deliveree ini ? berikut adalah penjelasannya.

Jenis Layanan Pengiriman Deliveree

1.  Layanan FTL ( Full Truck Load )

FTL adalah salah satu layanan jasa pengiriman Deliveree, yaitu jenis pengiriman menggunakan satu kendaraan dengan muatan penuh ( Full Truck Load ). Anda dapat mengirim barang dengan memesan kendaraan khusus untuk pengiriman barang Anda secara pribadi.

Saat Anda memesan jasa pengiriman FTL Deliveree, Anda dapat menggunakan kontrol penuh atas pengiriman, perutean, termasuk titik antar (drop-off) sebanyak yang Anda inginkan dan pengiriman ini memiliki estimasi sampai lebih cepat karena seluruh barang yang di muat pada armada pengiriman hanya milik Anda.

2. Layanan LTL ( Less Than Truck Load )

LTL adalah layanan pengiriman Deliveree, dimana barang akan di muat sebagian pada saat pengiriman barang. Barang atau paket Anda akan di kirim bersamaan dengan paket milik orang lain pada rute yang sama.

Anda cukup memesan pengiriman muat sebagian (LTL), kemudian juga Anda tidak perlu memesan seluruh kendaraan untuk memuat barang karena akan di kirim bersamaan dengan barang lainnya.

Harga untuk layanan pengiriman barang LTL atau muat sebagian juga relatif lebih murah. karena Anda hanya perlu memesan untuk pengiriman barang dan paket Anda akan di kirim bersamaan dengan barang orang lain.

Kedua layanan tersebut dapat Anda gunakan secara terpisah. Apabila ingin mengirim barang dengan jumlah yang besar Anda dapat menggunakan layanan FTL untuk memuat seluruh barang Anda, sedangkan jika Anda hanya mengirim beberapa barang saja Anda dapat menggunakan layanan LTL Deliveree.

Kemudian Deliveree juga menawarkan beragam armada, mulai dari tronton, fuso berat. fuso ringan, cdd, engkel, box kecil, pickup, van, hingga ekonomi. Anda dapat menyesuaikan dengan kebutuhan Anda untuk memilih jenis armada kendaraan yang akan di gunakan untuk pengiriman barang milik Anda menggunakan layanan Deliveree.

Selanjutnya jika belum tahu cara memesan dua layanan tersebut berikut ini caranya.

Cara Pesan Jasa Pengiriman FTL Deliveree

  • Buka aplikasi Deliveree milik Anda
  • Kemudian pada halaman antar muka terdapat 2 tab menu
  • Pilih "Satu Kendaraan" untuk memesan pengiriman FTL
  • Lalu silahkan pilih jenis mobil atau armada yang akan digunakan
  • Tentukan alamat dari dan tujuan pengiriman Anda
  • Setelah itu tentukan estimasi barang tiba ke tujuan
  • Klik "Lanjut", lalu konfirmasi kembali pengiriman Anda
  • Selanjutnya Anda tinggal membayar biaya pengiriman Deliveree
  • Selesai, Anda berhasil menggunakan layanan pengiriman FTL

Cara Pesan Jasa Pengiriman LTL Deliveree

  • Buka aplikasi Deliveree milik Anda
  • Lalu di halaman beranda, pilih tab-menu "Muat Sebagian"
  • Lalu silahkan pilih jenis mobil atau armada yang akan digunakan
  • Tentukan alamat dari dan tujuan pengiriman Anda
  • Setelah itu tentukan estimasi barang tiba ke tujuan
  • Klik "Lanjut", lalu konfirmasi kembali pengiriman Anda
  • Selanjutnya Anda tinggal membayar biaya pengiriman Deliveree
  • Selesai, Anda berhasil menggunakan layanan pengiriman LTL
Seperiti itulah cara memesan layanan pengiriman FTL dan LTL Delivereee. Untuk harga jasa pengirimannya dapat berbeda untuk jenis pengiriman yang Anda gunakan sendiri.

2 Layanan pengiriman Deliveree tersebut merupakan pilih utama yang tersedia di jasa pengiriman Deliveree. Namun, untuk cara pemesanan keduanya hampir serupa hanya saja berbeda pada kuantitas atau unit barang yang akan Anda kirim begitu juga kapasitas mobil yang akan di gunakan.
© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain