Isi Saldo MAXIM Murah di DigiPulsa.com DAFTAR/LOGIN

Cara Investasi 10 ribu Di Bibit Terbaru, Memangnya Bisa?

Bahkan bibit membeberkan cara investasi 10 ribu di Bibit seperti berikut:
Ruangojol.com - Saat mendengar kata investasi, dahulu mungkin pikiran orang akan menuju ke jumlah uang yang banyak. Kata investasi seakan terdengar hanya bisa dilakukan oleh orang kaya yang memiliki modal besar.


Namun, hal tersebut sudah dipatahkan berkat adanya bibit pada beberapa tahun terakhir. Bahkan bibit membeberkan cara investasi 10 ribu di Bibit seperti berikut:

1. Daftar Bibit

Jika sudah terinstall aplikasi bibit di smartphone, pengguna perlu login untuk bisa melakukan transaksi di dalamnya. Tapi uniknya pengguna juga bisa melihat-lihat apa saja reksadana yang ada dalam aplikasi tersebut. caranya dengan menekan tombol bergambar kaca pembesar, disana akan ditemukan berbagai jenis reksadana.

Cara daftar di Bibit cukup mudah, pengguna hanya perlu mengisi beberapa formulir yang singkat untuk menentukan tujuan dan profil investasi. Jika sudah pengguna akan diminta untuk menuliskan nomor handphone yang akan dikirim kode verifikasi.

2. Verifikasi Data Diri

Setelah verifikasi dengan SMS selesai, langkah selanjutnya adalah verifikasi data diri. Untuk memastikan data diri pengguna sesuai aslinya, bibit menerapkan metode ini. Pengguna akan diminta untuk mengunggah foto KTP mereka agar akun bibit bisa lebih aman.

Pengamanan lainnya juga ditambahkan seperti dengan menambahkan email yang aktif. nantinya pengguna akan menerima email verifikasi lagi agar akun bisa segera digunakan untuk melakukan transaksi. Data yang sudah diisikan akan diverifikasi oleh tim dari bibit serta KSEI, prosesnya paling lama akan memakan waktu sekitar 1 hari.

3. Isi Deposit

Nah mulai masuk ke pembahasan inti dari cara investasi 10 ribu di Bibit. Produk-produk investasi yang ada di bibit ini tentunya harus dibeli dengan uang berupa saldo yang diisikan ke dalam bibit. Minimal pengisian saldonya sendiri adalah 10 ribu rupiah. Cukup terjangkau di harga tersebut, apalagi untuk anak muda yang ingin mencoba investasi.

Ini merupakan salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh aplikasi Bibit. Dengan cukup 10 ribu rupiah, semua orang bisa mengisi saldo di bibit dan membeli produk reksadana yang diinginkan.

4. Pilih Reksadana Harga 10 Ribu

Setelah mengisi saldo dengan minimal pengisian 10 ribu barulah transaksi pembelian bisa dilakukan. Sebenarnya bisa saja lebih dari 10 ribu, malah tambah banyak maka akan lebih baik karena bisa membeli banyak produk sekaligus. Untuk bisa mendapatkan produk reksadana pengguna harus membelinya terlebih dahulu, di bibit ada beberapa jenis reksadana yang bisa dipilih.

Ada reksadana pasar uang, reksadana obligasi, reksadana saham, serta ada juga reksadana syariah. Semua itu dimasukkan dalam kategorinya masing-masing sehingga pengguna tidak akan salah pilih. Namun, ada kategori menarik lain dimana Bibit menyiapkan kategori reksadana 10 ribu. 

Maksudnya adalah dalam kategori tersebut merupakan reksadana yang bisa dibeli dengan harga tersebut. Ini dilakukan karena tidak semua produk bisa dibeli dengan 10 ribu saja, adanya pengelompokkan ini adalah cara yang tepat.

5. Bayar dan pantau perkembangannya

Setelah memilih jenis produk yang sesuai keinginan, selanjutnya hanya tinggal melakukan pembelian. Jika pembelian berhasil maka akan langsung muncul di portofolio milik pengguna, disana akan ada berbagai statistik yang menggambarkan bagaimana keadaan produk reksadana yang dibeli.

Gambaran yang diberikan juga cukup sederhana dan mudah dimengerti. Ada grafik yang dinamis disertai beberapa statistik lainnya, membuat tampilannya cukup menyenangkan dan tidak membuat bingung, Pengguna juga bisa menjual produk reksadananya kembali dengan cepat.

Nah itu dia informasi mengenai cara investasi 10 ribu di Bibit melalui pembelian produk reksadana. Hal yang terdengar tidak mungkin itu ternyata benar adanya, bibit menyediakan layanan reksadana hanya dengan 10 ribu rupiah. Adanya hal tersebut bisa jadi memicu penasaran orang untuk mulai berinvestasi walau dengan nominal kecil.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain