Mau Beli Pulsa & Token Listrik Murah? Klik Disini!

Cara Bayar Tagihan PDAM Lewat LinkAja Terbaru, Mudah dan Cepat

Cara bayar tagihan PDAM melalui LinkAja, berikut ini langkah-langkah cara bayar PDAM melalui aplikasi dompet LinkAja.
Cara Bayar Tagihan PDAM Melalui LinkAja - Jika sebelumnya Kita sudah pernah bahas cara bayar PDAM melalui DANA, OVO, AstraPay, dan e-wallet terlengkap lainnya. Selain itu, masih ada lagi lho dompet digital yang dapat Anda gunakan untuk melakukan pembayaran untuk tagihan Air PDAM Anda di rumah.

Yang Kita bicarakan adalah salah satu aplikasi dompet digital atau e-wallet yang sudah cukup lama ada di Indonesia sebagai metode pembayaran yaitu LinkAja dari Telkomsel.

Apa Itu LinkAja ?

LinkAja adalah dompet digital sektor keuangan dari Telkomsel yang sebelumnya menjadi layanan dari program pembayaran T-CASH telkomsel sendiri. Setiap orang yang sudah memiliki akun T-Cash dapat mengkonversi saldonya ke saldo LinkAja dan dapat digunakan untuk transaksi yang didukung oleh merchant.
cara-bayar-pdam-melalui-linkaja


Sebagai dompet digital, tentunya LinkAja sendiri memiliki fitur yang sangat lengkap untuk membantu aktivitas keuangan Anda. Beberapa fitur LinkAja yang dapat Anda gunakan di antara lain seperti pembelian pulsa dan paket internet, beli token dan tagihan listrik, bayar PDAM, booking tiket transportasi darat dan laut, dan masih banyak lagi.

Kenapa Harus Pakai LinkAja ?

Setelah mencoba dan mengunduhnya di google play store Anda akan mengetahui perbedaannya dan kenapa harus pilih LinkAja sebagai metode transaksi pembayaran online. LinkAja memiliki sistem platform keuangan tercepat saat ini yang di host oleh telkomsel sendiri yaitu salah satu provider jaringan terbaik saat ini.

Selain itu LinkAja juga merupakan salah satu anak perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), sehingga tidak Anda perlu ragukan lagi bagaimana kinerja dan positif penggunaanya.

BACA JUGA
Seperti yang di bahas kali ini, salah satu fitur dan pembayaran yang dapat Anda lakukan di LinkAja yaitu membayar tagihan Air PDAM. Jika Anda sedang memilih untuk menggunakan aplikasi atau dompet digital apa untuk membayar PDAM, sangat di sarankan untuk menggunakan LinkAja sebagai cara pembayarannya.

Oke, langsung saja bagaimana cara bayar PDAM melalui LinkAja ? simak langkah-langkahnya berikut ini.

Cara Bayar Tagihan PDAM Melalui LinkAja

  • Buka aplikasi LinkAja, jika belum silahkan unduh di google play store
  • Dihalaman awal gulir kebawah, cari dan pilih menu "PDAM"
  • Kemudian silahkan pilih layanan PDAM di Kota Anda
  • Masukan id atau nomor pelanggan pada kolom yang di sediakan
  • Setelah itu klik tombol "Lanjutkan" untuk melihat tagihan
  • Lalu Anda dapat melanjutkan pembayaran dengan menekan tombol "Konfirmasi"
  • Langkah terakhir masukan 6-digit pin untuk transaksi LinkAja milik Anda
Selesai, kemudian setelah mengikuti langkah-langkah di atas transaksi untuk pembayaran tagihan PDAM Anda di aplikasi LinkAja akan segera di proses. Pada tahap ini transaksi telah berhasil dan tagihan PDAM Anda telah di bayarkan.

Selanjutnya Anda dapat melakukan pengecekan untuk tagihan PDAM yang telah di bayarkan, lakukan cara yang sama untuk mengecek tagihan dengan cara melakukan input nomor pelanggan pada menu atua fitur PDAM di aplikasi LinkAja.

Berapa Biaya Admin Untuk Tagihan LinkAja ?

Biaya admin yang di kenakan untuk transaksi tagihan seperti PDAM yaitu Rp.2.500, biaya dapat berbeda dengan fitur apa yang akan Anda gunakan di aplikasi LinkAja.

Apabila Kota atau wilayah Anda tidak terdaftar pada pembayaran cepat PDAM di dompet LinkAja, artinya wilayah Anda belum mendukung pembayaran LinkAja secara online.

Seperti itulah cara bayar tagihan PDAM melalui LinkAja. Demi menjaga keamanan transaksi dan pembayaran di LinkAja, Anda dapat menyimpan bukti struk atau melakukan screenshoot pada bukti pembayaran tagihan yang Anda lakukan di aplikasi LinkAja.
© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain