Isi Saldo Driver OJOL Murah di Harja Cellular DAFTAR/LOGIN

Cara Merawat Smart Key System Motor Supaya Tidak Mudah Rusak

Cara Merawat Smart Key System Motor Supaya Tidak Mudah Rusak
Ruangojol.com - Smart Key System kini merupaka salah satu bentuk dari kemajuan teknologi pada dunia sepeda motor. Smart key system sendiri merupakan sebuah alat yang dapat menghidupkan dan mematikan kendaraan dan beberapa fungsi lainnya. 

Dengan kecanggihan smart key system, penggunaan kunci kendaraan biasa sudah digantikan oleh alat tersebut. Namun, dengan begitu Anda perlu mengetahui cara merawat smart key system supaya tidak mudah rusak.

Adapun fungsi dari smart key system motor adalah yang utama sebagai kunci kendaraan lalu ada answer back system dan anti thief alarm. Dengan adanya fitur canggih yang disematkan tentu Anda perlu merawatnya dengan baik.

Cara Merawat Smart Key System Motor Supaya Tidak Mudah Rusak

Karena pada umumnya, bila smart key sytem motor mengalami kerusakan, maka Anda akan kesulitan untuk menyalakan kendaraan Anda dan tentunya sangat merepotkan. Karena itu Anda perlu tahu cara merawat smart key system motor supaya tidak mudah rusak dan dapat berfungsi dengan baik.

Untuk Anda yang memiliki kendaraan menggunakan smart key system, Anda perlu menyimak penjelasan di bawah ini cara merawat smart key sytem motor supaya tidak mudah rusak.

BACA JUGA

Cara Merawat Smart Key System  Motor supaya Tidak Mudah Rusak

Dengan mengetahui cara merawat smart key system, Anda dapat dengan tenang untuk berkendara dan tak perlu mengkhawatirkan bila smart key sytem mudah rusak karena Anda sudah merawatnya dengan baik. 

1. Hindari Tekanan Berlebih

Kebiasaan menyimpan kunci kendaraan di saku atau kantong celana seharusnya perlu Anda kurangi. Karena smart key system akan mudah rusak bila terkena tekanan berlebih seperti kedudukan atau berada di kantong celana yang sempit. 

Dengan membiasakan menaruh smart key system dengan baik, maka tidak akan hal seperti tombol kepencet ataupun rusak karena tertekan.

2. Pastikan Tetap Kering

Seperti alat elektronik lainnya, smart key system akan rusak mudah rusak bila dibiarkan terkena air. Karena itu Anda perlu menaruh smart key system yang terhindar dari air supaya tidak mudah rusak.

3. Jangan Menaruh Smart Key System pada Bagasi Motor atau Tempat yang Mudah Tertinggal

Meletakkan smart key system pada bagasi motor itu merupakan kecerobohan, mengapa? Karena bila smart key system pada bagasi, tentunya kendaraan milik Anda akan mudah di ambil oleh orang lain. 

Selain itu jangan membiasakan menaruh smart key system di tempat sembarangan sehingga Anda lupa letaknya. Tanpa smart key system tentu kendaraan Anda tidak akan menyala.

4. Hindari dari Radiasi Elektromagnet

Selain jangan menaruh di bagasi motor dan ditempat yang mudah tertinggal, Anda perlu menghindari menaruh smart key system pada alat yang memiliki gelombang radio seperti televisi, komputer atau laptop, handphone dan tower pemancar. 

Hal tersebut dapat membuat smart key system mengalami gangguan sinyal sehingga tidak dapat tersambung dengan kendaraan Anda.

5. Menyimpan ID Tag dan Smart Key Sytem Cadang di Tempat Aman

Saat membeli kendaraan baru, Anda akan mendapatkan dua smart key system dan id tag. Disarankan untuk Anda menyimpat smart key system dan id tag di tempat yang aman sehingga bila terjadi sesuatu pada smart key system utama Anda tidak perlu khawatir.

6. Pastikan Smart Key System dalam Kondisi Off saat Tidak Digunakan

Dengan memastikan smart key system dalam keadaan off saat digunakan berkendara, Anda dapat membuat smart key system tidak mudah rusak karena bila di biarkan akan membuat batrei pada smart key system cepat habis.


Nah, itulah beberapa cara merawat smart key system motor supaya tidak mudah rusak. Dengan mengetahui hal diatas tentu Anda perlu menerapkannya dengan benar supaya Anda tidak kerepotan bila terjadi sesuatu pada smart key system Anda.
© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain