Mau Beli Pulsa & Token Listrik Murah? Klik Disini!

Cara Bayar Paket Belajar dan Pendidikan Melalui LinkAja Terbaru 2022

Cara bayar paket belajar dan pendidikan melalui linkaja, berikut ini cara bayar paket belajar, kursus, spp sekolah dan universitas melalui LinkAja.
Cara Bayar Paket dan Pendidikan Melalui LinkAja – Tidak terasa new normal semakin mengarahkan Kita ke awal yang baru lagi, anak-anak pun dapat aktif bersekolah seperti biasanya.

Seperti yang Kita ketahui sebelumnya untuk pendidikan yang harus dijalani pelajar pada saat masa pandemi yaitu melalui kelas online. 

Agar tetap mematuhi protocol kesehatan, dan tidak menghalangi kegiatan belajar mengajar maka sekolah selalu di adakan secara online.

cara-bayar-paket-belajar-dan-spp-pendidikan-melalui-linkaja

Tidak menutup kemungkinan juga, pemerintah selalu menyediakan inovasi pada masa-masa tersebut seperti halnya secara administratif saja dilakukan secara online seperti pembayaran paket belajar dan biaya pendidikan atau SPP Sekolah anak.

Paket belajar dan biaya pendidikan seperti SPP kini juga dapat dilakukan secara online, terdapat beberapa cara untuk melakukan pembayarannya yaitu melalui transfer bank, virtual accounts, dan melalui dompet digital. 

BACA JUGA
Metode pembayaran yang sangat didukung kali ini adalah dompet digital, selain masyarakat kini lebih mengandalkan kemudahan gadget maka untuk aktivitas finansialpun juga dapat dilakukan melalui gadget, salah satunya seperti penggunaan dompet digital ini.

Bagaimana Cara Bayar Paket Belajar dan Pendidikan Melalui Dompet Digital ?

Mungkin bagi beberapa orang terutama untuk orang tua, belum tahu bagaimana caranya bayar paket belajar dan spp sekolah anak melalui aplikasi dompet digital atau e-wallet ini. 

Untuk itu maka ketahui dahulu mengenai dompet digital atau e-wallet sebelum dapat menggunakannya sehari-hari sebagai metode transaksi.

Dompet digital sendiri adalah sebuah aplikasi yang dapat digunakan sebagai (alat pembayaran) dengan saldo yang mengendap sebagai uangnnya. Artinya fungsi dompet digital ini sama halnya seperti uang cash yang Kita bawa di dompet sehari-hari.

Macam-macam pembayaran yang dapat Kita lakukan melalui dompet digital yaitu seperti kirim dan terima uang, isi ulang pulsa dan paket internet, pembelian token listrik dan tagihan PLN, top up saldo e-money, bayar pendidikan, bayar pajak, dan masih banyak lagi.

Nah, salah satu dompet digital yang dapat Anda gunakan adalah LinkAja dari telkomsel. LinkAja merupakan aplikasi dompet digital dengan fitur terlengkap sehingga Anda dapat melakukan berbagai macam transaksi cukup dengan aplikasinya.

Salah satunya yaitu untuk bayar paket belajar dan biaya pendidikan, untuk caranya dapat Anda lihat pada Langkah-langkah berikut ini.

Cara Bayar Paket Belajar dan Pendidikan Melalui LinkAja

  • Buka aplikasi LinkAja di ponsel Anda
  • Kemudian ikon 3 titik "Semua" pada kategori menu
  • Lalu pilih tab-menu "Beli/Bayar Tagihan"
  • Setelah itu, cari dan pilih menu "Pendidikan"
  • Kemudian akan terdapat beberapa pilihan antaralain kursus, paket belajar, perguruan tinggi, dan sekolah
  • Untuk pembayaran SPP sekolah Anda dapat memilih menu "Sekolah"
  • Lalu masukan nomor pembayaran siswa atau kode virtual account pelajar
  • Lalu klik "Cek Detail" untuk melihat tagihan pada periode pembayaran
  • Setelah itu tekan tombol "Lanjut" untuk meneruskan
  • Konfirmasi pembayaran dengan cara klik "Bayar"
  • Masukan 6-digit pin LinkAja milik Anda untuk menyelesaikan pembayaran
  • Selesai, SPP Sekolah anak Anda berhasil di bayarkan
Setelah melakukan pembayaran Anda dapat mengecek kembali apakah tagihan sudah lunas menggunakan cara yang sama.

Seperti itulah cara bayar paket belajar dan spp pendidikan melalui LinkAja. Ketahui bahwa untuk sekolah yang dapat melakukan pembayaran melalui LinkAja hanya untuk yang terdaftar pada menu pembayaran.

Apabila daftar sekolah Anda belum masuk di list pembayaran LinkAja, artinya saat ini sekolah Anda belum melakukan kerjasama.
© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain