Kode Referral Kredivo 2024, Bonus Hingga 250rb Points untuk Pengguna Baru!. Klik Disini

Cara Belanja Online Lewat GrabExpress Terbaru, Mudah dan Aman!

Berikut admin sampaikan mengenai Cara Mudah Belanja Online Menggunakan GrabExpress Terbaru di tahun ini. Yuk simak langkah langkahnya berikut ini!

Ruangojol.com - Belanja online merupakan suatu kegiatan yang banyak digemari oleh orang-orang baik itu anak muda dan orang dewasa. Dengan belanja online para pembeli dapat lebih leluasa memilih dan tentunya lebih praktis dalam proses pembayaran dan pengiriman barang. Belanja online sendiri dapat dilakukan dalam beberapa platform yang ada.

Platform tersebut diantaranya aplikasi online shope atau dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi ojek online. Saat ini didalam aplikasi ojek online pun telah tersedia beberapa layanan yang memungkinkan pelanggan untuk melakukan aktifitas belanja online.

Salah satu aplikasi ojek online yang menyediakan layanan tersebut adalah grab, didalam grab khususnya untuk layanan GrabExpress memungkinkan pengguna untuk membeli barang secara online.

grabexpress belanja online

Apa Itu GrabExpress

GrabExpress merupakan layanan antar barang yang diberikan oleh perusahaan grab untuk seluruh pengguna grab yang ada. Para pengguna grab dapat melakukan proses belanja secara online melalui layanan GrabExpress ini. Caranya adalah dengan memesan barang yang hendak dibeli di toko yang bermitra dengan GrabExpress tersebut. Dengan begitu peroses pembelian dan juga pengantaran barang dapat dilakukan dengan lebih mudah.

Baca juga : Cara Order GrabFresh COD Terbaru, Proses Mudah dan Cepat!

Cara  Berbelanja Online Di GrabExpress

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya bahwa dengan menggunakan layanan GrabExpress ini memungkinkan para pengguna untuk berbelanja online. Berbelanja secara online ini dapat dilakukan dengan beberapa cara, cara tersebut akan dituliskan dibawah ini :

1. Lewat Aplikasi Belanja Online

Untuk dapat melakukan proses berbelanja online dengan menggunakan GrabExpress sebagai jasa pengirimannya,para penumpang dapat mengaksesnya lewat aplikasi online shop tersebut. Perlu diketahui bahwa toko online tersebut harus bekerja sama dengan layanan GrabExpress terlebih dahulu. Berikut ini adalah beberapa toko online yang bekerja sama dengan GrabExpress :

  • Hypermart Online Express

Untuk dapat berbelanja online melalui GrabExpress para pengguna dapat mengunjungi aplikasi ini terlebih dahulu. Kemudian lakukan login di aplikasi belanja online ini, setelah itu pilihlah barang yang akan dibeli. Kemudian lakukan pembayaran dalam aplikasi dan pilihlah GrabExpress untuk mengantar barang belanjaan. Setelah itu tunggulah beberapa saat hingga barang dikirim ke alamat yang dituju.

  • Grabfresh

Selanjut untuk bisa berbelanja online melalui aplikasi lainnya adalah dengan menggunakan aplikasi grab itu sendiri.

    • Pertama masuk kedalam aplikasi kemudian pilih menu belanja 
    • Setelah itu masukkan alamat tujuan dan alamat toko dari barang yang hendak dibeli. 
    • Setelah itu masukkan barang yang mau dibeli ke keranjang belanjaan, pilihlah waktu pengantaran yang sesuai dengan keinginan. 
    • Lalu pilih GrabExpress untuk jasa pengantaran, disini driver akan berbelanja barang yang dipilih dan setelah itu barang akan diantar kepada pembeli.

2. Melalui Website

Untuk berbelanja online melalui website ini, berlaku hanya kepada para mitra grab saja, seperti contoh : giant, family mart, PD pasar jaya, dan hero. Cara berbelanjanya adalah sebagai berikut :

  • Buka website dari tokok online yang dipilih,pastikan toko tersebut bekerja sama dengan grab.
  • Pilih lokasi toko yang paling dekat dan pilihlah barang yang hendak dibeli.
  • Bayar belanjaan dengan metode pembayaran yang tersedia di toko tersebut.
  • Pesan GrabExpress untuk mengambil belanjaan para konsumen.
  • Masukkan alamat toko dan alamat penerima,kemudian tekan ikon pesan.
  • Pesanan diantar ke alamat pengiriman.

3. Melalui Toko Mitra GrabExpress

Berbelanja melalui toko mitra GrabExpress ini dapat dilakukan dengan cara berikut ini :

  • Kunjungi situs toko resmi mitra GrabExpress.
  • Pesan barang dengan cara mengirim pesan ke admin toko.
  • Masukkan alamat pengiriman barang.
  • Bayar belanjaan yang ada.
  • Pilih jasa pengantaran GrabExpress
  • Waktu pengantaran disesuaikan dengan jam operasional toko.
  • Belanjaan telah dikirim.

Kesimpulan

Dengan menggunakan GrabExpress proses berbelanja online dapat dilakukan dengan lebih mudah dan praktis. Para konsumen hanya perlu mengunjungi situs ataupun dengan aplikasi toko online yang bermitra dengan grab. Setelah proses perbelanjaan online selesai maka pilihlah jasa GrabExpress untuk pengiriman barang tersebut. 

Adanya layanan GrabExpress ini sangat membantu setiap orang yang tidak dapat melakukan proses berbelanja secara langsung diakibatkan oleh kesibukannya. Oleh sebab itulah banyak orang yang menggunakan GrabExpress dalam berbelanja online. Demikian pembahasan artikel ini tentang cara berbelanja online melalui GrabExpress, semoga bermanfaat, terimakasih.

Blogger pemula, belajar menulis dan berbagi informasi bermanfaat.