Kode Referral Kredivo 2024, Bonus Hingga 250rb Points untuk Pengguna Baru!. Klik Disini

Mengetahui Perbedaan GoCar Dan GoBluebird Terbaru, Ayo Pahami!

Berikut informasi mengenai Beberapa Perbedaan Yang Ada Antara GoCar Dan GoBluebird. Yuk simak informasi lengkapnya dibawah ini sampai selesai!

Ruangojol.com - Maraknya pengunaan transportasi online khususnya penggunaan taxi online membuat banyak sekali perusahaan baru yang ikut serta mengeluarkan layanan taxi online. GoCar merupakan salah satu layanan taxi online yang banyak digunakan oleh masyarakat.

Alasan banyak orang yang menggunakan layanan ini karena layanan ini sangat mudah untuk digunakan. Selain GoCar masih ada banyak layanan taxi online lainnya yang sering juga digunakan oleh orang-orang.

Layanan taxi online tersebut adalah layanan Go Bluebird, Bluebird sendiri merupakan hasil kerjasama antara Gojek dengan perusahaan Bluebird.

Perbedaan GoCar dan BlueBird

Pada dasarnya sama-sama merupakan layanan taxi online dari Gojek namun terdapat sedikit perbedaan pada ke dua layanan ini. Untuk mengetahui apa saja perbedaan antara kedua layanan tersebut maka akan dijelaskan di dalam artikel ini.

Apa Itu Go Bluebird?

Go Bluebird merupakan layanan taxi online yang ada di dalam aplikasi Gojek, pada dasarnya layanan bluebird dan juga GoCar sama namun berbeda. Persamaannya adalah sama sama dari perusahaan Gojek dan dapat menggunakan GoPay sebagai metode pembayarannya. Namun terdapat perbedaan di antara keduanya, salah satu perbedaan tersebut adalah Go Bluebird merupakan hasil kerjasama antara Gojek dan perusahaan taxi bluebird.

Cara Pesan Go Bluebird Di Gojek

Bagi para pengguna Gojek yang hendak menggunakan layanan Go Bluebird ini mungkin sebagian telah memahami cara pemesanannya. Namun kembali lagi, tidak semua pengguna mengerti bagaimana cara untuk memesan layanan tersebut. oleh sebab itu dibawah ini akan dituliskan cara untuk memesan Go Bluebird:

  • Masuk Ke Aplikasi Gojek

Pertama-tama masuklah terlebih dahulu ke akun atau aplikasi Gojeknya masing-masing.

  • Cari Menu Go Bluebird

Setelah itu carilah menu Go Bluebird pada menu lainnya, setelah itu klik menu Go Bluebird untuk mengakses layanan tersebut.

  • Masukkan Lokasi Tujuan

Kemudian isilah lokasi tujuan yang hendak dituju oleh para pengguna layanan Go Bluebird ini.

  • Pilih Metode Pembayaran

Selanjutnya pilihlah metode pembayaran yang ada,  metode pembayaran dapat dilakukan secara tunai maupun dengan menggunakan saldo GoPay.

  • Klik Pesan Go Bluebird

Setelah itu tekan tombol pesan Go Bluebird untuk mencari taxi online tersebut

  • Selesaikan Orderan 

Setelah taxi datang dan telah mengantar sampai pada tujuan maka selesaikan orderan dengan membayar dan memberikan ulasan mengenai taxi tersebut.

Perbedaan GoCar Dan Go Bluebird

Sebelunya telah dituliskan bahwa terdapat beberapa perbedaan antara GoCar dan juga layanan Go Bluebird. Dibawah ini akan dijelaskan mengenai beberapa perbedaan yang ada di antara GoCar dan juga Go Bluebird:

  • Kepemilikan Mobil Yang Berbeda

Perbedaan yang pertama antar GoCar dan Go Bluebird adalah kepemilikan mobil yang berbeda. Untuk GoCar sendiri mobil yang digunakan merupakan mobil milik driver GoCar prbadi. Sedangkan untuk Go Bluebird menggunakan mobil taxi yang disediakan oleh perusahaan Bluebird.

  • Jenis Mobil Yang Digunakan

Untuk mobil yang digunakan oleh para driver GoCar beragam, karena mobil terebut merupakan mobil pribadi. Saat mobil para driver lolos kualifikasi maka driver tersebut dapat menjadi driver GoCar. Berbeda dengan Go Bluebird, layanan ini menggunakan jenis mobil yang sama, karena mobil telah disediakan oleh pihak perusahaan taxi.

  • Tarif Yang Ada

Tarif yang ada untuk GoCar menyesuaikan dengan aturan yang ada di dalam Gojek, sedangkan untuk Go Bluebird menyesuaikan dengan tarif agrometer taxi.

  • Aturan Dan Ketentuan Yang Berlaku

Setiap driver GoCar diharuskan untuk mematuhi segala aturan dan ketentuan yang berlaku di dalam Gojek. Sedangkan untuk Go Bluebird sendiri mengikuti aturan dan ketentuan yang ada di perusahaan taxi bluebird.

Kesimpulan 

GoCar dan juga Go Bluebird merupakan sama sama layanan taxi online yang dapat di akses melalui aplikasi Gojek. Yang membedakan kedua layanan ini adalah, GoCar merupakan layanan yang dibuat oleh Gojek. 

Sedangkan Go Bluebird merupakan layanan yang ada berkat hasil kerjasama antara Gojek dan perusahaan taxi Bluebird. Terdapat beberapa perbedaan di antara kedua layanan tersebut. Sekian pembahasan artikel tentang perbedaan GoCar`dan Go Bluebird, terimakasih.

Blogger pemula, belajar menulis dan berbagi informasi bermanfaat.