Mau Beli Pulsa & Token Listrik Murah? Klik Disini!

Cara Cek Resi Cargo Pos Indonesia Terbaru, Syarat dan Ketentuan

Berikut informasi mengenai Cargo POS Indonesia lengkap dengan Cara Cek Resi, Dan Persyaratannya. Yuk simak informasi lengkapnya dibawah ini!

Ruangojol.com - POS Indonesia merupakan perusahaan milik negara yang mana banyak masyarakat yang menggunakan jasa POS Indonesia dalam mengirim suatu barang.

Pengiriman barang melalui POS Indonesia sangatlah aman untuk dilakukan selain itu kapasitas bobot barang yang dapat dikirimkan terbiang cukup besar. hal tersebut merupakan salah satu daya tarik dari jasa pengiriman barang yang dilakukan oleh POS Indonesia.

Ada berbagai macam layanan Cargo POS Indonesia yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia.  Layanan Cargo tersebut dapat mengirimkan barang antar kota di seluruh Indonesia maupun pengiriman barang dari luar negeri.

Cara cek resi cargo pos indonesia

Apa Itu Cargo POS Indonesia?

Cargo POS Indonesia merupakan jasa pengiriman barang yang memiliki banyak layanan di dalamnya. Disini para customer dapat mengirimkan barang ke beberapa tempat yang ada di Indonesia dan juga pengiriman ke luar negeri.

Syarat Dan Ketentuan Cargo POS Indonesia

Bagi masyarakat yang hendak mengirimkan barang melalui layanan Cargo Pos Indonesia harus memenuhi peraturan dan juga persyaratan tertentu. Syarat dan peraturan tersebut di antaranya:

  1. Barang yang dikirim merupakan barang yang tidak melanggar hukum ataupun barang yang berbahaya.
  2. Bobot kiriman barang yang akan dikirim minimal sebanyak 10 kg.
  3. Tidak mengirim hewan yang dilindungi oleh negara.
  4. Perhitungan biaya dilakukan dengan menghitung berat aktual dari barang kiriman.

Cara Cek Resi Cargo POS Indonesia

Setelah membahas tentang Cargo POS Indonesia dan syarat yang harus dipatuhi saat hendak mengirim barang. Sekarang sudah saatnya untuk membahas tentang cara lakukan pengecekan resi Cago POS Indonesia. Cara pengecekan tersebut di antaranya adalah:

  • Menggunakan Aplikasi PosAja

Cara cek resi pertama yang akan dibahas di dalam artikel ini adalah dengan menggunakan aplikasi PosAja. Aplikasi ini merupakan aplikasi resmi dari POS Indonesia, untuk dapat melakukan cek resi di dalam aplikasi ini dapat dilakukan dengan cara berikut:

    • Hal pertama yang harus dilakukan oleh para customer adalah dengan mengunduh aplikasi tersebut. Setelah aplikasi diunduh maka buatlah akun masing-masing pengguna PosAja.
    • Langkah ke 2 klik menu cek resi yang ada di dalam halaman utama aplikasi.
    • Lanjut ke langkah selanjutnya masukkan resi pengiriman cargo POS Indonesia yang telah dilakukan.
    • Klik tombol cari untuk melacak atau melihat resi pengiriman barang yang telah dilakukan sebelumnya.
    • Setelah itu kana muncul hasil dari pencarian resi pengiriman barang yang telah dimasukkan oleh para pengguna.

  • Dengan Menggunakan Media Website

Mengecek resi pengiriman barang di POS Indonesia dapat juga dilakukan dengan menggunakan website resmi dari POS Indonesia. Website resminya dapat dikunjungi melalui link ini (posindonesia.co.id/id/tracking).

  • Melalui Call Center

Untuk dapat melacak resi pengiriman barang melalui call center dapat dilakukan seperti berikut:

    • Menyiapkan pulsa sebanyak Rp.30 ribu. 
    • Siapkanlah nomor resi baran yang akan dilacak.
    • Telpon nomor 1500161.
    • Setelah terhubung beritahu keinginan untuk melacak resi pengiriman yang telah dilakukan.
    • Terakhir petugas call center akan memberitahui informasi mengenai barang yang ingin dicek tersebut.

Kesimpulan 

Cargo POS Indonesia merupakan layanan yang banyak digunakan oleh masyarakat dalam mengirimkan barang atau paket ke berbagai tempat. Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh customer saat hendak mengirimkan barang melalui Cargo ini. 

Untuk pengecekan resinya pun dapat dilakukan dengan beberapa cara, salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi PosAja. Demikian pembahasan artikel tentang cara cek resi dan persyaratan Cargo POS Indonesia.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain