Kode Referral Kredivo 2024, Bonus Hingga 250rb Points untuk Pengguna Baru!. Klik Disini

Cara Daftar Resto Elite di GrabFood Merchant serta Syarat dan Ketentuan!

Berikut informasi mengenai Cara Mendaftar Restoran Elite di GrabMerchant Beserta Syarat Dan Ketentuan. Yuk ikuti penjelasannya berikut!

Ruangojol.com - Seiring berjalannya waktu peminat dari GrabFood sudah sangat banyak, karena banyaknya peminat layanan  tersebut ada banyak pula driver dan restoran yang bergabung dengan Grab.

Setiap pengguna dan mitra Grab memiliki aplikasinya masing-masing, seperti penumpang memiliki aplikasi Grab yang biasa. Untuk driver memiliki aplikasi Grab untuk driver, kemudian untuk mitra memeliki aplikasi GrabMerchant.

Di dalam aplikasi GrabMerchant sendiri telah tersedia layanan baru berupa restoran elite GrabMerchant. Yang mana tidak sembarang restoran dapat mendaftarkan diri pada layanan tersebut. terdapat beberapa persyaratan yang harus dipenuhi terlebih dahulu sebelum dapat mendaftar dilayanan ini.

Grabfood merchant resto elit

Apa Itu Restoran Elite GrabMerchant?

Merupakan layanan baru yang dimiliki oleh GrabMerchant di mana layanan ini memberikan fitur terbaru yang hanya dapat dimiliki oleh restoran pilihan saja. Restoran elite tau premium ini hanya dapat dimiliki oleh restoran tertentu atau restoran pilihan. 

Untuk restoran pilihan biasanya akan ada informasi dari pihak GrabMarchant dan para pemilik restoran hanya perlu melakukan konfirmasi saja.

Syarat Dan Ketentuan Yang Berlaku

Untuk dapat mendaftarkan restoran yang dimiliki menjadi restoran elite GrabMerchant dibutuhkan beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi terlebih dahulu. Syarat tersebut yaitu:

  1. Para mitra GrabFood hanya perlu menaikkan komisi menjadi 25%, naiknya komisi dari 20% menjadi 25% salah satu cara bagi pemilik restoran untuk dapat menjadi restoran elite GrabMerchant. 
  2. Selain itu hal lainnya yang harus dipersiapkan adalah surat kontrak, setelah menjadi restoran elite maka biaya pemesanan para pembeli akan lebih rendah dan mendapatkan banyak promosi. Hal tersebut berguna untuk promosi restoran agar banyak pengguna yang membeli makanan dan minuman di restoran elite yang ada.

Cara Daftar Restoran Elite GrabMerchant

Ada beberapa langkah yang harus dilakukan saat hendak menjadikan restoran yang dimiliki menjadi restoran elite GrabMerchant. Langkah yang ada berupa:

  • Buka Link Pendaftaran 

Pertama-tama masuklah ke dalam link pendaftaran restoran elite GrabMerchant, setelah itu isilah formulir pendaftaran yang ada. untuk link pendaftaran dapat di akses melalui link ini (help.grab.com/merchant/id-id/360045747491)

  • Isi Nama Restoran 

Setelah memasuki link pendaftaran tersebut,langkah selanjutnya adalah memasukkan nama restoran yang dimiliki.

  • Masukkan Nomor Handphone

Langkah selanjutnya adalah menuliskan nomor handphone para masing-masing pemilik restoran yang ingin mendaftar menjadi restoran elite GrabMerchant.

  • Tuliskan Email 

Setelah itu masukkanlah email restoran yang telah didaftarkan sebelumnya.

  • Isi Alamat

Setelah itu isilah alamat lengkap restorannya masing-masing, usahakan untuk memastikan bahwa alamat restoran yang ada sama dengan lokasi restoran.

  • Pilih Kota

Pilihlah kota dari restoran maupun cabang restoran yang ingin di upgrade menjadi restoran elite GrabMerchant.

  • Isi Deskripsi

Kemudian langkah selanjutnya adalah mengisi kolom deskripsi yang ada dibawah formulir pemdaftaran. Isilah deskripsi sesuai dengan keingan dan juga sesuai dengan restoran yang akan di daftarkan.

  • Upload File

Langlah selanjutnya yang harus dilakukan para pemilik restoran yang hendak mendaftar di restoran elite GrabMerchant ini adalah mengupload file yang telah disiapkan. File yang harus diunggah adalah file berupa surat kontrak kerjasama antara pemilik restoran dan juga pihal GrabFood.

  • Kirim 

Langkah terakhir adalah menekan tombol kirim yang ada di akhir formulir pendaftaran, dengan menekan tombol in berarti pemilik restoran telah melengkapi dan bersedia untuk menjadi salah satu bagian dari layanan restoran elite GrabMerchant.

Kesimpulan 

Dalam GrabFood tersedia Grabmerchant yang sangat membantu penjual untuk mengatur produk belanjaannya. Saat ini telah tersedia layanan baru yaitu restoran elite di GrabMerchant. Cara daftarnya pun telah dituliskan di dalam artikel ini. Semoga bermanfaat, terimakasih.

Blogger pemula, belajar menulis dan berbagi informasi bermanfaat.