Kode Referral Kredivo 2024, Bonus Hingga 250rb Points untuk Pengguna Baru!. Klik Disini

Cek LINK CCTV Secara Online Jalan Tol di Jakarta Cikampek, Pemudik Wajib Lihat!

Berikut adalah informasi mengenai link cctv jalan tol jakarta cikampek, bagi pengemudi yang mau mudik wajib lihat sekarang, cek sekarang.

Ruangojol.com - Ruas Tol Jakarta – Cikampek merupakan salah satu ruas yang paling rawan penumpukan kendaraan pada arus mudik Lebaran 2022.

Pasalnya, ruas tol Jakarta-Cikampek merupakan penghubung utama wilayah DKI Jakarta dengan Jawa Barat.

Tol Jakarta-Cikampek juga terhubung dengan berbagai ruas lain seperti Cipularang dan Trans Jawa.

Link cctv jalan tol jakarta cikampek

Dengan fungsi yang sangat strategis tersebut, pada arus mudik Lebaran 2022, ruas tol Jakarta-Cikampek dipastikan menjadi salah satu titik kemacetan.

Pasalnya, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mencatat adanya peningkatan pergerakan kendaraan pribadi di jalan tol Jakarta-Cikampek.

“Untuk pergerakan kendaraan pribadi, berdasarkan data dari Jasa Marga pada Selasa atau H-6 lalu lintas meningkat sebesar 89 persen. Jasa Marga kembali mencatatkan kenaikan hingga 141 persen pada Rabu atau H-5 kemarin,” kata Kementerian Perhubungan. Juru Bicara Perhubungan Adita Irawati.

Secara kumulatif, kendaraan pribadi yang keluar dari empat gerbang tol utama sebanyak 951.758 kendaraan mulai Jumat 22 April hingga Rabu 27 April 2022.

Empat gerbang tol utama tersebut adalah Gerbang Tol Cikupa menuju Merak, Gerbang Tol Ciawi menuju Puncak, Gerbang Tol Utama Cikampek dan Gerbang Tol Kalihurip Utama (arah Trans Jawa dan Bandung).

“Total volume lalu lintas yang meninggalkan Jabodetabek naik 9,4 persen dibandingkan lalu lintas normal periode November 2021 sebanyak 870.371 kendaraan,” kata Iriawati.

Jumlah arus lalu lintas yang hilir mudik ke timur melalui tol Jakarta – Cikampek merupakan arus mayoritas dengan total 471.044 kendaraan atau 49,5 persen dari total akumulasi kendaraan.

Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin melewati Tol Jakarta – Cikampek dapat memantau kepadatan kendaraan melalui tautan CCTV Online yang dibagikan Ruangojol.com

LINK CCTV ONLINE JAKARTA – LALU LINTAS TOL CIKAMPEK

Dengan memantau arus lalu lintas, Anda bisa merencanakan mudik dengan lebih aman dan nyaman.

Hanya manusia biasa yang ingin berbagi pengalaman dalam bentuk tulisan. :)