Cara Tambah Kontak Darurat Grab Terbaru, Driver dan Customer!

Berikut informasi mengenai Cara Tambah Kontak Darurat Grab Terbaru khusus Untuk Para Driver dan Juga Penggunanya. Yuk simak informasi lengkapnya!

Ruangojol.com - Banyaknya layanan yang tersedia di dalam aplikasi Grab tentunya sangat membantu banyak pihak. Mulai dari penumpang, pengemudi dan juga mitra Grab, semuanya diberikan keuntungannya masing-masing saat menggunakan aplikasi transportasi online tersebut.

Demi meningkatkan pelayanan bagi setiap penggunanya, Grab pun telah membuat sistem keamanan berupa kontak darurat.Dengan adanya kontak darurat ini para driver, penumpang dan juga merchant bisa meminta bantuan secara cepat kepada pihak Grab.

Hal tersebut dilakukan saat pengguna Grab mengalami suatu masalah atau gangguan. Di dalam artikel ini akan dibahas tentang cara tambah kontak darurat Grab.

Cara tambah kontak darurat grab driver

Apa Itu Kontak Darurat?

Merupakan nomor telpon darurat yang bisa dihubungi oleh seluruh pengguna Grab saat terjadi suatu keadaan yang tak diinginkan atau diluar kendali driver atau penumpang.

Biasanya kontak darurat ini diisi dengan 3 nomor yang mana orang tersebut merupakan sosok yang dipercaya oleh masing-masing pengguna Grab.

Cara Tambah Kontak Darurat di Akun Grab

Keamanan diri merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan,baik itu driver,penumpang maupun merchant Grab. Oleh sebab itu menambah kontak darurat di akun Grab yang dimiliki adalah salah satu cara untuk melindungi dan mengamankan diri sendiri.

Untuk bisa menambahkan nomor atau kontak darurat tersebut, pengguna hanya perlu mengaksesnya di dalam aplikasi Grab itu sendiri. Karena hal tersebut penting untuk dilakukan oleh sebab itu berikut ini cara menambahkan nomor kontak darurat di Grab:

  • Buka Aplikasi Grab

Sama seperti layanan yang lainnya untuk bisa mengakses fitur kontak darurat inipenguna hanya perlu mengakses aplikasi Grab terlebih dahulu.

  • Klik Menu Akun

Setelah memasuki aplikasi,maka langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah menekan menu akun. Menu tersebut berada di bagian pojok sebelah kanan bawah menu utama dari aplikasi Grab.

  • Klik Menu Pengaturan

Di dalam menu akun terdapat banyak menu lainnya yang bisa digunakan atau dipilih oleh masing-masing pengguna. Namun, saat ingin menambahkan kontak darurat para pengguna Grab harus menekan menu pengaturan terlebih dahulu.

  • Pilih Nama Pengguna

Langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah menekan nama dari masing-masing pengguna Grab.

  • Tekan Kontak Darurat

Setelah mengklik nama pengguna sebelumnya,maka para pengguna Grab akan masuk ke dalam menu informasi pribadi. Untuk langkah yang harus dilakukan selanjutnya adalah menekan kontak darurat yang ada di bagian bawah menu informasi pribadi.

Cara diatas merupakan langkah yang harus dilakukan oleh para driver yang hendak menambahkan nomor kontak darurat di akunnya masing-masing.

Setelah mengetahui cara menambahkan kontak darurat bagi para driver Grab,sekarang sudah saatnya untuk mengetahui cara menambah kontak darurat bagi para penumpang. 

Cara tambah kontak darurat bagi akun pengguna :

  • Buka aplikasi Grab, sama seperti langkah pertama, disini pengguna harus mengakses aplikasi Grab terlebih dahulu.
  • Klik menu akun, selanjutnya masuklah ke dalam menu akun pengguna.
  • Pilih kontak darurat.
  • Kemudian tekanlah tombol tambahin yang ada di bagian bawah menu.
  • Masukkan data seperti nama kontak dan juga nomor HP,masukkan sebanyak 3 nomor kontak darurat.

Kesimpulan

Kontak darurat yang ada di dalam aplikasi Grab diberikan untuk menjamin dan menambah keamanan dari para penggunanya. Baik itu dari para driver Grab sampai dengan pengguna dari layanan transportasi online tersebut.

Ada sebanyak 3 nomor kontak darurat yang bisa ditambahkan di dalam akun Grab, pastikan  bahwa kontak tersebut akan dengan cepat merespon saat dihubungi saat pengguna mengalami masalah yang tak terduga.

Demikian pembahasan artikel tentang cara tambah kontak darurat Grab, untuk kalian yang masih bingung cara memasukkan nomor kontak darurat tersebut, dapat mengikuti cara yang ada. Semoga artikel ini bermanfaat, terima kasih.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain