Isi Saldo Driver OJOL Murah di Harja Cellular DAFTAR/LOGIN

Cara Mengatasi Masalah Paket POS Tidak Bergerak Terbaru, Penyebab dan Solusinya!

Berikut informasi mengenai Cara Atasi Masalah Paket POS Tidak Bergerak. Simak info lengkapnya di bawah ini!

Ruangojol.com - Sebagian orang tentunya sudah tau bahwa POS Indonesia merupakan salah satu satu jasa pengiriman barang yang memiliki kapasitas besar. Saat ini pun sudah tak sedikit orang yang menggunakan POS Indonesia untuk pengiriman domestik dan juga internasional.

Namun meskipun memiliki pelayanan yang baik tidak menutup kemungkinan bahwa dalam proses pengiriman barang di POS Indonesia tidak mengalami masalah. Salah satu masalah yang dapat  terjadi adalah paket POS tidak bergerak.

Saat status pengiriman tersebut muncul tentunya konsumen bertanya-tanya apa arti dari masalah tersebut. Nah untuk mengetahuinya disini penulis kan bagikan tentang status paket POS tidak bergerak dan beberapa penyebab juga cara komplain gagal antar bagi para konsumen.

Cara Mengatasi Masalah Paket POS Tidak Bergerak Terbaru, Penyebab dan Solusinya!

Apa Itu POS Indonesia?

Adalah salah satu perusahaan pengiriman milik negara yang sudah memiliki cabang hampir di seluruh kota di Indonesia.  Saat menggunakan jasa POS Indonesia kalian harus memenuhi beberapa persyaratan terlebih dahulu. Yang mana salah satunya adalah tidak mengirim hewan langka, barang yang dilarang hukum dan lainnya.

Saat kalian menghadapi masalah dalam pengiriman barang seperti paket gagal antar maka konsumen dapat melakukan komplain kepada pihak POS Indonesia. Untuk bisa melakukan hal tersebut akan diberikan penjelasannya di dalam artikel ini.

Cara Atasi Masalah Paket POS Tidak Bergerak

Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk bisa mengatasi masalah paket POS Indonesia tidak bergerak.

  • Cek Resi

Lakukan cek resi terlebih dahulu untuk melihat status pengiriman dna lokasi dari paket yang akan diantarkan tersebut. Untuk bisa cek resi tersebut dapat dilakukan di website resmi POS Indonesia. Berikut adalah linknya POSIndonesia.co.id/id/tracking.

  • Ketahui Perkiraan Waktu Sampai Paket

Bagi kalian para pelanggan POS Indonesia yang mengirimkan paketnya melalui jasa tersebut. setiap pelanggan harus mengetahui estimasi waktu yang diperlukan untuk jasa pengiriman yang digunakan. Jadi,saat ada status pengiriman paket tidak bergerak tunggulah sampai batas estimasi waktu yang ada pada jasa kurir tersebut.

  • Hubungi Call Center

Cara lainnya yang dapat dilakukan adalah menghubungi CS POS Indonesia, untuk bisa melakukannya dapat menekan dial berikut ini. Halopos:1500161,atau via telegram:@posindonesia_officialbot.

  • Kunjungi Kantor POS

Kunjungilah kantor POS Indonesia terdekat yang ada di wilayah masing-masing pelanggan untuk menanyakan masalah tersebut.

Penyebab Terjadinya Masalah Paket POS Tidak Bergerak

Ada berbagai macam hal yang bisa menyebabkan masalah tidak bergeraknya paket POS tersebut. Berikut ini adalah beberapa penyebab yang sering ditemui saat terjadinya masalah paket POS tidak bergerak.

  1. Proses penyortiran barang lama karen antrian yang banyak,sehingga barang tertimbun di gudang.
  2. Transit pada wilayah tertentu dan menunggu jadwal pengiriman selanjutnya
  3. Pengiriman barang yang ada di tempat tersebut telah overload (penuh)
  4. Kantor POS tutup, saat kantor sudah tidak pada jam operasional atau saat libur maka akan muncul status paket POS tidak bergerak.
  5. Jarak pengiriman barang yang jauh
  6. Terdapat hambatan saat melakukan proses pengiriman barang, sepeti macem, bencana alam,cuaca buruk dan lainnya.

Kesimpulan

POS Indonesia merupakan salah satu layanan pengiriman barang yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Disini kalian bisa mengirimkan barang dengan cepat dan keamanan barang pun sudah terjamin.

Namun saat mengalami suatu masalah seperti paket POS tidak bergerak ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Yang paling penting adalah mengecek estimasi waktu pengiriman dari jasa yang digunakan. Kemudian cobalah untuk menyelesaikan masalah dengan cara yang ada di atas.

Demikian pembahasan tentang paket POS tidak bergerak? inilah beberapa penyebab dan cara komplain gagal antar bagi para konsumen. Semoga bermanfaat, terimakasih.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain