Apa Itu Tiktok Shop, Cara Daftar, Syarat, dan Cara Kerjanya ?

Apa itu Tiktok Shop, cara daftar, syarat, dan cara kerjanya.. berikut ini penjelasan lengkapnya...

Apa Itu Tiktok Shop, Cara Daftar, Syarat, dan Cara Kerjanya - Tiktok merupakan aplikasi sharing sosial media yang paling digemari saat ini.

Orang-orang akan merelakan waktu istirahat  hanya untuk menggunakan aplikasi ini dan sebagian lagi akan menggunakan Tiktok untuk melakukan siaran langsung di Tiktok.

apa-itu-tiktok-shop-syarat-dan-cara-kerjanya

Mereka melakukan siaran untuk mencari teman baru atau menghasilkan uang di Tiktok dengan harapan akan ada seseorang yang memberi gift dengan nominal yang cukup besar.

Selain dari live dan sharing konten, kini Tiktok juga menyediakan marketplace untuk pengguna dapat berjualan yaitu Tiktok Shop.

Apa Itu Tiktok Shop ?

Tiktok Shop adalah salah satu program dan alat creator marketplace yang digunakan untuk berjualan produk dengan cara yang lebih kreatif yaitu melalui video yang interaktif.

Dengan Tiktok Shop ini Kita tidak hanya mengupload produk saja di Tiktok Shop, melainkan Kita juga dapat melakukan promosi langsung dengan siaran langsung ataupun melalui video yang Kita upload.

Baca Juga :

Tiktok Shop memungkinkan Kita untuk mengubah followers menjadi pembeli produk Kita dengan mengajak mereka untuk membeli.

Keantusiasan followers kini bukan hanya dari mereka yang ingi  membeli produk saja, terkadang followers ikut membeli produk lantaran hanya untuk mendukung streamer favorit mereka.

Cara Daftar Tiktok Shop

Bagaimana cara daftar Tiktok Shop ? Baca syarat dan ketentuannya dibawah ini..

  • Memiliki Minimal 2000 followers aktif, setidaknya pernah melampaui 2000 followers.
  • Pernah melakukan siaran secara langsung, setidaknya sudah pernah melakukan live di Tiktok.
  • Berusia minimal 18 tahun dihitung sesuai pengaturan tanggal lahir di aplikasi Tiktok
  • Memposting video dalam 28 hari terakhir di Tiktok
Jika Kamu telah memenuhi persyaratan di atas, Kamu dapat mengaktifkan program Tiktok Shop dengan cara membukan menu Alat Kreator > Tiktok Shop > Mendaftar.

Itulah cara mengaktifkan fitur Tiktok Shop beserta syarat dan ketentuannya. Selanjutnya setelah Kamu memiliki fitur Tiktok Shop apa yang harus dilakukan selanjutnya ?

Cara Kerja Tiktok Shop

Tiktok Shop adalah program yang memungkinkan Kamu memanfaatkan konten dan siaran langsung menjadi tempat jualan.

Cara kerja Tiktok Shop sama seperti halnya e-commerce lainnya, yaitu Kita melakukan upload produk ke Tiktok Marketplace kemudian menerima dan memproses pesanan.

Perbedaannya adalah Kamu biaa memyematkan produk dimanapun pada aplikasi Tiktok untuk cara berjualan yang lebih efektif.

Cara menggunakan Tiktok Shop cukup mudah, lihat beberapa langkah berikut.

  • Buat toko atau etalase di Tiktok Shop dengan nama merek Kamu
  • Upload produk Kamu ke Tiktok Shop beserta keterangan lengkapnya
  • Mulai berjualan dengan kolaborasi konten terbaikmu
  • Sematkan produk Tiktok Shop di konten FYP yang Kamu upload ataupun melalui siaran live langsung
  • Selesai, Kamu telah berhasil menggunakan Tiktok Shop

Pengguna yang ingin membeli produk Kamu cukup mengisi alamat pengiriman kemudian menambahkan metode pembayaran untuk dapat membeli produk.

Selain itu pengguna dapat membeli produk Kamu pada saat Kamu sedang live hingga terjadinya transaksi langsung saat sedang siaran.

Selain itu jika Kamu telah memiliki 100rb followers, untuk menggunakan Tiktok Shop bahkan Kamu tidak perlu memiliki produk cukup berjualan produk milik merek-merek ternama dan dapatkan komisi dari setiap penjualannya.

Itu dia penjelasan mengenai apa itu tiktok shop, seperti apa syarat, dan bagaimana cara kerjanya.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain