Cara Aktifkan Fitur Tiktok Shop dan Cara Menggunakannya

Bagaimana cara mengaktifkan Tiktok Shop ? berikut ini syarat dan cara mengaktifkan fitur Tiktok Shop...

Cara Aktifkan Fitur Tiktok Shop dan Cara Menggunakannya - Tiktok kini tidak dikenal hanya sebagai aplikasi sosial media saja, melainkan sumber cuan bagi semua kreator.

Pasalnya fitur-fitur yang disajikan oleh aplikasi Tiktok ini sangat dapat mendatangkan pundi-pundi uang bagi semua orang.

cara-mengaktifkan-fitur-tiktok-shop

Terdapat fitur seperti live streaming yang dimana setiap Kamu melakukan siaran langsung dapat memperoleh gift dari orang lain, kemudian Tiktok Shop yang dimana Kamu dapat menjual barang dengan cara yang kreatif yaitu melalui konten atau siaran langsung, dan masih banyak lagi.

Hal ini membuat semua orang tertarik untuk menggunakan Tiktok, bukan hanya untuk sekedar hiburan melainkan juga dapat menjadi sumber penghasilan dengan cara yang asik.

Salah satu fitur yang dapat Kita gunakan di Tiktok ialah Tiktok Shop..

Apa Itu Tiktok Shop ?

Tiktok Shop adalah fitur marketplace atau internal e-commerce yang dikeluarkan oleh aplikasi ini. Tiktok Shop memungkinkan orang-orang untuk memiliki etalase atau toko online di Tiktok yang dimana Kamu dapat berjualan sekaligus promosi melalui konten atau live di Tiktok.

Dengan Tiktok Shop juga Kita dapat melakukan aktifitas jual beli online yang tidak seperti biasanya, mungkin dilapak lain Kita cukup perlu menunggu hingga barang laku atau tidaknya. Namun, di Tiktok Shop Kita dapat bersapa langsung dengan calon pembeli melalui siaran live Tiktok ataupun melalui konten video yang Kita upload.

Baca Juga :

Lantas bagaimana cara menggunakan Tiktok Shop ini ? nah.. sebelum ke bagaimana cara menggunakan Tiktok Shop sebaiknya Kita pahami dulu apa saja syarat dan ketentuan untuk kelayakan mengaktifkan fitur Tiktok Shop.

Syarat dan Ketentuan

Terdapat beberapa syarat sederhana yang dapat Kamu penuhi jika ingin mengaktifkan fitur Tiktok Shop di akun kreator Tiktok, berikut diantaranya:

  • Minimal memiliki 2000 followers aktif, atau juga dalam hal ini akun pernah melampaui setidaknya 2000 followers untuk dapat mengaktifkan fitur.
  • Berusia minimal 18 tahun, sebagai tanda kelayakan Kamu harus berumur setidaknya 18 tahun terlebih lagi memiliki KTP dan Buku Tabungan.
  • Melakukan update 3 konten video setidaknya dalam 28hari terakhir, atau melakukan siaran live streaming.

Nah itu dia beberapa syarat dan ketentuan yang harus Kita penuhi jika ingin mengaktifkan fitur Tiktok Shop di akun Tiktok pribadi Kamu. Oke, setelah tahu apa saja syarat dan ketentuannya langsung saja, bagaimana cara menggunakannya.

Cara Menggunakan Tiktok Shop

Cara menggunakan fitur Tiktok Shop ini sangat mudah, cukup sematkan pada pengaturan saat melakukan upload konten video atau lekatkan daftar produk pada saat siara langsung Kamu.

Selain itu Kamu juga dapat menggunakan fitur kupon diskon untuk menarik perhatian calon pembeli Kamu di Tiktok. Tapi satu hal yang harus diperhatikan pertama kali adalah Kamu harus membuat profil toko terlebih dahulu di Tiktok Shop.

Seperti itulah cara mengaktifkan fitur Tiktok Shop dan cara menggunakannnya. Caranya sangat mudah, hal pertama yang harus Kamu penuhi  adalah persyaratan yang telah diberikan terlebih dahulu.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain