Cara Bayar SPP Sekolah Anak Lewat OVO | Mudah dan Cepat!

Bayar SPP Sekolah Lewat OVO - Sebuah inovasi baru dari kerjasama lembaga pendidikan dan perusahaan digital yaitu bayar SPP online.

cara-bayar-spp-sekolah-lewat-dompet-ovo

Bayar SPP sekolah anak kali ini bukan lewat transfer bank, melainkan cukup melalui hp dengan dompet digital.

Seperti yang Anda ketahui, fungsi dari dompet digital adalah pengganti uang fisik. Dompet digital digunakan untuk melakukan transaksi dan pembayaran secara online cukup lewat aplikasi.

BACA JUGA

Saat ini OVO menjadi salah satu pendahulu untuk memulai kerjasama dengan lembaga pendidikan untuk pembayaran iuran sekolah SPP.

Tujuan OVO sendiri membangun inovasi ini dengan pihak instansi sekolah agar, keluarga atau wali murid tidak perlu lagi datang jauh ke sekolah hanya untuk bayar SPP anak.

Mungkin biasanya ibu atau bapak akan datang secara langsung untuk membayar iuran bulanan sekolah anak, dengan cara mendatangi pihak administrasi sekolah sambil bawa buku SPP sekolahnya anak.

Tapi, sekarang Anda cukup duduk manis mengetahui bahwa SPP Sekolah anak kini bisa di bayar lewat aplikasi dompet OVO.

Apa Itu OVO ?

Pastinya yang pertama kali ditanyakan adalah apa itu ovo ? Mungkin.. bagi anak milenial pasti tahu yang namanya dompet digital tapi tidak untuk orang tua.

Sekarang Anda dapat mengetahuinya sebagai wali murid.

OVO adalah dompet digital yang digunakan untuk melakukan transaksi pembayaran secara online.

Apa Saja Yang Bisa Di Bayar Dengan OVO ?

Anda dapat melakukan transaksi dan pembayaran menggunakan OVO meliputi pembayaran, antara lain:

  • Beli pulsa hp dan paket internet, membeli pulsa gak perlu ke counter ataupun minimarket cukup lewat OVO
  • Beli token listrik dan bayar tagihan PLN, gak perlu jalan ke loket PLN cukup beli token dan bayar tagihan listrik dengan OVO
  • Bayar iuran BPJS Kesehatan, kalau biasanya Anda langganan bayar bpjs di minimarket kini cukup lewat OVO
  • Bayar angsuran dan kredit, cicilan bulanan kendaraan dan finansial dapat Anda lakukan juga di OVO
  • Bayar tagihan PDAM, untuk tagihan air PDAM sekarang dapat bayar melalui OVO
  • Bayar internet dan tv cable, jika Anda biasanya perlu bayar tagihan ini di swalayan saatnya coba lewat OVO
  • dan masih banyak lagi sebaiknya Anda periksa langsung lewat OVO karena benar-benar lengkap banget !

Apakah Aman Bayar Lewat OVO ?

Tentu saja aman, Anda juga bisa tanya-tanya tetangga. Pastinya OVO telah diawasi oleh lembaga Otoritas Jasa Keuangan (OJK) hingga dapat dipastikan transaksi dan pembayaran menggunakan OVO itu sangat aman makanya wajib pakai ya!

Tidak hanya itu, telah di ketahui juga hampir seluruh perusahaan digital dan bank telah bekerjasama dengan OVO yang membuktikan bahwa aplikasi dompet digital ini memang benar-benar resmi.

Nah, kalau udah tahu apa itu OVO mari langsung saja bagaimana sih bayar SPP sekolah anak lewat OVO.

Cara Bayar SPP Sekolah Anak Lewat OVO

  • Buka Aplikasi OVO Wallet
  • Ketuk menu "Lainnya"
  • Cari dan gulir kebawah, pilih menu "Pendidikan"
  • Selanjutnya pilih kategori pembayaran sekolah, perguruan tinggi, kursus, atau paket belajar
  • Pilih "Sekolah" untuk membayar tagihan
  • Kemudian tentukan jenis transaksi, pilih "SPP Sekolah"
  • Masukan nomor pembayaran SPP, untuk mengetahuinya terdapat pada rapor/buku SPP sekolah anak yaitu nomor induk siswa
  • Ketuk "Lanjutkan Pembayaran"
  • Kemudian akan tampil total SPP yang perlu dibayar
  • Ketuk "Bayar" untuk melanjutkan
  • Konfirmasi pembayaran SPP Sekolah menggunakan 6-digit PIN OVO milik Anda
  • Selesai, tagihan SPP Sekolah sudah lunas untuk periode bulan ini
Sangat mudah bukan ? Kini Anda sebagai wali murid gak perlu lagi tuh datang ke sekolah apalagi perlu ngantri cuma buat bayar SPP bulanan sekolah anak.

Selain itu juga, kalau lewat OVO lebih cepat karena Anda gak perlu nunggu lama sebab pembayaran SPP Sekolah di OVO dilakukan secara otomatis setelah konfirmasi dari Anda, sangat perhatian ya OVO !

Seperti itu lah ibu/bapak cara bayar SPP Sekolah anak lewat OVO. Kalau misalnya bapak baru tahu nih segera sarankan ke ibunya ya...! Sayangkan si Ibu harus pergi terus ke sekolah belum juga ngurusin anak mendingan bayar SPP Sekolah anak lewat OVO aja.