Cara Bayar Angsuran FIFGROUP Melalui Astrapay Terbaru 2022 | Syarat dan Ketentuan

Cara Bayar Angsuran FIF Melalui Astrapay – Untuk dapat menggunakan dompet digital maka yang perlu Kita lakukan adalah melakukan top up atau isi ulang saldo e-Wallet yang Kita gunakan.

Di Indonesia sendiri dompet digital telah hadir dengan berbagai merek antara lain dompet DANA, OVO, GoPay, Astrapay, dan e-wallet lainnya.

Keberadaan dompet digital sangat membantu kebutuhan sehari-hari Kita untuk dapat melakukan transaksi dan pembayaran yang lebih praktis dan mudah.


Dompet digital juga memiliki fungsi yang bahkan lebih baik dari m-banking yang biasa Kita gunakan untuk transaksi online. Aplikasi e-wallet sendiri memiliki beberapa fungsi seperti untuk bayar belanja online, bayar tagihan atau cicilan, dan juga untuk transfer uang.

Salah satu dompet digital yang kini sedang menjadi pusat perhatian adalah Astrapay, pasalnya dompet ini berasal dari AstraGroup yang Kita tahu sendiri Astra adalah perusahaan yang bergerak di sektor otomotif. Artinya Kita juga dapat mengetahui tujuan dari dompet digital Astrapay ini di buat.

BACA JUGA
Astrapay digunakan untuk keperluan nasabah Astra melakukan pembayaran cicilan kendaraan dan juga membayar asuransi kendaraan. Namun, bukan hanya sekedar itu saja karena Astrapay juga dapat digunakan untuk beberapa transaksi seperti beli pulsa, beli token listrik, bayar tagihan angsuran, asuransi kesehatan dan masih banyak lagi.

Transaksi yang menjadi prioritas pada fitur dompet Astrapay yaitu untuk bayar tagihan atau cicilan kendaraan. Sebagai salah satu contohnya yaitu cara bayar angsuran FIF melalui Astrapay, untuk caranya silahkan lihat di bawah ini.

Cara Bayar Angsuran FIF Group Melalui Astrapay

  • Buka aplikasi dompet Astrapay milik Anda
  • Kemudian klik menu "Angsuran" di beranda
  • Silahkan pilih merchant "FIFGROUP"
  • Selanjutnya masukan nomor kontrak FIF milik Anda
  • Lalu klik "Lanjutkan" untuk melihat detail tagihan
  • Setelah itu akan tampil keterangan tagihan yang perlu di bayar
  • Kemudian klik "Bayar" untuk menyelesaikan
  • Gunakan metode pembayaran yang tersedia
  • Konfirmasi pembayaran menggunakan 6-digit pin Astrapay
  • Selesai, tagihan cicilan FIF Group milik Anda telah di bayarkan
Proses ini tidak memakan waktu yang cukup lama, biasanya dapat berlangsung otomatis. Setelah Anda melakukan pembayaran angsuran FIF melalui Astrapay, data pembayaran terbaru akan segera di proses oleh pihak FIFGROUP.

Syarat dan Ketentuan

Sebelum Anda membayar cicilan FIF Group sebaiknya Anda mengetahui terlebih dahulu syarat dan ketentuan bayar angsuran FIF di Astrapay, yaitu sebagai berikut:
  • Pastikan nomor kontrak pembayaran yang Anda masukan benar adalah milik Anda, kesalah input nomor adalah sepenuhnya tanggung jawab Anda.
  • Lakukan pembayaran FIFGROUP hanya pada pukul 00.00 – 21.00 WIB, transaksi yang dilakukan diluar jam tersebut tidak dapat di proses atau akan di tangguhkan ke hari berikutnya.
  • Keterlambatan pembayaran untuk cicilan akan disatukan dengan tagihan pada periode pembayaran.
Itulah beberapa syarat dan ketentuan bayar cicilan FIFGROUP di Astrapay. Perlu di perhatikan bahwa untuk pembayaran yang aman pastikan Anda tidak melakukannya di atas pukul 21.00 WIB agar pembayaran dapat di proses lebih cepat.

Seperti itulah cara bayar angsuran FIF Group melalui Astrapay. Kini Anda tidak perlu lagi pergi ke merchant terdekat atau ke loket pembayaran untuk membayar angsuran kredit FIF karena cukup Anda lakukan melalui dompet Astrapay saja.