Cara Bayar Tagihan Air PDAM Melalui Astrapay Terbaru 2022

Cara Bayar PDAM Melalui Astrapay – Untuk mendapatkan pasokan air dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) maka Kita secara mandiri artinya memiliki persediaan air bersih dan layak minum secara pribadi.

cara-bayar-pdam-melalui-astrapay

Untuk dapat terus menggunakan layanan Air PDAM, maka Kita perlu melakukan langganan secara rutin tiap bulannya dan membayar tagihan untuk layanan tersebut. 

Cara membayar Air PDAM dapat di lakukan melalui Loket pembayaran atau kantor PDAM terdekat di Kota atau wilayah Anda.

Namun kini, dengan hadirnya dompet digital pembayaran seperti PDAM dapat dilakukan dengan mudah cukup melalui aplikasi saja. Salah satunya adalah melalui Astrapay wallet, dompet digital yang dikembangkan oleh AstraGroup.

Astrapay sendiri adalah dompet digital yang dapat digunakan untuk pembayaran angsuran kredit dari Astra. 

BACA JUGA

Selain, itu Astrapay dapat digunakan untuk melakukan transaksi dan pembayaran yang meliputi pembelian pulsa dan paket internet, bayar tagihan listrik, bayar tagihan telkom, bayar iuran BPJS Kesehatan, dan masih banyak lagi.

Apa Aman Bayar Air PDAM Di Astrapay ?

Pembayaran tagihan Air PDAM dapat Anda lakukan denga naman melalui aplikasi dompet Astrapay. Jika Anda tanya apakan aman bayar PDAM melalui Astrapay, maka jawabannya adalah pasti aman. Karena, PDAM sendiri telah bekerjasama dengan Astrapay untuk transaksi dan pembayaran pelanggan.

Pada saat Anda melakukan pembayaran PDAM di Astrapay data pelanggan telah terintegrasi antara PDAM dengan aplikasi Astrapay. Sehingga, pembayaran tagihan Air PDAM yang Anda lakukan melalui dompet Astrapay dapat berlangsung dengan lancar tanpa ada gangguan dan kendala lainnya.

Namun, untuk dapat melakukan pembayaran PDAM dengan aman terkendali sebaiknya Anda melakukan pembayaran tidak di malam hari atau pada jam offline pihak PDAM.

Langsung saja, berikut ini cara bayar tagihan PDAM melalui dompet Astrapay.

Cara Bayar Air PDAM Melalui Astrapay

  • Buka aplikasi Astrapay milik Anda
  • Kemudian pilih menu "Lainnya"
  • Silahkan pilih tab menu "Tagihan dan Isi Ulang"
  • Lalu selanjutnya pilih menu "PDAM"
  • Kemudian cari provider PDAM terdekat sesuai wilayah
  • Masukan nomor pelanggan PDAM milik Anda
  • Setelah itu klik "Lanjutkan" untuk meneruskan
  • Selanjutnya akan tampil keterangan tagihan
  • Silahkan klik "Bayar" untuk menyelesaikan
  • Konfirmasi pembayaran tagihan PDAM dengan pin Astrapay
  • Selesai, tagihan Air PDAM Anda telah terbayarkan

Proses pembayaran tagihan ini berlansung otomatis pada saat Anda telah melakukan konfirmasi pembayaran menggunakan 6-digit pin Astrapay milik Anda. 

Setelah itu untuk memastikan, Anda dapat melakukan pengecekan kembali pada tagihan dengan cara yang sama untuk mengetahui apakah tagihan PDAM Anda telah lunas terbayarkan.

Ketentuan Pembayaran PDAM Di Astrapay

Pastikan Anda mengencek kembali nomor pelanggan saat melakukan pembayaran tagihan air PDAM melalui Astrapay. Kemudian juga, jika pembayaran PDAM di Astrapay tidak tersedia untuk kota atau wilayah Anda artinya pihak PDAM belum melakukan kerjasama dengan Astrapay.

Agar pembayaran dapat berjalan dengan lancar, harap pastikan bahwa Anda melakukan pembayaran tagihan Air PDAM di Astrapay pada jam kerja pihak PDAM

Jika Anda membayar pada waktu diluar jam kerja yaitu di atas pukul 22.00 maka pembayaran Anda akan di proses pada waktu selanjutnya yaitu setelah pukul 01.30 atau pada pagi hari.

Seperti itulah cara bayar tagihan Air PDAM melalui Astrapay, cukup cek apakah kota Anda telah menyediakan pembayaran PDAM melalui dompet digital. Jika pihak PDAM telah bekerjasama dengan layanan dompet digital artinya Anda sudah dapat melakukan pembayaran tagihan PDAM melalui e-wallet manapun termasuk Astrapay.