Cara Bayar Tagihan BPJS Kesehatan Melalui Astrapay Terbaru 2022

Cara bayar iuran BPJS Kesehatan dan tagihan BPJS Ketenagakerjaan melalui Astrapay, berikut ini langkah-langkahnya.
Cara Bayar Iuran BPJS Kesehatan Melalui Astrapay – Untuk membayar tagihan atau iuran rutin BPJS Kesehatan, biasanya Kita akan melakukannya lewat loket atau kantor BPJS terdekat. 

cara-bayar-tagihan-bpjs-kesehatan-melalui-astrapay

Selain itu, pembayaran BPJS Kesehatan juga dapat dilakukan melalui merchant yang bekerja sama seperti indomart, alfamart, dan merchant lainnya.

Namun, pada saat ini untuk pembayaran BPJS Kesehatan telah dapat di lakukan dengan cara yang lebih praktis, yaitu melalui dompet digital

Saat ini di Indonesia sudah cukup banyak beberapa dompet digital (e-wallet) yang dapat digunakan untuk bertransaksi secara online. Namun sebelumnya ketahui dahulu apa itu dompet digital.

Apa Itu Dompet Digital dan Fungsinya ?

Dompet Digital (e-wallet) adalah sebuah platform aplikasi yang digunakan untuk transaksi dan pembayaran. Dalam kata lain dompet digital ini juga berfungsi seperti dompet dan uang fisik namun di kemas dalam bentuk aplikasi mobile.

Keberadaan dompet digital ini menjadi solusi untuk transaksi dan keuangan yang praktis. Anda dapat melakukan berbagai macam transaksi contohnya seperti beli pulsa, paket data, bayar listrik, hingga bayar tagihan BPJS Kesehatan.

Astrapay menjadi salah satu dompet digital terbaik saat ini, nah untuk referensi tambahan Anda dapat melihat cara bayar tagihan BPJS Kesehatan melalui Astrapay berikut ini.

Cara Bayar BPJS Kesehatan Melalui Astrapay

  • Buka aplikasi Astrapay milik Anda
  • Pilih "Lainnya" pada kategori menu
  • Atau silahkan klik menu "Asuransi"
  • Kemudian pilih menu "BPJS"
  • Selanjutnya pilih jenis pembayaran BPJS Kesehatan atau BPJS Ketenagakerjaan
  • Masukan id keanggotaan BPJS Anda
  • Kemudian lanjut cek tagihan BPJS
  • Silahkan lakukan pembayaran dengan saldo Astrapay
  • Konfirmasi pembayaran menggunakan 6-digit pin Astrapay Anda
  • Selesai, tagihan BPJS Anda telah terbayarkan
Untuk pembayaran tagihan BPJS Kesehatan berlaku untuk semua kelas atau golongan anggota. 

Pembayaran melalui dompet Astrapay dapat di lakukan langsung untuk periode tagihan selanjutnya pada batas bulan yang telah ditentukan.

Apakah Aman Bayar BPJS Melalui Astrapay ?

Anda tidak perlu khawatir mengenai data tagihan terbaru yang Anda lakukan melalui dompet Astrapay, karena BPJS sendiri telah bekerjasama dengan Astrapay sehingga Anda dapat melakukan pembayaran dengan aman tanpa kendala.

Selain itu, sistem online mendukung transaksi Anda dapat berjalan dengan semestinya. Dengan kata lain data keanggotaan BPJS telah terintegrasi dengan dompet Astrapay.

Untuk pembayaran BPJS Kesehatan yang Anda lakukan lewat Astrapay, disarankan untuk melakukan pembayaran pada saat jam kerja agar proses dapat berlangsung secara otomatis.

Seperti itulah cara bayar BPJS Kesehatan melalui Astrapay. Untuk mengecek tagihan apakah sudah lunas, Anda dapat melakukan cara yang sama yaitu dengan memasukan nomor virtual account BPJS Kesehatan.
© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain