Cara Cek Ongkos Kirim (Ongkir) J&T Express Terbaru 2022 | Mudah dan Cepat!

Cara Cek Ongkos Kirim J&T Express | RUANGOJOL.COM – Dalam transaksi online, biaya pengiriman atau ongkos kirim merupakan salah satu elemen transaksi yang harus dihitung baik-baik. Sebab ongkos kirim jadi biaya yang tidak bisa dipisahkan dari transaksi itu sendiri.

Sebagai salah satu layanan pengiriman barang paling populer di Indonesia, brand J&T Express tentunya memberikan fasilitas transparansi biaya pengiriman tersebut bagi calon pengguna layanannya. Fitur tersebut juga dapat diakses dengan sangat mudah oleh semua calon konsumen.

Cek Ongkir via Website J&T Express

Pilihan pertama untuk mengetahui ongkos kirim dari calon paket kamu adalah melalui website resmi perusahaan J&T Express. Dengan sumber resmi tersebut, informasi biaya yang kamu temukan tentunya berlaku di seluruh outlet J&T Express yang bisa kamu temui.

Berikut langkah untuk memeriksa ongkos kirim barang di website resmi J&T Express.

  • Akses browser (Chrome, Firefox, dlsb) di perangkat smartphone ataupun komputer.
  • Ketik tautan https://jet.co.id atau klik/tap pada link tersebut.
  • Klik pada menu biaya pengiriman.
  • Masukkan informasi kota tempat paket dikirimkan.
  • Masukkan informasi alamat tujuan pengiriman.
  • Ketikkan informasi ukuran paket dengan tepat.
  • Klik pada tombol “Mencari”.

Setelahnya kamu akan mendapatkan informasi biaya pengiriman berdasarkan data yang dimasukkan. Dalam proses tersebut, pastikan kamu memberikan informasi dengan tepat untuk mendapatkan estimasi biaya yang lebih akurat.

Jika data yang kamu masukkan hanya berdasar perkiraan, maka estimasi biaya dapat berbeda dengan detail tagihan ketika kamu mengirimkan barang di agen J&T Express terdekat.

Cek Ongkir via Aplikasi J&T Express

Selain dari website resmi, J&T Express juga memiliki aplikasi mobile untuk basis android dan iOS. Kamu bisa mengunduh aplikasi tersebut secara gratis di Play Store dan Apss Store.

Setelah mengunduh aplikasi J&T Express, kamu bisa mengikuti langkah berikut.

  • Buka aplikasi J&T Express.
  • Pilih menu cek ongkos kirim pada tampilan utama.
  • Isi kolom informasi paket seperti pada versi website.
  • Pastikan informasi tempat asal pengiriman, tujuan, dan dimensi paket diisi dengan benar.
  • Klik tombol “cek”.

Informasi biaya pengiriman akan muncul beberapa saat setelah kamu mengisi seluruh informasi dan menekan tombol “cek”. Informasi detail paket yang akurat akan memberikan estimasi biaya pengiriman yang lebih tepat.

Aplikasi J&T Express tidak mengharuskan penggunanya melakukan registrasi ataupun login untuk menggunakan fitur cek ongkos kirim. Namun kamu juga bisa mendapatkan berbagai keuntungan jika memiliki akun pada aplikasi tersebut. Salah satunya adalah sistem poin dan membership yang berlaku pada aplikasi.

Aplikasi J&T Express juga cocok untuk kamu yang menggunakan layanan brand ini secara rutin, misal untuk kepentingan transaksi online ataupun keperluan bisnis lainnya.

Cek Ongkir via Outlet J&T Express

Jika kamu cukup dekat dengan outlet J&T Express, kamu juga bisa langsung mengecek ongkos kirim di lokasi outlet tersebut. Dengan cara ini kamu bisa mendapatkan informasi yang lebih akurat. Sebab kamu akan dibantu untuk proses pengukuran dimensi paket dan penimbangan beratnya.

Cara sederhana dan mudah untuk cek ongkos kirim paket adalah datang langsung ke kantor J&T. Dengan bertanya langsung ke cabang atau outlet J&T, Anda akan mendapatkan informasi ongkos kirim yang sesuai atau terhindar dari kesalahan.

Cek Ongkir via E-commerce

J&T Express juga telah resmi menjadi pilihan pengiriman dari beberapa layanan e-commerce populer seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, dan lainnya. Fitur pemeriksaan dan informasi ongkos kirim layanan J&T Express juga tersedia dalam setiap proses penghitungan biaya di layanan tersebut.

Jadi, kamu yang menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut sudah tidak perlu memeriksa ongkos kirim dari transaksi kamu secara manual di website ataupun aplikasi. Informasi yang tersaji di layanan e-commerce tersebut dipastikan telah akurat dan terintegrasi dengan J&T Express.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain