Kode Referral Kredivo 2024, Bonus Hingga 250rb Points untuk Pengguna Baru!. Klik Disini

Manfaat Menggunakan Sarung Tangan saat Berkendara dengan Sepeda Motor

Manfaat Menggunakan Sarung Tangan saat Berkendara dengan Sepeda Motor
Ruangojol.com - Sarung tangan merupakan salah satu perlengkapan yang dapat menjadi pilihan untuk berkendara. Padahal, sarung tangan memiliki manfaat dan fungsi yang penting saat berkendaran terutama untuk keselamat. 

Dengan memiliki banyak manfaat, namun masih banyak pengendara yang mengabaikan sarung tangan sebagai perlengkapan berkendara.

Karena itu, kami akan membagikan informasi mengenai manfaat menggunakan sarung tangan saat berkendara sepeda motor. Berikut informasinya.

Manfaat Menggunakan Sarung Tangan saat Berkendara dengan Sepeda Motor

BACA JUGA

Manfaat Menggunakan Sarung Tangan Saat Berkendara Sepeda Motor

Terdapat beberapa manfaat yang perlu Anda ketahui bila Anda menggunakan sarung tangan sebagai perlengkapan berkendara. Berikut manfaatnya.

1. Sebagai Pelindung

Manfaat utama sarung tangan adalah melindungi tangan Anda dari cuaca yang panas maupun dingin. Bila Anda tidak menggunakan sarung tangan, maka Anda akan terkena sinar matahari langsung ataupun bila cuaca dingin Anda akan tidak berkonsentrasi saat berkendara.

Selain itu, sarung tangan juga sebagai pelindung pengendara dari benturan ataupun gesekan.

Gesekan yang terjadi antara stang motor dan kulit akan mengakibatkan lecet terutama saat berkeringat. Oleh karena itu, penting untuk Anda menggunakan sarung tangan guna mencegah hal tersebut.

2. Sebagai Pendukung Cengkraman

Selain sebagai pelindung, sarung tangan juga bermanfaat untuk pendukung cengkraman.

Sarung tangan yang sudah dilengkapi dengan karet akan membantu Anda untuk lebih mudah mencengkram stang. Meskipun cuaca sedang panas, basah, maupun lembab sarung tangan akan membantu Anda untuk mencengkram dengan baik.

Semakin baik cengkraman ketika berkendara, maka Anda akan mudah mengontrol tarikan motor dan dapat lebih nyaman berkendara.

3. Membuat Penampilan Sporty dan Lebih Keren

Sarung tangan juga dapat membuat penampilan Anda lebih keren saat berkendara. Biasanya, pengendara yang menggunakan sarung tangan akan lebih sering diperhatikan oleh pengendara lain. 

Selain bermanfaat untuk kenyamanan berkendara, menggunakan sarung tangan juga akan membuat Anda terlihat lebih sporty dan keren. 


Bagaimana? Sudah ingin menggunakan sarung tangan kan. Itulah beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan bila berkendara menggunakan sarung tangan.