Cara Merawat Jok Motor Supaya Tetap Nyaman Digunakan Terbaru 2022

Ruangojol.com - Jok motor merupakan salah satu bagian dari motor yang perlu kita jaga. Memiliki jok motor yang nyaman membuat kita sebagai pengendara tidak pegal. Karena itu Anda perlu mengetahui cara mudah merawat jok motor supaya tetap nyaman.

Cara Merawat Jok Motor Supaya Tetap Nyaman Digunakan

Sering kali terjadi kita lihat di jalan ada pengendara motor yang memiliki jok motor yang rusak dan tidak nyaman untuk diduduki. Pasti Anda tidak ingin jok motor seperti itu, Ada beberapa cara yang bisa kali lakukan untuk menjaga jok motor kesayangan Anda tetap nyaman digunakan. Berikut caranya!

Jok Motor Jangan Berlebihan Muatan

Disarankan untuk Anda tidak membawa muatan berlebihan di jok motor, karena hal ini dapat membuat jok motor mudah rusak.

Bila Anda ingin membawa muatan yang banyak, Anda dapat melapisi dulu jok motor Anda dengan kardus atau plastik yang tebal. Hal ini dilakukan supaya jok motor Anda tidak tertusuk oleh muatan dan akhirnya berlubang.

Membersihkan Noda Membandel Pada Jok Motor

Noda membandel pada jok motor memang sangat mengganggu penampilan dan kenyamanan. Biasanya noda membandel ini sulit dihilangkan sehingga saat dibersihkan dapat merusak jok kesayangan Anda. 

Noda membandel yang menempel pada jok biasanya itu seperti lem, getah, atau bekas stiker. Anda dapat membersihkannya dengan menyiapkan kain lembut yang bersih. Bila sudah mempersiapkan kain lembut, Anda dapat membersihkan noda membandel dengan menggosokan kain lembut dengan minyak kayu putih yang dituangkan di noda membandel pada jok motor. Gosoklah secara perlahan hingga bersih supaya jok motor kesayangan Anda tidak rusak.

BACA JUGA

Mencuci Jok Motor

Mencuci jok motor menjadi salah satu perawatan yang bisa Anda lakukan untuk menjaga jok motor bersih dan nyaman diduduki. 

Untuk mencuci jok motor bisa Anda lakukan dengan pembersih atau shampo khusus supaya jok motor bisa lebih mengkilap. Tidak lupa untuk gunakan lap yang bersih dan lembut supaya jok motor tidak mudah rusak karena gosokan yang kasar.

Jangan sekali-kali menggunakan semir ban untuk jok motor karena dapat membuat kondisi jok kesayangan Anda memburuk. Gunakanlah semir khusus untuk jok motor bila ingin membuat jok motor Anda menjadi lebih mengkilap.

Jangan Biarkan Jok Motor Kepanasan

Yang terakhir bisa Anda lakukan untuk merawat jok motor kesayangan Anda ialah jangan biarkan jok motor terkena panas terlalu lama.

Jika Anda membiarkan jok motor terkena panas terlalu lama oleh sinar matahari akan membuat jok motor menjadi mudah rusak. Anda dapat menutupi jok motor dengan apapun supaya jok motor tidak terkena sinar matahari langsung.


Itulah cara merawat jok motor kesayangan Anda tetap nyaman digunakan. Pastikan Anda merawat jok motor dengan benar supaya nyaman berkendara.