Mau Beli Pulsa & Token Listrik Murah? Klik Disini!

Berapa Denda Tagihan GoPayLater Cicil Saat Telat Bayar? Kalian Harus Tahu!

Berikut informasi mengenai Denda Yang Ada Saat Telat Bayar GoPayLater Cicil. kira kira apa saja ya dendanya, Yuk simak informasinya dibawah ini!

Ruangojol.com - Denda merupakan suatu hal yang diberikan oleh seseorang saat orang tersebut melakukan suatu kesalahan. Denda sendiri ada berbagai macam salah satunya adalah denda yang dilakukan  dengan menggunakan uang.

Saat ini banyak sekali platform atau media yang memberikan denda uang bagi para mitra atau penggunanya yang telat melakukan pembayaran cicilan.

 Pembayaran cicilan biasanya dilakukan setiap bulan dengan jumlah nominal tertentu. Salah satu layanan penyedia cicilan adalah  GoPayLater Cicil.

Denda telat bayar gopaylater cicil

Di dalam layanan ini, bagi seluruh pengguna yang tidak membayarkan cicilan yang ada pada tenggat waktu yang diberikan,maka akan dikenakan denda. 

Denda yang ada saat telat membayar GoPayLater Cicil berupa uang. Untuk jumlah denda yang harus dibayar akan dituliskan di dalam artikel ini.

Apa Itu GoPayLater Cicil?

GoPayLater Cicil merupakan salah satu layanan yang diberikan Gojek kepada para penggunanya. Dengan adanya layanan GoPayLater Cicil ini memungkinkan para pengguna untuk dapat membeli barang dengan cara mencicilnya. 

Pembelian barang dapat dilakukan dengan menggunakan metode pembayaran saldo GoPay. Pembayaran cicilan ini dibayar di akhir bulan, dengan tenggat pembayaran di tanggal 5. Jika melebihi dari tanggal tersebut dan belum dibayar maka pengguna akan diberikan denda.

Cara Menghindari Denda GoPayLater Cicil

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan oleh para pengguna untuk dapat menghindari denda tersebut. Cara yang dilakukan sangatlah mudah, dimana cara tersebut diantaranya adalah seperti berikut ini:

  • Membeli Barang Sesuai Dengan Kemampuan

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah membeli barang sesuai dengan kemapuannya masing-masing. Setiap orang memiliki kemampuan membayar tagihan yang berbeda-beda,oleh sebab itu belilah barang sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. Ketidak mampuan untuk membayar tagihan merupakan salah satu faktor penyebab terjadinya denda.

  • Sisihkan Uang Cicilan 

Selanjutnya sisihkanlah uang cicilan yang harus dibayar,mengapa demikian? Perlu diingat, setiap orang tidak selalu memiliki tanggal gajian yang sama. Ada yang gajiannya pada tanggal 20 an, akhir bulan dan ada yang awal bulan. Oleh sebab itu penting untuk menyisikan uang cicilan terlebih dahulu.

  • Tidak Lupa Membayar Cicilan 

Terkadang ada saja hari dimana seseorang lupa akan tanggal cicilan harus dibayarkan, untuk menangani masalah tersebut pengguna dapat menggunakan pengingat. Pengingat dapat di setel di kalender yang ada di handphone masing-masing pengguna.

  • Bijak Dalam Membeli Barang

Tentunya saat melihat barang-barang yang bagus seseorang akan tergiur untuk membeli banyak barang. Akan tetapi sebagai saran, untuk pembayaran melalui cicilan usahakan untuk bijak dalam membeli barang. 

Belilah barang sesuai dengan kebutuhan dan usahakan untuk tidak terlalu banyak membeli barang dalam satu waktu. Saat hal tersebut dilakukan maka pembayaran cicilan yang harus dilakukan akan menjadi lebih berat.

  • Denda Yang Harus Dibayar

Denda yang harus dibayar saat terlambat membayar GoPayLater Cicil terbilang tidak terlalu mahal untuk hitungan perharinya. Setiap terlambat satu hari maka akan dikenakan denda sebanyak Rp. 2000.  Sebagai contoh: jika pengguna terlambat membayar sebanyak 7 hari terhitung dari tanggal 6 maka denda yang harus dibayar adalah Rp.2000 x 7 = Rp.14.000.

Kesimpulan 

GoPayLater Cicil merupakan layanan cicilan yang diberikan Gojek kepada para keluarga Gojek sendiri. Layanan ini memungkinkan pengguna untuk membeli barang dengan mencicilnya. 

Cicilan ini dibayar di akhir bulan dan masa tenggat pembayaran dihitung dari tanggal 1 sampai tanggal 5. Lebih dari itu akan dikenakan denda sebanyak Rp.2000 perharinya, demikian pembahasan tentang denda GoPayLater Cicil, terimakasih.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain