Apa Itu Kontak Darurat Grab? Manfaat dan Cara Menggunakannya!

Berikut informasi mengenai Apa Itu Kontak Darurat Grab dan Cara Penggunaannya. Yuk simak penjelasan lengkapnya dibawah ini!

Ruangojol.com - Setiap layanan tentunya memiliki kontak darurat yang bisa digunakan untuk meminta suatu bantuan. Kontak darurat berguna untuk memberitahu suatu keadaan tertentu pada orang lain.

Salah atau layanan yang memiliki kontak darurat adalah Grab. Layanan yang dimiliki oleh Grab terbilang cukup banyak dan terkenal.

Karena banyaknya pengguna terdapat kontak darurat yang bisa dihubungi oleh pengguna atau driver Grab. Untuk cara penggunaan kontak darurat itu sendiri akan dijelaskan di dalam artikel ini.

Apa itu kontak darurat grab

Apa Itu Kontak Darurat Grab?

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya bahwa Kontak darurat ada untuk menghubungi seseorang dalam keadaan darurat saja. Untuk aplikasi Grab sendiri adanya kontak darurat memang sangat penting bagi pengguna atau driver.

Kontak darurat Grab bisa digunakan untuk melaporkan suatu bencana yang dialami driver. Seperti contoh: driver mengalami suatu kecelakaan, driver diserang atau driver tersesat dan lain sebagainya.

Dengan menghubungi kontak darurat ini, masalah yang darurat tersebut akan ditangani dengan baik dan benar. Itulah bentuk kepedulian pihak Grab kepada para pengguna ataupun drivernya.

Cara Menggunakan Kontak Darurat

Setelah membahas sedikit tentang apa itu Grab dan kontak darurat seperti apa. Sekarang sudah saatnya untuk membahas tentang bagaimana cara untuk menggunakan layanan kontak darurat tersebut.

Bagi para pembaca uang penasaran akan hal tersebut, tak usah berlama lagi mari simak penjelasannya di bawah ini:

Kontak darurat grab

1. Buka Aplikasi Grab

Hal pertama yang harus dilakukan oleh para driver Grab adalah membuka aplikasi Grabnya masing-masing.

2. Klik Menu Akun

Setelah memasuki aplikasi Grabnya, maka langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah mencari menu akun. Setelah mendapatkannya tekan menu tersebut untuk lanjut ke proses lainnya.

3. Tekan Atur Kontak Darurat

Di dalam menu akun, pengguna bisa langsung menekan menu atur Konta darurat. Disini pengguna akan dibawa pada menu kontak darurat yang akan dimasukkan.

4. Tambahkan Nomor Darurat 

Terakhir masukkanlah nomor kontak darurat yang ada pada kolom kontak darurat. Disini pengguna bisa menambahkan setidaknya 3 kontak darurat.

Pastikan bahwa nomor di kontak darurat ini merupakan orang yang sangat dipercaya dan bisa diandalkan oleh para driver.  

Sebagai saran, usahakan untuk mengisi satu kontak darurat dengan nomor sesama driver. Jadi, saat terjadi sesuatu para driver lainnya bisa langsung menuju lokasi tempat kejadian.

Keuntungan Menggunakan Layanan Kontak Darurat

Tentunya ada banyak keuntungan yang didapat saat menggunakan layanan tersebut. Keuntungan yang didapat di antaranya adalah:

  1. Dapat memanggil teman atau kerabat saat mengalami suatu musibah.
  2. Menambah proteksi keamanan diri.
  3. Meningkatkan rasa aman dan nyaman saat melakukan pekerjaan.
  4. Meminimalisir memungkinkan terjadinya begal, rampok dan sebagainya.

Kesimpulan

Bentuk kasih sayang dan kepedulian Grab kepada para drivernya dapat dilihat dari berbagai hal. Salah satunya adalah dengan melihatnya melalui layanan kontak darurat yang ada.

Dengan adanya layanan tersebut, memudahkan driver untuk mencari dan mendapatkan pertolongan dari orang yang dituju. Kontak darurat yang ada berisi 3 nomor kontak.

Jadi driver bisa menghubungi salah satunya atau ketiganya sekaligus. Untuk cara memasukkan kontan darurat bisa diikuti dengan cara yang ada di atas. Setelah menambahkan kontak darurat driver bisa secara langsung menelponnya saat menghadapi masalah.

Demikianlah pembahasan artikel ini tentang apa itu Konta darurat Grab dan cara penggunaannya. Semoga artikel ini bermanfaat, terima kasih.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain