Tips Jualan Produk Melalui Siaran Live Tiktok, Ini Cara Yang Benar !

Mau jualan sambil live di Tiktok ? jangan asal jual ! pelajari dulu tips berikut ini...

Tips Jualan Produk Melalui Siaran Live Tiktok - Melakukan siara langsung atau live streaming di Tiktok memang sangat menyenangkan, selain Kita dapat memperoleh teman baru.. Kita juga dapat menghasilkan uang dari setiap orang yang melakukan gift ke live yang Kita lakukan.

Gift yang diberikan pengguna yang menonton live Tiktok Kita dapat bermacam-macam nominalnya tergantung jenis gift apa yang diberikan oleh penonton. Selain, menghasilkan uang melalui gift yang diberikan penonton, Kita juga dapat berjualan di Tiktok melalui siaran live yang sedang Kita langsungkan.

cara-jualan-produk-saat-live-tiktok

Berjualan sambil live Tiktok ini memang merupakan hal yang diinginkan banyak pengguna Tiktok, pasalnya Kita bukan hanya majang produk saja di Tiktok akan tetapi langsung mempromosikannya dengan cara yang interaktif melalui siaran langsung di Tiktok.

Dengan berjualan sambil live Tiktok ini memungkinkan barang lebih mudah laku dan tertarget kepada pengguna yang membutuhkan. Yang enaknya lagi kalau jualan produk di Live Tiktok yaitu terkadang pengguna atau fans membantu Kita dengan cara membeli produk walaupun mereka tidak membutuhkannya.

Baca Juga :

Hal ini lah yang membuat orang-orang sangat ingin sekali memiliki fitur Tiktok Shop di akun mereka, karena berjualan di Tiktok selain mudah juga sangat cepat mendapatkan pembeli karena Kita terhubung langsung dengan mereka.

Namun, bagi Kamu yang belum tahu cara jualan produk saat live di Tiktok sebaiknya baca dulu tips berikut ini.

1. Perbanyak Followers

Langkah pertama yang harus Kamu lakukan adalah memperbanyak followers, hal ini dilakukan jika Kamu ingin mengaktifkan fitur Tiktok Shop yang dimana Kamu butuh setidaknya 2000 Followers atau pernah melampauinya.

Selain itu jika followers Kamu banyak otomatis calon pembeli juga akan bertambah, terlebih lagi pengikut Tiktok Kamu membantu ngeshare video atau share link siaran live Tiktok Kamu.

2. Menyiapkan Toko

Sebelum berjualan di Live Tiktok pastikan Kamu telah membuat toko atau etalase di Tiktok Shop..kemudian lengkapi profil toko Kamu.

Toko ini digunakan sebagai wadah menyimpan produk-produk Kamu di Tiktok Shop. Selain itu, orang akan lebih mengetahui mengenai merek dagang Kamu di Tiktok Shop.

3. Mengupload Produk

Ini adalah tahap yang sangat penting, pastikan Kamu telah menyiapkan sederetan produk yang akan Kamu upload ke Tiktok Shop atau pada toko Kamu. Upload produk dan berikan keterangan selengkap mungkin terutama rapih menjadi nilai plus.

Setelah dirasa semua produk telah di upload dan siap untuk disematkan pada konten atau siaran langsung Tiktok, baru Kamu dapat memulai mempromosikannya.

4. Bangun Audiens Tiktok

Hal yang perlu Kamu lakukan saat live Tiktok adalah membangun audiens, atau fan base Kamu. Orang-orang yang menonton siara live Kamu di Tiktok, kemudian mereka selalui memberikan tanggapan atau terjalinnya komunikasi dapat dikategorikan sebagai audiens milik Kamu.

Audiens ini sebenarnya juga dapat menjadi calon pembeli produk Kamu, namun manfaat utamanya adalah agar siaran live Tiktok Kamu akan selalu ramai jika Kamu telah memiliki komunitas atau audiens.

5. Presentasikan Produk

Selanjutnya jika Kamu menyematkan produk disetiap kali Kamu melakukan siaran live Tiktok pastikan Kamu selalu menjelaskan setidaknya secara rinci seperti apa produkmu dan apa keuntungan bagi orang untuk memiliki produk yang Kamu jual di Tiktok.

Berikan selingan disetiap Kamu melakukan komunikas dengan penonton live Tiktok Kamu, di saat itu Kamu dapat menjelaskan tentang produk apa yang Kamu jual sehingga mereka akan membelinya.

Nah itulah beberapa tips yang harus Kamu lakukan jika Kamu ingin berjualan produk Tiktok Shop saat sedang melakukan siaran live di Tiktok. Pahami dulu caranya membangun audiens, karena untuk berjualan di Tiktok tidak bisa langsung meminta orang untuk membeli, tapi Kamu sendiri harus dekat dahulu dengan mereka audiens atau penonton Kamu.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain