Cara Mudah Hilangkan Jamur Pada Kaca Mobil Terbaru 2022

Cara Mudah Hilangkan Jamur Pada Kaca Mobil
Ruangojol.com - Pemilik kendaraan mobil pasti akan tidak senang bila ada jamur pada kaca mobilnya. Jamur pada kaca mobil selain mengganggu pandangan saat berkendara juga tentunya sangat mengganggu untuk penampilan mobilnya. 

Cara Mudah Hilangkan Jamur Pada Kaca Mobil

Jamur yang dibiarkan terus menerus nantinya akan berbahaya bagi pengemudi lho. Karena itu, Anda perlu mengetahui cara menghilangkan jamur pada kaca mobil. Dilansir dari laman Auto2000, berikut ulasan cara menghilangkan jamur pada kaca mobil sendiri di rumah.

BACA JUGA

Cara Menghilangkan Jamur pada Kaca Mobil

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan jamur pada kaca mobil yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Berikut caranya:

1. Menggunakan Glass Cleaner

Cara menghilangkan jamur pada kaca mobil yang bisa Anda lakukan pertama adalah menggunakan alat bernama Glass Cleaner

Alat ini merupakan pembersih khusus kaca mobil yang biasanya berupa cairan kental dan pekat. Glass Cleaner tidak hanya membersihkan kaca mobil Anda, namun sekaligus memberikan kilau optimal. Dengan menggunakan alat ini, Anda akan mendapatkan visibilitas yang baik sekaligus kaca yang mengkilap seperti baru.

Glass Cleaner yang bagus harus dapat mengangkat minyak atau oli sekaligus membersihkan jamur yang sudah berada di dalam pori-pori kaca. Kerak air yang sudah membandel pun relatif sangat mudah dihilangkan. Residu yang ditinggalkan ada yang berwujud seperti bedak sehingga berpotensi mengotori modi mobil sehingga Anda perlu mempersiapkan lap untuk menghilangkan sisa kotoran.

2. Pembersih Kaca Akuarium

Cara lain untuk membersihkan jamur pada kaca mobil adalah menggunakan pembersih kaca akuarium. Pembersih kaca akuarium sendiri memiliki wujud cair dan relatif lebih mudah diratakan ketumbang pembersih khusus kaca mobil. 

Menggunakan pembersih kaca akuarium ini tidak bisa sembarangan. Setelah menuangkan pada kaca, Anda perlu menggosok hingga bersih lalu bekasnya harus segera dibilas dengan air. Jangan dibiarkan mengering di permukaan kaca, karena pembersih akuarium ini dapat meninggalkan bercak jika sudah kering terlalu lama. 

Cairan ini dapat menimbulkan rasa gatal apabila terkena pada kulit. Sehingga, Anda perlu menggunakan sarung tangan latex saat ingin melakukan pembersihan.

3. Menggunakan Pasta Gigi dan Alkohol

Pembersih jamur pada kaca mobil selanjutnya adalah menggunakan kombinasi antara pasta gigi dan alkohol. Anda bisa mendapatkan bahan ini dengan mudah. 

Kombinasi antara pasta gigi dan alkohol memang hasilnya tidak sebaik cairan Glass Cleaner, namur cara ini bisa menjadi alternatif untuk mengikis jamur pada kaca.

Penggunaan Alkohol 50-90% merupakan bahan pembersih gaya lama yang masih efektif. Penggunaan alkohol tersebut bisa dikombinasikan dengan pasta gigi berwarna putih (non gel) untuk membersihkan jamur pada kaca mobil. 

Cara ini bisa Anda lakukan dengan membersihkan area jamur menggunakan alkohol lalu berikan pasta gigi pada area yang sudah dibersihkan oleh alkohol. Selanjutnya, gunakan kain lembut yang sudah dibasahi alkohol dan gosokkan pada area kaca mobil yang ada jamurnya tersebut.

Penggunaan pasta gigi dan alkohol untuk membersihkan jamur pada kaca mobil memang perlu stamina ekstra. Karena Anda perlu melakukannya secara berulang untuk hasil yang maksimal.


Itulah cara menghilangkan jamur pada kaca mobil sendiri di rumah. Dengan menghilang jamur, Anda dapat penglihatan yang maksimal saat berkendara serta jamur yang menempel tidak mengganggu penampilan mobil Anda. 
© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain