Tips Menghilangkan Goresan Pada Mobil Sendiri di Rumah Terbaru

tips menghilangkan baret pada mobil dengan mudah
Ruangojol.com - Tips menghilangkan goresan pada mobil bisa Anda lakukan sediri di rumah. Untuk itu, ada beberapa tips yang bisa Anda coba dan terapkan dengan mudah.


Cara menghilangkan goresan pada mobil merupakan hal penting yang harus diketahui oleh para pecinta mobil supaya tampilan mobil tetap menjadi lebih menarik. Goresan, atau juga dikenal sebagai baret, dapat terjadi pada mobil karena kesalahan saat mengemudi atau sedang parkir.

Adanya goresan dapat mempengaruhi penampilan kendaraan sehingga kurang bagus untuk dilihat. Pada artikel kali ini, Anda tidak perlu buru-buru ke bengkel mobil karena ada banyak cara menghilangkan goresan pada mobil. Dilansir dari laman Suzuki.co.id, berikut tips menghilangkan goresan pada mobil sendiri di rumah.

BACA JUGA

Menggunakan Obat Nyamuk Cair

Tidak hanya untuk mengusir nyamuk, obat nyamuk kini memiliki banyak fungsi, di antaranya yaitu dapat menghilangkan goresan pada mobil.

Mengapa menggunakan obat nyamuk cair? Karena kandungan dalam obat nyamuk ini dapat menghilangkan lapisan goresan pada mobil. Hal ini juga sangat mudah digunakan. Pertama, Anda harus menyiapkan jumlah takaran obat nyamuk cair yang diperlukan.

Cara pengaplikasiannya adalah dengan menuangkan cairan obat nyamuk ke atas kain yang halus dan kering. Pastikan lap halus yang Anda gunakan benar-benar kering, karena jika basah, kandungan pada obat nyamuk akan terbuang percuma.

Setelah menuangkan obat nyamuk, kemudian usap ke bagian mobil yang tergores. Cara mengusap perlahan dengan pola melingkar hingga merata pada bagian yang tergores. Kemudian tunggu 15-20 detik.

Langkah selanjutnya adalah membilas obat nyamuk yang sudah di usap. Kemudian, setelah selesai, keringkan dengan lap kering.

Menghilangkan Dengan Pasta Gigi

Pasta gigi adalah bahan yang sangat mudah ditemukan. Tidak hanya berfungsi sebagai bahan pembersih gigi, pasta gigi juga berfungsi membersihkan goresan pada mobil dengan sangat efektif. Menggunakan pasta gigi bisa mengubah mobil yang semula tergores menjadi mulus.

Sebelum menggunakan pasta gigi, pastikan mobil Anda dalam keadaan bersih. Setelah yakin, siapkan kain lembut untuk menjadi wadah pasta gigi.

Cara menghilangkan goresan pada mobil dengan pasta gigi sangatlah sederhana. Berikut adalah langkah-langkah yang perlu Anda lakukan. Pertama, basahi handuk dengan air bersih terlebih dahulu. Setelah itu, Anda bisa menuangkan pasta gigi dalam jumlah yang tepat sesuai dengan lebar goresannya.

Kemudian Anda bisa menggosok bagian goresan pada mobil secara merata. Ingatlah untuk menggosok dengan gerakan melingkar untuk hasil pemolesan yang merata.

Memoles dengan pasta gigi sebenarnya kurang efektif jika Anda tetap menggunakan pasta gigi yang tidak mengombinasikan dengan bahan lain. Selama goresannya tidak terlalu parah, Anda bisa menggunakan cara ini.

Menghilangkan Dengan Kompon

Penghilang goresan mobil ini adalah salah satu cara termudah untuk menghilangkan goresan mobil. Bagaimana tidak? Krim yang mengandung bahan kimia tersebut dapat membersihkan goresan mobil dengan cara mengikis hingga goresan tersebut tidak terlihat lagi.

Ketika ada baret ringan. Anda dapat menggunakan kompon putih karena memiliki daya kikis sangat kuat. Langkah yang perlu Anda lakukan sebelum membersihkan goresan adalah dengan menyiapkan alat lain yang diperlukan seperti lap.

Hal yang pertama bisa Anda lakukan adalah membersihkan bagian yang tergores menggunakan air untuk menghilangkan berbagai kotor yang menempel pada goresan. Setelah itu, bersihkan air yang sudah dituang tadi menggunakan lap hingga kering.

Setelah kering, poles area yang tergores dengan kompon poles. Agar tidak cepat kering, Anda perlu mengoleskan kompon secara cepat. Karena bila kering kompon akan mengeras dan kompon sulit dibersihkan.

Poleskan sedikit agar cat mobil tidak luntur satu arah untuk hasil yang lebih merata. Saat goresan sudah bersih, Anda bisa membilasnya dengan air lalu mengeringkannya.


Nah itu dia, beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan goresan pada mobil kesayangan Anda. tips menghilangkan goresan pada mobil ini bisa Anda lakukan sendiri dengan mudah di rumah.
© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain