Isi Saldo MAXIM Murah di DigiPulsa.com DAFTAR/LOGIN

Cara Menghilangkan Bau Tidak Sedap Pada Mobil Terbaru 2022

Cara Menghilangkan Bau Tidak Sedap Pada Mobil
Ruangojol.com - Memiliki kendaraan yang sering digunakan untuk berbelanja pasti akan menyisakan bau tidak sedap pada mobil kesayangan Anda.

Bau tak sedap ini biasa timbul dari dalam AC mobil ataupun faktor lain seperti Anda habis berbelanja ayam, ikan, dan bahan makanan yang memiliki bau menyengat hingga meninggalkan bau tidak sedap dalam mobil. 

Sebagai pengguna kendaraan pasti sangat tidak nyaman bila ada bau tidak sedap dalam kendaraannya.

Cara Menghilangkan Bau Tidak Sedap Pada Mobil

Karena itu, Anda perlu mengetahui cara menghilangkan bau tidak sedap pada mobil. Menghilangkan bau tidak sedap pada mobil bisa Anda lakukan dengan mudah. Tak perlu lama-lama lagi, diambil dari berbagai sumber, berikut cara menghilangkan bau tidak sedap pada mobil.

Cara Menghilangkan Bau Tidak Sedap pada Mobil

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan bau tidak sedap pada mobil. Berikut caranya.

1. Mencuci AC Mobil

Bau tidak sedap pada mobil biasanya muncul dari AC yang kotor. Sebab itu, Anda perlu untuk mencuci AC mobil terlebih dahulu. 

Disarankan untuk Anda melakukan pencucian AC mobil secara rutin setidaknya sebulan hingga dua bulan sekali untuk menjaga kebersihan AC mobil.

2. Menggunakan Pengharum Mobil

Menggunakan pengharum mobil merupakan cara mudah untuk menghilangkan bau tidak sedap pada mobil. Penggunaan pengharum mobil juga dapat menyegarkan udara pada bagian kabin mobil sehingga Anda dapat nyaman berkendara.

Pengharum mobil sangat mudah untuk Anda dapatkan, Anda dapat membelinya di minimarket ataupun toko otomotif terdekat. Pastikan Anda membeli pengharum mobil yang sesuai dengan yang Anda sukai.

3. Parkir Mobil di Bawah Sinar Matahari

Pada biasanya, bau tidak sedap akan menempel pada karpet ataupun jok mobil Anda. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda dapat memakirkan mobil Anda di bawah sinar matahari langsung. 

Untuk yang lebih maksimal, Anda dapat menjemur barang-barang mobil secara langsung, jadi Anda perlu mengeluarkan satu persatu terlebih dahulu supaya bau tak sedap benar-benar hilang.

BACA JUGA

4. Menggunakan Bubuk Kopi

Cara lain untuk menghilangkan bau tidak sedap pada mobil adalah menggunakan bubuk kopi. Bubuk kopi sendiri memiliki zat yang dapat menyerap bau tidak sedap sehingga Anda dapat menggunakan cara ini untuk mengatasi permasalahan bau tidak sedap pada mobil. 

Anda cukup siapkan kantong tipis yang sudah dilubangi lalu diisi dengan bubuk kopi, kemudian letakkan kantong tersebut ke bagian yang menjadi sumber munculnya bau tidak sedap. Biarkan kantong tersebut hingga beberapa hari sampai bau tidak sedap benar-benar menghilang.

5. Menggunakan Vacuum Cleaner

Cara terakhir yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan bau tidak sedap pada mobil adalah menggunakan vacuum cleaner.

Vacuum cleaner sendiri nantinya akan bekerja untuk menyedot partikel-partikel yang menjadi sumber bau tidak sedap pada mobil hingga bau tersebut hilang pada mobil kesayangan Anda.


Dengan mengetahui cara menghilangkan bau tidak sedap pada mobil dapat membantu Anda untuk lebih nyaman saat berkendara. Pastikan Anda selalu menjaga kebersihan pada mobil supaya bau tidak sedap tidak muncul kembali.
© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain