Isi Saldo MAXIM Murah di DigiPulsa.com DAFTAR/LOGIN

Cara Mudah Hilangkan Jamur Pada Jok Mobil Terbaru 2022

Cara Mudah Hilangkan Jamur Pada Jok Mobil
Ruangojol.com - Jok mobil merupakan salah satu bagian yang perlu Anda rawat sebagai pemilik kendaraan. Karena, jok mobil bisa saja ditumbuhi oleh jamur dan sangat tidak nyaman bila jamur tersebut muncul di mobil kesayangan Anda.

Banyak penyebab kenapa jamur pada jok mobil bisa muncul. Faktornya yaitu tempat yang lembab, kehangatan ruangan, hingga kehadiran bahan organik yang bisa mereka makan. Dengan tingkatan kelembaban yang terkecil sekalipun jamur dapat tumbuh di jok mobil Anda.

Dengan adanya jamur pada interior mobil dapat membawa efek yang berbahaya karena dapat mengganggu saluran pernafasan pengendara maupun penumpang. 

Cara Mudah Hilangkan Jamur Pada Jok Mobil

Tak hanya berbahaya, jamur yang menempel pada jok dapat merusak jok mobil Anda lebih cepat. Karena itu, Anda perlu mengetahui cara menghilangkan jamur pada jok mobil dengan mudah.

Cara Menghilangkan Jamur pada Jok Mobil Dengan Mudah

Ada beberapa cara mudah yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan jamur pada jok mobil. Dengan bahan-bahan sederhana yang bisa Anda dapatkan di dapur rumah sendiri. Sebelum memulai dengan membersihkan jamur pada jok mobil, Anda perlu menjemur mobil Anda terlebih dahulu dibawah sinar matahari supaya jamur pada jok mobil dapat mudah dibersihkan.

Disarankan untuk Anda menggunakan masker supaya tidak ada jamur yang terhirup ke saluran pernapasan. Berikut cara menghilangkan jamur pada jok mobil dengan mudah.

1. Menggunakan Cuka Putih

Menggunakan Cuka Putih

Hal pertama yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan jamur pada jok mobil adalah menggunakan cuka putih. Kandungan cuka putih yang memiliki sifat asam dapat membunuh jamur dan mencegahnya untuk tumbuh.

Cara penggunaan cuka putih yaitu dengan mencampurkan cuka putih ke dalam air dengan perbandingan 8:2. Lalu Anda tinggal menyemprotkan cairan tersebut ke kain bersih untuk mengelap jok mobil. Namun, bila kondisi jok mobil sudah ditumbuhi dengan jamur yang banyak, Anda dapat menyemprotkan cairan tersebut keseluruh jok mobil dan tunggu sampai 15 menit hingga kering. 

BACA JUGA

2. Menggunakan Air Garam

Menggunakan Air Garam

Cara kedua yang bisa Anda lakukan adalah menggunakan air garam. Namun, garam yang digunakan harus tidak ada kandungan yodium.

Adapun caranya yaitu dengan mencampurkan garam ke dalam wadah yang berisikan air, lalu sikatlah jok mobil dengan campuran tersebut atau Anda dapat menyemprotkan campuran tersebut ke jok mobil yang berjamur. Bila sudah, biarkan hingga mengering lalu sikatlah dengan lembut untuk menyingkirkan sisa garam yang menempel pada jok mobil Anda.

3. Menggunakan Minyak Cengkeh

Menggunakan Minyak Cengkeh

Cara terakhir yaitu menggunakan minyak cengkeh. Minyak cengkeh merupakan antiseptik yang bisa digunakan untuk membunuh jamur dan mencegah jamur tersebut tumbuh lagi. Anda dapat menemukan barang ini di berbagai apotik. 

Penggunaannya yaitu Anda dapat menyemprotkan minyak cengkeh ke bagian jamur di jok mobil. Biarkan hingga mengering selama 20 menit atau bahkan semalaman supaya minyak cengkehdapat membunuh jamur secara maksimal. Disarankan untuk Anda saat proses penyemprotan menggunakan sarung tangan, karena minyak cengkeh dapat membuat kulit iritasi.


Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan jamur pada jok mobil dengan mudah. Pastikan Anda selalu menjaga kebersihan interior mobil supaya tidak ada jamur yang tumbuh pada mobil kesayangan Anda.
© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain