Cara Mudah Membuat Mobil Mengkilap Seperti Baru 2022

Ruangojol.com - Memiliki mobil dengan penampilan yang bersih dan mengkilap pasti merupakan keinginan setiap orang. Namun dengan waktu-waktu tertentu dan dengan kondisi cuaca pasti akan membuat cat pada mobil menjadi kusam dan tidak terlihat bagus seperti mobil baru.

Cara membuat mobil mengkilap seperti baru mungkin akan menjadi hal yang perlu Anda ketahui, setidaknya ada beberapa cara mudah supaya mobil kesayangan Anda tetap terlihat mengkilap.

Penggunaan mobil yang terlalu sering dan terkena sinar matahari langsung dapat membuat mobil terkena banyak kotoran dan cepat membuat kualitas cat pada mobil berkurang. Tak perlu lama lagi, kami akan membagikan tips cara mudah membuat mobil mengkilap seperti baru.

Cara Mudah Membuat Mobil Mengkilap Seperti Baru

Cara Mudah Membuat Mobil Mengkilap Seperti Baru

Membuat mobil mengkilap seperti baru tak perlu Anda bawa ke salon mobil. Dengan membaca artikel kali ini, Anda akan mengetahui cara mudah membuat mobil mengkilap seperti baru di rumah.

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat mobil Anda mengkilap seperti baru. Berikut penjelasannya.

1. Mencuci Mobil dengan Tepat

Hal yang perlu Anda biasakan sebagai pemilik kendaraan adalah harus mencuci mobil dengan tepat. Maskudnya mencuci mobil dengan tepat adalah Anda perlu mengetahui kapan harus mencuci mobil dan bagaimana mencuci mobil yang benar.

Mencuci kendaraan secara rutin seperti setelah terkena hujan ataupun tidak membiarkan kotoran pada mobil menumpuk itulah yang dimaksud dengan mencuci mobil dengan tepat. Dengan begitu, cat mobil tidak akan kusam dan tidak mudah rusak.

Selain itu, mencuci mobil dengan tepat adalah Anda perlu menggunakan sampo mobil yang sesuai. Hal ini dilakukan supaya cat pada mobil dapat terawat sehingga akan menjadi mengkilap.

Disarankan untuk Anda selalu melap mobil setelah di cuci bersih supaya tidak air yang menempel dan membuat jamur pada bodi mobil muncul dan membuat cat rusak.

BACA JUGA

2. Menggunakan Waxing

Cara lain yang dapat membuat mobil Anda mengkilap seperti baru adalah melakukan teknik waxing.

Penggunaan wax pun cukup mudah untuk dilakukan, sebelumnya Anda dapat membeli wax nya terlebih dahulu sebelum melakukan proses waxing dan sudah mencuci bersih mobil Anda. Setelah itu, Anda tinggal memoleskan wax ke seluruh bagian bodi mobil dan biarkan selama beberapa menit.

Setelah memoleskan wax keseluruh bagian mobil, Anda tinggal bersihkan menggunakan lap kering hingga bersih. 

Sama seperti dengan mencuci mobil secara rutin, waxing pun juga perlu dilakukan secara rutin minimal satu bulan sekali.

3. Menggunakan Obat Poles

Cara mudah lainnya yang bisa Anda lakukan untuk membuat mobil Anda mengkilap seperti baru adalah menggunakan obat poles.

Perlu Anda ketahui, Anda dapat dengan mudah membeli produk produk obat poles yang tersedia di pasar dengan membeli secara online ataupun di toko otomotif terdekat.

Bila sudah memiliki obat poles, Anda tinggal mengoleskan obat tersebut sesuai dengan jenis car mobil menggunakan spons bersih.

Setelah memoles kan obat pada seluruh bodi mobil, lalui biarkan hingga 10 sampai 15 menit untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Setelah itu bersihkan dengan lap kering.


Jadi itulah beberapa tips cara membuat mobil mengkilap seperti baru yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah. 

Adapun saran lain yang bisa Anda lakukan supaya merawat mobil Anda adalah jangan parkir mobil terkena sinar matahari langsung, mencuci mobil setelah terkena hujan dan mengelap bodi mobil hingga kering bila terkena air. 

Pastikan Anda selalu merawat mobil kesayangan Anda supaya tetap nyaman dikendarai.