Isi Saldo Driver OJOL Murah di Harja Cellular DAFTAR/LOGIN

Cara Menghilangkan Bau Rokok pada Mobil dengan Mudah

Cara Menghilangkan Bau Rokok pada Mobil dengan Mudah
Ruangojol.com - Bau tidak sedap seperti rokok memang sangat mengganggu bila bau tersebut masih menempel di dalam kabin mobil. Bau rokok menjadi salah satu bau yang susah dihilangkan.

Setidaknya ada beberapa cara untuk menghilangkan bau rokok pada kabin mobil. Baik itu menggunakan bahan alami ataupun menggunakan cara lainnya seperti membersihkan sirkulasi udara dan melakukan bersih-bersih pada bagian dalam mobil.

Untuk itu, Ruangojol.com sudah merangkum cara menghilangkan baru rokok di mobil biar Anda tetap nyaman berkendara dan penumpang bisa menikmati perjalan dengan tenang.


Cara Menghilangkan Bau Rokok pada Mobil

Berikut ini, kami akan membagikan cara menghilangkan bau rokok pada mobil. Simak penjelasan berikut ini.

1. Jangan Sisakan Sampah di Dalam Mobil

Menjaga kebersihan kabin mobil memang sangat perlu dilakukan supaya tidak ada sampah yang tersisa sehingga tidak ada bau yang tertinggal.

Sampah seperti puntung rokok dalam mobil bisa menjadi salah satu mengapa kabin mobil Anda selalu tercium baru rokok. Karena itu, Anda harus membersihkan seluruh sampah dan pastikan tidak ada sampah yang tersisa.

2. Membersihkan Sistem Sirkulasi Udara

Bau rokok biasanya tidak hanya tertinggal atau menempel di bagian kabin mobil saja. Bau rokok bisa saja masuk ke dalam sistem sirkulasi udara. 

Bila sudah terjadi seperti itu, Anda perlu melakukan perawatan pada sirkulasi udara untuk menghilangkan bau rokok. Adapun beberapa cara bisa Anda lakukan seperti membiarkan mobil dalam tempat terbuka dan membuka jendel sepenuhnya. 

BACA JUGA

3. Menggunakan Penghilang Bau Berbahan Enzim

Cara ini bisa Anda lakukan untuk menghilangi bau rokok pada mobil dengan mudah. Anda tinggal membeli produk ini secara online atau melalui toko otomotif terdekat.

Bila sudah membelinya, taruhlah penghilang bau tersebut pada dalam mobil. Kandungan enzim dapat membuat bau rokok menghilang secara cepat.

4. Menggunakan Bahan Alami

Cara mudah dan murah yang bisa Anda lakukan untuk menghilangi bau rokok pada mobil adalah menggunakan bahan alami yang ada di rumah.

Anda bisa menggunakan bubuk kopi, kulit jeruk, teh celup, cuka, arang, bubuk kayu manis, dan baking soda untuk menghilangkan bau rokok.

Adapun penggunaan bisa dilakukan berbagai cara tergantung menggunakan bahan alami jenis apa. Namun, Anda bisa saja tinggal menaruh bahan alami tersebut di dalam mobil dan diamkan beberapa lama. Bila sudah, Anda tinggal bersihkan menggunakan vacuum cleaner.


Jadi itulah cara menghilangkan bau rokok di mobil dengan mudah. Dengan begitu, Anda bisa berkendara dengan nyaman tanpa harus terganggu dengan bau rokok pada mobil.
© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain