Mau Beli Pulsa & Token Listrik Murah? Klik Disini!

Pengharum Mobil Alami yang Bisa Anda Bikin Sendiri di Rumah

Pengharum Mobil Alami yang Bisa Anda Bikin Sendiri di Rumah
Ruangojol.com - Pengharum mobil alami untuk mobil bisa Anda bikin sendiri lho dirumah. Dengan membuat pengharum mobil alami sendiri, Anda akan menikmati kenyamanan saat berkendara dengan pewangi buatan sendiri.

Pengharum mobil sendiri berfungsi untuk menghilangkan bau tidak sedap yang berada di mobil dan dapat menyegarkan interior mobil Anda.

Penggunaan pengharum mobil alami buatan sendiri selain dapat dikerjakan dengan mudah, Anda juga dapat memilih bahan alami sendiri sehingga Anda mendapatkan wangi yang Anda inginkan.

Pengharum Mobil Alami yang Bisa Anda Bikin Sendiri di Rumah

Berikut akan kami bagikan beberapa tentang bahan alami yang bisa Anda gunakan sebagai pengharum mobil. Berikut penjelasannya.

Pengharum Mobil Alami yang Bisa Anda Bikin Sendiri di Rumah

Membuat pengharum mobil alami dapat Anda lakukan dengan mudah dengan beberapa bahan yang bisa Anda dapatkan seperti kopi, melati, kayu manis dan bahan lainnya. Disini kami akan membagikan informasi tersebut supaya Anda dapat membuat pengharum mobil alami sendiri di rumah.

1. Kopi

Kopi merupakan salah satu pilihan yang menjadi yang paling banyak disukai oleh beberapa orang. Aroma kopi sendiri dapat menyerap bau tidak sedap hingga bau asap rokok.

Aroma yang diberikan juga diyakinin dapat memberikan nuansa semangat sehingga cocok digunakan untuk pengharum mobil.

Penggunaan kopi bisa Anda lakukan dengan mengambil segenggam bubuk atau biji kopi, lalu letakkan dalam wadah tertutup yang telah diberi rongga kecil sehingga dapat mengeluarkan aroma.

Taruhlah wadah yang berisikan kopi tersebut pada sudut-sudut kabin mobil. Tak perlu waktu lama, kopi akan menyerap bau-bau tidak sedap pada mobil dan memberikan aroma wangi dan menenangkan dari kopi.

2. Pandan

Pandan merupakan tumbuhan yang memiliki banyak manfaat. Dari banyak manfaat tersebut, pandan dapat Anda jadikan sebagai pengharum mobil alami.

Memiliki wangi yang khas, pandan dapat membuat mobil Anda wangi dan menghilangkan bau tidak sedap.

Cara penggunaannya pun cukup mudah, Anda tinggal mengambil 20 helai daun pandan yang masih segar, lalu letakkan daun pandan tersebut di bawah jok mobil. Pandan akan mengeluarkan aroma segar dan dapat bertahan hingga dua minggu.

BACA JUGA:

3. Serai

Pewangi mobil alami lainnya bisa Anda buat dengan menggunakan serai. Serai merupakan tumbuhan yang sering digunakan sebagai bahan jamu atau obat tradisional.

Serai memiliki aroma wangi yang cocok untuk menghilangkan berbagai macam bau tidak sedap. Selain itu, serai juga mengandung minyak atsiri yang baik untuk memperkuat sistem saraf Anda.

Adapun penggunaannya cukup mudah dilakukan, Anda tinggal ambil 20-25 tangkai serai lalu letakkan dalam wadah tertutup yang diberi lubang. Taruhlah wadah tersebut di dasar kabin mobil dan serai akan mengeluarkan aroma wanginya. 

4. Melati

Bahan pengharum mobil alami lainnya adalah melati. Melati memiliki aroma bunga yang cocok untuk dijadikan pengharum mobil. Bunga Melati sendiri dapat mengeluarkan aroma efek relaksasi yang cocok untuk berkendara dengan mobil.

Penggunaannya Anda tinggal ambil beberapa buah bunga melati lalu letakkan bunga tersebut di dekat AC atau tempat udara mengalir supaya aroma melati menyebar di dalam kabin mobil.

5. Kayu Manis

Bahan terakhir yang bisa Anda gunakan untuk pengharum mobil alami adalah kayu manis. Kayu manis merupakan tanaman rempah yang memiliki aroma khas untuk dijadikan pengharum mobil alami.

Disarankan untuk Anda menggunakan kayu manis yang sudah menjadi bubuk untuk penggunaan pengharum mobil. Penggunaannya Anda tinggal menaruh kayu manis dalam wadah lalu simpan di tempat yang dilalui aliran udara segara supaya aroma kayu manis menyebar.


Itu dia beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan sebagai pengharum mobil. Pastikan Anda menggunakan pengharum mobil supaya tetap nyaman berkendara dan tidak ada bau apek pada kendaraan kesayangan Anda.
© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain