Mau Beli Pulsa & Token Listrik Murah? Klik Disini!

Cara Menghilangkan Baret pada Kaca Mobil dengan Mudah

Cara Menghilangkan Baret pada Kaca Mobil dengan Mudah
Ruangojol.com - Kaca mobil merupakan komponen penting yang membantu pengemudi dalam hal penglihatan. Tanpa adanya kaca mobil yang jernih dan bersih, pengemudi akan kesulitan saat berkendara. Apalagi bila kaca mobil Anda memiliki baret yang banyak, hal tersebut akan mengganggu Anda.

Karena itu, Anda perlu mengetahui cara menghilangkan baret pada kaca mobil dengan mudah. Dengan mengetahui cara ini, Anda tak perlu membawa mobil Anda ke bengkel dan mengeluarkan uang banyak.


Cara Menghilangkan Baret pada Kaca Mobil dengan Mudah

Cara Menghilangkan Baret pada Kaca Mobil dengan Mudah

Baret pada kaca mobil bisa saja terjadi oleh banyak hal, misalkan dari kena hujan, wiper yang karetnya sudah rusak atau terkena goresan lainnya. Dengan ada goresan pada kaca mobil sudah pasti mengganggu pandangan saat berkendara. 

Dengan begitu, kami membagikan tips cara menghilangkan baret pada kaca mobil dengan mudah.

1. Menggunakan Kompon

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan baret pada kaca mobil adalah menggunakan kompon.

Kompon merupakan bahan kimia yang mengikis permukaan benda. Kompon bisa Anda dapatkan dengan mudah di toko otomotif atau di beli secara online.

Adapun penggunaan kompon sendiri sangat mudah dilakukan. Anda cukup membersihkan kaca yang baret terlebih dahulu lalu Anda cukup mengoleskan kompon dengan spons.

Pastikan seluruh permukaan yang baret tertutup oleh kompon. Setelah itu, gosoklah secara perlahan dengan lap microfiber. Baret pada kaca pun akan hilang.

2. Menggunakan Cerium Oxide

Selanjutnya adalah Anda dapat menggunakan bahan kimia yaitu cerium oxide (serium oksida). Bahan kimia ini berbentuk serbuk yang berwarna kuning dan memiliki fungsi untuk menhilangkan baret pada kaca.

Selain menghilangkan baret, cerium oxide juga berfungsi untuk membuat kaca mobil menjadi lebih jernih.

Cara penggunaannya yaitu Anda perlu membersihkan kaca mobil terlebih dahulu, lalu basahi permukaan kaca dan amplas secara perlahan hingga permukaan kaca mobil. 

Setelah itu, Anda harus membuat cairan cerium oxide yang di gabunggkan dengan air hingga mengental. Bila sudah, poleslah kaca dengan campuran tersebut menggunakan kuas atau kain lembut.

Gosoklah secara perlahan sambil ditekan supaya cairan meresap. Terakhir, bersihkan permukaan kaca dengan kain lembut hingga bersih.

BACA JUGA

3. Menggunakan Ammonia

Cara lain untuk menghilangkan baret pada kaca mobil adalah menggunakan ammonia. Sama seperti yang lainnya, ammonia merupakan bahan kimia yang bisa Anda dapatkan di apotek atau toko bahan kimia.

Penggunaan ammonia pun cukup mudah, Anda tinggal mencampurkan ammonia dengan air hingga rata. Bila sudah, Anda tinggal mengoleskan cairang tersebut pada permukaan kaca yang baret dengan menggunakan alat pemoles atau kain yang lembut. 

Gosoklah secara perlahan dan lakukan beberapa kali penekanan pada kaca mobil yang baret. Biarkan beberapa saat, lalu Anda dapat membersihkan dan lihat hasilnya.

4. Menggunakan Pasta Gigi

Cara mudah lainnya adalah Anda cukup menggunakan pasta gigi untuk menghilangkan baret pada mobil. 

Pastikan Anda menggunakan pasta gigi yang mengandung bahan pemutih, hal itu dikarenakan pasta gigi mengandung cabamide peroxide atau hidrogen peroksida.

Penggunannya pun cukup mudah, Anda cukup mengoleskan pasta gigi menggunakan kuas atau kain lembut. Biarkan beberapa waktu hingga pasta gigi mengering. Setelah itu, bilas pasta gigi dengan air. 

Namun, penggunaan pasta gigi untuk menghilangkan baret pada kaca mobil harus di lakukan secara berulang untuk mendapatkan hasil yang maksimal.


Itu dia beberapa cara menghilangkan baret pada kaca mobil dengan mudah. Pastikan Anda untuk nyaman berkendara dan tidak ada gangguan seperti baret pada kaca.
© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain