7 Barang Yang Wajib Di Bawa Saat Bepergian Dengan Motor

Siapkan beberapa barang ini jika ingin melakukan perjalanan jauh menggunakan motor... M

7 Barang Yang Wajib Di Bawa Saat Berpergian Dengan Motor - Setiap kali memiliki kendaraan apalagi pas waktunya liburan pasti Kita selalu gatel mau aja ngegas jalan-jalan terlebih lagi ditemani keluarga.

Jalan atau motoran memang lebih seru bareng dengan seseorang apalagi kalau perjalanannya jauh, jadi ada temen ngobrolnya diperjalanan gak bikin ngantuk. Beda kalau jalan sendirian mungkin Kita hanya fokus ke jalan dan itupun masih ngantuk bawaanya.

7-barang-yang-wajib-dibawa-saat-mengendarai-motor

Setiap kali ingin melakukan perjalanan jauh menggunakan motor harus selalu ada nih barang-barang yang wajib Kamu bawa biar ga kesusahan dijalanan terutama setiap melakukan pemberhentian dipinggir rute.

Lantas peralatan dan barang seperti apa saja yang wajib Kita bawa selama mengendarai motor dengan jarak tempuh yang cukup jauh.

Lihat beberapa daftarnya berikut ini..

1. Box Motor

Box motor adalah bagian aksesoris dan sparepart tambahan yang biasanya dipasang dibagian belakang motor, tepatnya di atas jok belakang motor.

Mungkin sebagian motor ada yang memasangnya di bagian samping ataupun di tengah motor, tapi hampir sebagian besar berada di belakang motor.

Fungsi dari box motor ini untuk menyimpan barang dalam jumlah yang cukup banyak, karena ukuran box motor yang biasanya agak besar.

2. Kanebo

Ini wajib banget Kamu bawa setiap kali melakukan perjalanan jauh, kanebo yang fungsi untuk meniriskan air yang ada dibody motor ataupun debu.

Setiap kali hujan saat berkendara tentunya Kita membutuhkan kanebo untuk mengelap bagian yang basah, karena air hujan sendiri mengandung zat asam yang dapat merusak cat pada motor.

Baca Juga :

3. Ban Dalam Cadangan

Ban dalam cadangan sangat penting bagi orang yang ingin berkendara jauh terlebih lagi menggunakan motor.

Pasalnya Kita tidak tahu keadaan kedepannya misal saja ban bocor ataupun sobek maka Kita telah menyiapkan ban dalam cadangan yang hanya tinggal dipasang dan dipompa.

4. Kunci T dan L

Kunci L dan T merupakan alat untuk memasang dan melepas baut pada motor ataupun mobil.

Benda ini sangat Kita perlukan apabila terdapat bagian baut yang kendor ataupun ada onderdil yang perlu diganti semasa diperjalanan.

5. Baut Cadangan

Biasanya jika melakukan perjalanan yang cukup jauh menggunakan motor akan ada beberapa baut yang kendur karena getaran mesin dan jalanan yang tidak rata.

Oleh itu bagian seperti baut plat nomor dan body seperti fairing biasanya akan longgar dan baut bisa saja hilang di tengah jalan.

Baut ini biasanya Kita siapkan dalam ukuran yang kecil hingga sedang agar dapat digunakan sementara.

6. Peralatan Menambal

Peralatan menambal biasanya dimiliki oleh orang yang menggunakan ban tubles pada motornya.

Alat-alat ini terdiri dari lem perekat untuk ban, karet penambal, gunting, dan lainnya.

7. Obat Sakit Kepala

Nah ini yang perlu banget dibawa selagi melakukan perjalanan jauh dengan motor.

Cuaca yang menerpa pengendara motor akan menyerang imun sipengendara sehingga hal yang lebih sering dialami adalah sakit kepala.

Untuk itu pastikan Kamu membawa obat sakit kepala, kalau bisa yang tidak ada efek samping bikin mengantuk ya.

Itu dia beberapa barang yang wajib kamu bawa selagi melakukan perjalanan jauh menggunakan motor. Walaupun terlihat sepele namun Kamu akan tahu sendiri barang-barang tersebut akan berguna nantinya.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain