Cara Setting BBM Motor Agar Lebih Hemat

Cara menghemat bbm pada motor, berikut ini cara setting bbm agar lebih irit pada motor...

Cara Setting BBM Mobil dan Motor Agar Lebih Irit - Siapa yang gak jenuh jika makin tahun harga BBM selalu naik, apalagi besok tahun 2023 ini Indonesia akan mengalami resesi yang berdampak kepada seluruh faktor ekonomi termasuk BBM.

Kenaikan BBM ini menimbulkan kontroversi kesemua mancanegara, pasalnya hal ini akan berdampak dengan keuangan rumah tangga ssdangkan gaji dan umur pokok saja belum naik.

cara-setting-bbm-motor-agar-lebih-hemat

Padahal kenaikan BBM ini memiliki tujuan agar dimana Indonesia tidak mengalami kebangkrutan oleh suku bunga bank yang naik. Sebagian orang menolak bbm naik dan sebagian orang telah mengetahui alasan lalu menerimanya.

Nah salah satu cara untuk menghemat bbm adalah dengan melakukan beberapa kebiasaan baik pada kendaraan bermotor ataupun mobil.

Untuk itu silahkan simak cara setting bbm agar lebih irit pada saat digunakan.

1. Atur Keran Bensin

Keran besin berfungsi untuk mengatur keluar masuknya bensi ke pembakaran mesin, biasanya berada dibagian bawah motor.

Artinya, jika Kamu menutup saluran keran bensin maka motor tidak dapat menyala dan sebaliknya juga jika Kamu membuka terlalu banyak maka bensin dapat bocor.

Atur keran kira-kira setengah saja agar bensin mengalir perlahan, hal ini dapat membuat bensin lebih irit.

2. Gunakan Oli Sintetik

Oli sintetik merupakan pelumas motor yang dibuat dengan bahan dan proses kimia sehingga telah disesuaikan fungsinya dengan pelumas mineral.

Namun, oli sintetik ini memiliki kelebihan dibanding oli mineral yaitu oli sintetik lebih tahan lama dan lebih kuat dari pembakaran sehingga sulit until menguap.

Berbeda dengan oli mineral yang lebih mudah menguap, lebih-lebih dapat membuat bahan bakar lebih boros.

3. Gunakan Standar Dua Saat Isi Bensin

Saat melakukan isi bensin pada motor cobalag gunakan standar dua. Pasalnya jika Kamu menggunakan standar satu saja bensin tidak akan terisi sepenuhnya, hal ini akan membuat Kamu perlu mengisinya lagi di keesokan hari.

Cobalah gunakan standar dua saat ini bensin agar posisi tangki bensin pada keadaan lurus sehingga bensin dapat terisi sepenuhnya.

Baca Juga :

4. Gunakan Onderdil Pabrik

Mungkin biasanya banyak orang suka melakukan kustom pada mobil atau motornya, hal ini dilakukan bahkan hingga mengganti onderdil dan sparepart pabrik.

Pada dasarnya onderdil atauoun sparepart kendaraan sudah disetting sedemikian rupa dengan hasil emisi yang keluarkan.

Contohnya seperti knalpot sni yang Kamu ganti ke knalpot racing dapat membuat kendaraan baik motor ataupun mobil menjadi boros bensin.

5. Gunakan Liquidator Pada Mesin

Liquidator atau pendingin berfungsi untuk menjaga suhu kendaraan tetap stabil walaupun penggunaan dalam waktu yang lama.

Mesin yang berada pada suhu stabil dapat membuat pembakaran bensin menjadi lebih lambat sehingga pengisian bbm pun menjadi lebih hemat.

Liquidator ini dapat berupa cairan atau juga kipas angin yang dipasang dekat bagian mesin motor.

Nah itulah beberapa cara setting bbm motor agar lebih hemat, cara ini juga berlaku untuk kendaraan seperti mobil.. sebenarnyamasih banyak cara menghemat bbm yang dapat Kita coba namun beberapa memerlukan keahlian teknis terutama pada kendaraan.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain