Belum Tahu Oli Apa Yang Bagus Untuk Mobil ? Berikut Ini Rekomendasinya !

Oli apa yang bagus untuk mobil ? Simak beberapa rekomendasi oli terbaik untuk mobil...

Rekomendasi Merek Oli Terbaik Untuk Kebutuhan Mobil | Ruangojol.com - Pelumas merupakan bagian yang paling penting bagi kendaraan baik itu mobil ataupun motor. Terkadang terdapat motor yang menggunakan merek oli yang sama dengan mobil begitupun sebaliknya.

Menentukan oli yang baik untuk mobil memang cukup sulit jika Kita tidak menguji cobanya sendiri pada kinerja mesin, atau dapat mengetahuinya dari orang yang pernah menggunakannya.

rekomendasi-oli-terbaik-untuk-mobil

Nah sebagai landasan untuk Kamu yang belum tahu oli apa yang bagus untuk mobil, simak dibawah ini beberapa rekomendasi oli mobil terbaik saat ini.

1. Top1

Oli yang satu ini mungkin sering kali Kamu dengar baik melalui iklan atau poster-poster dijalan. Top1 merupakan salah satu merek sebagai produsen oli berkualitas saat ini. Tidak hanya oli mobil saja.. Top1 juga menyediakan dan memproduksi oli atau pelumas untuk motor.

Salah satu oli unggulan Top1 yaitu Top1 Zenzation dengan kandungan sintetik sekitar 30% lebih tinggi dari pelumas biasanya.

Keunggulan Top1 zenzation adalah menggunakan zat aditif Ester Fortified yang dirancang untuk menjaga mesin mobil tetap halus saat melaju dari awal mesin menyala.

2. Castrol

Siapa yang tidak pernah dengan merek oli yang satu ini..salah satu merek oli terbaik ini dapat Kamu jadikan pilihan karena telah menggunakan teknologi terkini untuk merawat mobil Kamu.

Salah satu produk Castrol yaitu Castrol Magnatec dengan viskositas 10W-30W yang memiliki molekul pintar untuk dapat membantu membersihkan plakat-plakat pada mesin mobil bahkan hingga sudut yang sulit dijangkau sekalipun.

Castrol adalah satu-satunya merek oli mobil yang mengkombinasikan teknologi molekul nano dengan teknologi sintetik. Oli dengan bahal full sintetik murni akan dapat menempel kuat pada permukaan mesin sehingga berfungsi sebagai lapisan ekstra pelindung mesin.

3. Shell

Shell adalah salah satu perusahaan minyak dan gas terbesar di dunia, dikenal sebagai perusahaan multinasional. Shell memberikan kualitas produk yang tidak diragukan lagi termasuk produksi pelumas atau oli kendaraan. Salah satu merek oli ini tidak hanya menyediakan oli mobil saja, tetapi juga untuk oli motor.

Salah satu produk terbaik keluaran Shell adalah Shell Helix HX7, oli ini telah menggunakan teknologi nano tekini seperti flexi molecule yang bisa membersihkan mesin hingga kecelah-celah dan memiliki titik penguapan yang rendah walaupun pada suhu yang sangat tinggi.

Terdapat juga jenis oli 5W-40, oli jenis ini dapat digunakan untuk jenis kendaraan berbahan bakar bensin hingga diesel. Teknologi terkini pada 5W-40 adalah Active Cleansing Technology sehingga mampu membersihkan mesin mobil Kamu secara optimal.

4. Fastron

Merek oli berikutnya yang dapat Kamu gunakan untuk mobil yaitu Fastron. Merek ini juga pasti sudah tidak familiar lagi ditelinga Kita tentunya. Meskipun produk lokal yaitu keluaran dari Pertamina, akan tetapi Fastron sudah memiliki Kualitas yang baik sehingga telah dikenal pula di dunia otomotif hingga Internasional.

Teknologi yang digunakan pada oli Fastron ini adalah nano guard yang berfungsi melapisi dan melindungi mesin hingga ke sudut terkecil.

Fastron menjadi solusi bagi Kamu yang menginginkan kualitas oli yang baik tetapi dengan harga yang terjangkau. Oli Fastron ini juga bisa digunakan disegala jenis mobil mulai dari yang standar sampai premium atau mobil sport.

5. Total

Seperti keluaran Pertamina dan Shell, SPBU Total juga kerap Kita temui. Salah satu rekomendasi merek oli terbaik yaitu Total Quartz 9000 dengan kekentalan 5W-40 yang cocok digunakan untuk Kamu yang sering melakukan perjalanan jauh.

Semakin kental oli semakin kuat menahan suhu panas yang dihasilkan oleh mesin, selain itu juga oli tidak mudah menguap. Komponen zat aditif pada oli Total dapat membuat mesin mobil lebih awet dan juga tahan terhadap tingginya tingkat oksidasi.

Zat aditif ini juga mampu memberikan perlidungan terhadap mesin mobil secara menyeluruh, bahkan pada saat pemakaian yang ekstrem. Sementara itu terdapat juga jenis Total Quartz 7000 SM 10w-40 yang cocok digunakan pada mobil mesin maupun diesel.

Seperti yang dibahas sebelumnya, keunggulan oli Total ini adalah tahan terhadap oksidasi tinggi. Selain itu, oli ini juga bisa membersihkan komponen mesin sampai ke celah-celah yang sulit dijangkau sekalipun.

Nah itu dia beberapa rekomendasi oli terbaik untuk mobil, berdasarkan rekomendasi diatas adalah pelumas yang telah di uji terlebih dahulu oleh inspektur ahli kendaraan. Umumnya, Kita dapat tahu oli apa yang cocok untuk mobil tergantung dari jenis, kekuatan mesin, hingga kekentalan oli yang akan digunakan.
© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain