9 Barang Yang Wajib Ada Saat Bepergian Dengan Mobil

Mau weekend dengan mobil ? Jangan lupa bawa beberapa barang penting ini ...

9 Barang Yang Wajib Ada Saat Berpergian Dengan Mobil - Bagi yang punya kendaraan roda empat pastinya nih gak mungkin setiap weekend dianggurin apa lagi banyak uang lebih buat liburan.

Terlebih lagi Kita semua telah melewati yang namanya masa pandemi yang pada saat itu semua kegiatan terisolasi, terutama area-area wisata.. bahkan untuk jarak berkendara saja dibatasi.

9-barang-yang-wajib-dibawa-saat-mengendarai-mobil

Nah untuk melakukan pembalasan ya pastinya nih yang ada di otak Kita itu liburan, ke tempat wisata yang biasanya Kita kunjungi.

Untuk itu setiap kali mau melakukan perjalanan jauh dengan kendaraan apalagi mobil, Kita harus selalu membawa barang-barang tertentu untuk persiapan diperjalanan.

Apa saja barang yang wajib Kita bawa, simak berikut ini beberapa diantaranya.

1. Kanebo

Gak bakalan terlewatkan ! Ini barang wajib Kamu bawa setiap berkendara baik menggunakan mobil ataupun motor.

Kanebo ini berperan untuk meniriskan air pada body kendaraan apalagi setiap kali sehabis hujan.

Dari pada menggunakan kain biasa yang belum tentu bersih bagi body mobil, sebaiknya gunakan kanebo yang daya serapnya lebih tinggi.

2. Pengharum Mobil

Setiap kali melakukan perjalan jauh menggunakan mobil, pastinya Kita akan selalu menggunakan AC di dalam mobil terlebih lagi pada saat keadaan macet yang dimana Kita bakalan kepanasan.

Nah, setiap sehabis liburan biasanya Kita membawa banyak oleh-oleh apalagi makanan, bauatau aroma dari makanan ini akan menyebar ke ruang didalam mobil sehingga menimbulkan wangi tidak sedap.

Fungsi pengharum ruangan adalah untuk mengatasi masalah seperti ini yang terjadi setiap kali berpergian menggunakan mobil.

Baca Juga :

3. Air Radiator Coolant

Bagi sebagian pengendara mobil mungkin sering lupa tidak membawa air radiator padahal ini sangat penting sekali !

Air Radiator ini berfungsi untuk menjaga kestabilan suhu mesin mobil agar tidak overheat, terlebih lagi Kita menggunakan AC di mobil.

Jika Kita tidak menggunakan air radiator malah menggunakan air biasa, dapat menyebabkan masalah pada mobil seperti mesin down, AC tidak dingin, dan pembakaran mesin bisa ngebul parah.

Pastikan tidak menggunakan sembarang air untum mengisi radiator mobil, untuk mengantisipasi masalah sebaiknya selalu bawa air radiator coolant tambahan.

4. Penutup Atau Sarung Mobil

Penutup mobil ini adalah kain parasut yang digunakan untuk menutupi mobil, fungsinya untuk menghindari debu atau juga air hujan.

Setiap kali Kita memarkirkan mobil terlebih lagi ditempat terbuka dalam waktu yang lama sebaik nya selalu membawa penutup body mobil ini.

Hal ini dilakukan agar mobil atau bagian bodynya tidak terkena goresan atau cat body mobil yang dapat rusak karena air hujan.

5. Uang Recehan

Memang gak pernah kepikiram bagi Kita untuk membawa uang receh seperti koin, uang receh ini diberikan untuk parkiran.

Selain itu juga setiap melalui rute yang perlu ada orang untuk mengantur lalu lintas seperti perempatan dan pertigaan jalan maka Kita perlu setidaknya memberikan uang receh sebagai bentuk terimakasih kepada tukang parkir.

Walaupun di mall membayar parkir kini bisa menggunakan dompet digital atau emoney, tetap saja Kita harus sedia uang koin secukupnya. 

6. Saldo e-Money/e-Toll

Saldo e-Toll atau e-Money sangat Kita perlukan apalagi untuk pengendara mobil yang selalu melewati jalan tol untuk menghindari macet.

Saldo ini berguna untuk membayar biasa masuk dan keluar jalan toll, selain itu juga dapat digunakan untuk membayat parkiran di mall-mall besar.

Dari pada Kita kesulitan dijalan seperti membayar toll dengan uang cash yang belum tentu diterima.. apalagi harus nebeng saldo dengan orang lain pastinya malu bukan karena dianggap tidak konsisten.

7. Ban Cadangan

Salah satu barang yang wajib Kita bawa adalah ban cadangan, pasalnya Kita tidak akan tahu apa yang akan terjadi kedepannya seperti ban mobil yang bocor atau mengalami masalah lainnya.

Untuk itu membawa ban ganti atau cadangan adalah langkah yang cermat jika Kita ingin berpergian jauh.

8. Peralatan Mekanik

Peralatan mekanik ini adalah beberapa peralatan yang Kita perlukan untuk mengatasi masalah mobil seperti ganti ban, melepas dan memasang suku cadang, dan lainnya.

Peralatan yang wajib Kamu bawa bisa berupa kunci L, Kunci T, Baut Tambahan, Sholder, dan peralatan mekanis lainnya untuk perbaikan mobil.

9. Kotak Medis

Nah, barang terakhir yang wajib Kita bawa selanjutnya adalah kotak medis.

Kotak medis ini sendiri adalah kotak yang  berisi peralatan medis hingga obat-obatan untuk kesehatan.

Biasanga yang perlu dimuat dalam kotak medis adalah kain kasa, hansaplas, betadine, rivanol, obat praktis, dan masih banyak lagi.

Nah itu dia beberapa barang yang wajib Kita bawa selama melakukan perjalanan jauh dengan mobil, semoga bermanfaat ! 

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain