Berapa Harga Bayaran Endorse Di Tiktok ? Intip Rahasia Berikut Ini !

Mau tahu rahasia tarif bayaran endorse di Tiktok ? simak yang satu ini pasti bikin Kamu kaget !!!

Harga Bayaran Endorse Di Tiktok | Ruangojol.com - Mungkin Kamu pernah penasaran tentang seberapa besar penghasilan yang diperoleh dari setiap endorse produk di Tiktok.

Mungkin Kamu yang belum pernah terjun akan bingung mengenai berapa tarif  endorse di Tiktok. Sebagai landasan untuk Kamu biar mimin kasih tahu sebuah rahasia berdasarkan pengalaman mimin ingin menyewa endorse di Tiktok.

tarif-bayaran-endorse-di-tiktok

Pertama mari Kita bahas terlebih dahulu apa itu endorse di Tiktok dan bagaimana cara kerjanya..

Apa Itu Endorse di Tiktok ?

Endorse berasal dari kata endorsement yang artinya mempromosikan produk atau barang dagang melalui orang lain, yang dimana orang tersebut memberikan pernyataan publik tentang keunggulan produk tersebut.

Dalam kata lain Endorse artinya mempromosikan barang dagang melalui seorang tokoh terkenal agar produk tersebut dapat memiliki saluran atau trafik pembeli. 

Endorse lebih dikenal dengan promosi yang mengandalkan metode presentasi secara visual misalnya melalui video di Tiktok ataupun melalui siaran live di Titkok.

Baca Juga :

Cara Kerja Endorse di Tiktok

Setelah Kita mengetahui apa itu endorse, hal yang ditunggu-tunggu adalah bagaimana cara kerja endorse..simak berikut ini adalah skemanya.
  • Pemilik produk atau merek melakukan kontak terhadap pemilik akun Tiktok;
  • Pemilik akun Tiktok atau pihak yang akan mengendorse produk akan memberikan rate card yang berisi tarif harga untuk setiap kali melakukan endorse untuk produk atau barang dagang;
  • Pihak endorse akan menerima bayaran di awal sesuai kesepakatan atau harga;   
  • Produsen atau pemilik produk akan mengirimkan sample produk yang akan di coba atau digunakan pada saat pihak yang mengendorse akan membuat konten;
  • Kemudian pihak endorse akan mengalihkan pembeli ke link atau etalase toko dimana produk tersebut dijual agar mereka membelinya.

Seperti itulah cara kerja endorsement di Tiktok..sebenarnya cara ini juga berlaku di sosial media manapun seperti youtube, facebook, dan juga instagram. Namun, media sosial belakangan ini yang memiliki pengaruh besar terhadap bisnis ialah Tiktok.

Nah selanjutnya yang ditunggu-tunggu adalah berapa sih tarif endorse Tiktok ? untuk itu mari Kita simak penjelasan dibawah ini mengenai tarif endorse atau harga bayaran endorse di Tiktok.

Harga Bayaran Atau Tarif Endorse Tiktok

Berdasarkan pengalaman mimin yang lalu saat ingin menyewa endorse di Tiktok, dengan secara langsung pastinya mimin menanyakan tentang berapa harga yang harus mimin bayar untuk menyewa si endorse kan ya.

Nah pada saat itu yang akan mimin sewa adalah seorang Tiktokers dengan inisial @R kebetulan Tiktokers menyediakan jasa endorse. Pada kontennya, ia memiliki passion dibidang keuangan dan digital seperti pembahasan tentang bisnsis, finansial, ekonomi, crypto, dan masih banyak lagi.

Saat Saya menghubungi kontak business nya Saya menginformasikan pada saat itu, Saya selaku pemilik merek ingin melakukan endorse dengan mas @R. Ternyata pada saat Saya menghubungi nomor whatsapp tersebut merupakan admin atau manajer yang mengelola masuknya permintaan endorse.

Kemudian ia manajer si @R ini memberikan ratecard berupa file PDF tepatnya, yang dimana file tersebut berisikan portofolio dari mas @R dan tarif harga untuk setiap kali orang ingin melakukan endorse via mas @R ini.

Setelah Saya melihat tarif dari mas @R untuk sekali endorse Saya pun terkejut, ternyata harganya fantastis padahal endorse ini digunakan hanya untuk 1 konten saja.

Namun harga yang ditawarkan si Endorse ini tidak main-main, satu kali endorse seharga aktris atau bintang manggung atau 1 kali artis menyanyi dipanggung yaitu Rp.30.000.000 untuk konten tiktok.

Kebetulah pada saat itu followers yang dimiliki oleh mas @R berjumlah 700.000 pengikut lebih. Menurut saya wajar saja, jika followers Tiktok mencapai 1 juta orang maka tarif atau bayaran endorse Tiktok senilai itu wajar.

Selain ke mas @R, Saya juga menyewa jasa endorse lainnya yaitu @savidnet di Tiktok, kebetulan dia juga memiliki passion yang serupa dengan mas @R. Perbedaannya adalah jumlah followers mas @savidnet ini tidak sebanyak mas @R.

Sehingga pada saat Saya meminta untuk dia mengendorse merek produk Saya, harga yang ditawarkan tidak setinggi mas @R. Tarif endorse Tiktok mas @savidnet ini dapat disesuaikan dengan kinerja konten yang dia buat untuk endorse produk Saya atau bisa di sebut seikhlasnya.

Nah sampai sini Kamu sudah tahu berapa tarif endorse di Tiktok ? semakin banyak followers yang Kamu miliki..semakin tinggi juga harga bayaran atau tarif endorse yang akan diterima terlebih lagi jumlah viewers setiap video selalu berlimpah akan menjadi nilai plus bagi endorse.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain