Kode Referral Kredivo 2024, Bonus Hingga 250rb Points untuk Pengguna Baru!. Klik Disini

Cara Mudah FYP Di Tiktok, Upload Video Seperti Ini

Mau tahu cara agar video masuk FYP Tiktok, segera simak dan upload video seperti ini !!!

Cara Agar Video FYP Di Tiktok | Ruangojol.com - Tiktok merupakan aplikasi content video sharing terbaik saat ini.

Pasalnya Tiktok ini dapat mengubah orang yang bukan siapa-siapa menjadi seseorang yang jadi pusat perhatian publik.

Apalagi kalau konten video Tiktok Kita masuk ke FYP maka otomatis ribuan bahkan hingga jutaan orang bakalan nonton video Kita.

Lantas apa itu FYP Tiktok ?

Apa Itu FYP Tiktok ?

FYP adalah video yang tampil pada beranda pengguna Tiktok, video-video ini didasarkan pada algoritma tertentu yang dinilai dari konten yang relevan dengan pengguna Tiktok tersebut.

Contoh saja jika Kamu sering menelusuri konten video tentang memasak, maka video yang tampil di beranda FYP Kamu adalah video-video mengenai orang memasak ataupun makanan.

Selain itu juga FYP ini dapat menampilkan video yang sedang viral di Tiktok dan Kamu juga dapat melihatnya melewati beranda FYP Tiktok Kamu.

cara-mudah-agar-video-masuk-fyp-tiktok

Baca Juga :

Konten FYP ini dapat sangat mendukung kreator Tiktok terutama pada bisnis, karena setiap video yang tampil di beranda FYP akan mendapatkan impression yang tinggi sehingga bisa mendapatkan banyak suka, viewers, dan juga followers.

Lantas bagaimana cara agar video di Tiktok dapat masuk konten FYP ? simak berikut ini keriteria video Tiktok yang dapat masuk FYP.

1. Membuat Video Berkualitas

Salah satu video yang dapat masuk ke halaman FYP Tiktok adalah konten video yang memiliki kualitas terbaik misalnya baik dari grafik yang jernih, isi konten yang berbobot, dan juga konten dengan topik yang sedang hangat-hangatnya.

Video seperti ini juga dapat dikategorikan video edukasi atau pengetahuan, terutama video yang memiliki pembahasan yang dibungkus secara unik dapat sekali masuk FYP.

2. Membahas Topik Yang Sedang Tren

Topik yang sedang tren akan menjadi salah satu pendongkrak video agar masuk FYP Tiktok, pasalnya setiap kali ada topik perbincangan yang sedang hangat maka Tiktok akan memfokuskan tema konten tersebut sehingga akan tampil di halaman FYP Tiktok.

Misalnya saja topik ini membahas berita yang serupa atau ada di media lain seperti portal berita, televisi, ataupun media publik lainnya. Issue hangat seperti ini akan segera dimunculkan pada algoritma Tiktok sehingga konten tersebut akan didahulukan untuk tampil di beranda FYP.

3. Menggunakan Hastag FYP Tiktok

Menggunakan tagar atau hastag saat upload video dapat membantu video Tiktok masuk FYP. Tagar ini telah digunakan miliaran orang didunia terutama di Tiktok sehingga setiap video yang masuk menggunakan tagar ini dapat kemungkinan besar masuk FYP.

Selain tagar FYP, Kamu juga dapat menggunakan tagar seperti #viral ataupun tagar lainnya yang banyak digunakan oleh orang lain di Tiktok.

4. Upload Video Yang Menghibur

Maksud dari video menghibur atau nyeleneh ini adalah video yang unik atau lucu jika di tonton walaupun tidak berbobot sekalipun. Kini orang-orang lebih meyukai konten-konten yang menghibur sehingga video lebih banyak disukai.

Video yang menghibur biasanya sangat mudah tampil di halaman FYP Tiktok, pasalnya orang akan tertarik apalagi hal-hal yang lucu dapat membuat banyak reaksi di video seperti komentar sehingga rating video akan semakin tinggi dan dapat ditampilkan dibanyak beranda FYP pengguna lainnya.

5. Jam Terbaik Upload Video

Selanjutnya cara terakhir agar video dapat FYP di Tiktok adalah dengan mengupload konten video pada jam-jam tertentu di Tiktok.

Waktu ini di dasarkan kepada seberapa sering pengguna membuka aplikasi Tiktok, misalnya pada jam luang kantor, hari libur, ataupun dimalam hari.

Nah itu dia beberapa cara agar video dapat FYP di Tiktok, sebenarnya cara yang paling mudah agar video FYP di Tiktok ialah dengan membuat konten hiburan atau video-video lucu karena lebih mudah masuk fyp Tiktok.