Ban Tubles Tertancap Paku, Apa Yang Harus Kita Lakukan ?

Ban tubles tertancap paku, jangan di cabut !!! Lakukan beberapa penanganan berikut ini...
Penanganan Ban Tubles Yang Bocor - Ban bocor adalah hal paling apes kalau Kita lagi berpergian, padahal gak di harepin tapi datang tak diundang.

Biasanya ban bocor disebabkan permukaan ban yang sudah botak atau halus, sehingga setiap terkena benda tajam saat melintasi jalan saja dapat bocor secara halus.
penanganan-pada-saat-ban-tubles-tertancap-paku

Namun sebagian besar kasus ban bocor lebih sering disebabkan jika ban tertancap oleh paku, sebagian lainnya disebabkan penggunaan kendaraan yang tidak wajar seperti menerobos jalan rusak dan menerobos jalan berlubang.

Akan tetapi lain cerita jika kendaraan yang Kita bawa menggunakan ban tubles, selain ban lebih awet.. jarang sekali ban tubles mengalami kebocoran baik karenaa ban yang sudah tipis maupun ban yang tertancap paku.

Meski begitu.. yang namanya ban kalau bocor ya mau bagaimana lagi pastinya Kita harus menambalnya segera.

Perlu diingat juga penanganan ban biasa dengan ban tubles berbeda apabila saat terjadinya kebocoran. Misalnya saja, ban biasa jika bocor otomatis tidak bisa dinaiki lagi.. sedangkan ban tubles memiliki rentan waktu yang lama untuk mengempis walau bannya bocor.
Tapi ada beberapa hal yang perlu Kamu ingat, contohnya saja ban tubles tertancap paku.. maka Kamu perlu melakukan beberapa tindakan yang tepat untuk menanganinya, simak berikut ini. 

Beberapa Hal Yang Perlu Dilakukan Saat Ban Tubles Tertancap Paku:

1. Jangan Mengebut

Apabila ban tubles mengalami kebocoran terlebih lagi karena tertancap paku, usahakan bawa kendaraan dengan kecepatan yang lamban.

Pastinya Kamu akan merasakan saat kendaraan tidak enak ditumpangi karena laju kendaraan yang tidak seimbang oleh ban yang bocor apalagi motor, hal ini untuk menghindari risiko cidera jika terjatuh.

2. Jangan Cabut Paku

Hal yang perlu Kamu pastikan adalah ketika ban tubles bocor, dan paku masih menancap di ban.. jangan cabut paku tersebut.

Alasannya, karena ban tubles dapat menanam paku sementara di permukaannya sebab ban tubles tidak memiliki ban dalaman atau karet ban.

Dengan tidak dicabutnya paku pada ban tubles yang bocor, dapat membuat proses pengempisan ban menjadi lebih lama.

3. Berikan lem pada ban

Pada saat paku tertancap, alangkah baiknya Kamu memberikan lem pada paku tersebut.. bisa berupa lem power glue atau lem karet.

Hal ini dilakukan bertujuan agar Kamu tetap dapat sampai pada tujuan atau tempat lokasi penambalan ban. Karena ban tubles saat bocor dapat di antisipasi sementara menggunakan lem perekat.

4. Berikan Air Pada Ban

Alasan memberikan air pada ban tubles yang bocor adalah untuk melihat dimana letak lokasi paku menancap pada ban.

Biasanya setelah Kamu memberikan air pada semua area permukaan ban, akan ada setidaknya buih-buih atau busa pada area tersebut.

Busa menandakan letak kebocoran pada ban, sehingga untuk proses penambalan mengetahui posisi bocor pada ban lebih mudah.

Nah sampai disini paham mengenai penanganan ban bocor pada tubles. Terlebih lagi bagi Kamu yang baru-baru menggunakan ban tubles pada kendaraan wajib mengetahui bagaimana penangan yang baik apabila ban tubles bocor.
© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain