Tips Menjaga Harga Jual Mobil Meskipun Tahun Tua, Ini Caranya !

Mau jual mobil tapi takut harganya turun ? simak tips berikut ini bisa membuat harga jual mobil Kamu tetap tinggi...

Tips Menjaga Harga Jual Mobil Meskipun Tahun Tua - Memiliki kendaraan roda empat adalah keinginan banyak orang, siapa yang tidak mau ? Kendaraan roda empat atau mobil sendiri membuat pengemudi atau penumpang lebih nyaman selama melakukan perjalanan.

Berbeda dengan roda dua, mungkin Kita akan banyak mengalami keluhan seperti kehujanan, kepanasan, apa lagi saat macet. Nah, pastinya siapapun sangat menginginkan memiliki kendaraan roda empat.

cara-menjaga-harga-jual-mobil

Bagi Kamu yang sudah punya mungkin dalam waktu pemakaian beberapa lama, memiliki pikiran untuk mengganti mobil dengan yang baru. Namun pada posisi ini Kamu butuh untuk menjual mobil lama agar dapat menjadi tambahan untuk membeli mobil baru.

Penjualan mobil ataupun motor jika sudah bekas pemakaian biasanya akan lebih rendah dengan harga saat masih baru. Padahal pada saat pertama kali beli mobil harganya minta ampun mahalnya, eh.. pas Kita jual malah harganya makin murah.

Baca Juga :

Tetapi ada loh cara bagaimana agar Kita dapat menjaga harga mobil biar gak jatuh, setidaknya beda tipis dengan harga barunya. Untuk itu silahkan Kamu simak tips berikut ini untuk bagaimana cara menjaga mobil agar tetap memiliki nilai jual yang tinggi.

1. Sering Mencuci Mobil

Sering mencuci mobil akan membuat mobil selalu terlihat bersih hingga menjaga kualitas cat mobil. Selain itu mobil yang sering di cuci akan membuat mobil tidak mudah lecet karena pasir-pasir atau debu yang menmpel pada body.

Tidak hanya itu, mencuci mobil juga akan membuat mobil selalu tampak baru..terlebih lagi Kamu memberikan pelumas atau pengkilap body dan ban mobil.. mungkin saja orang akan selalu mengira mobil Kamu adalah mobil baru padahal sudah lama digunakan.

2. Melakukan Service Rutin

Hal yang paling mendukung agar harga mobil tetap memiliki nilai yang tinggi atau nilai jual mahal, Kamu wajib melakukan service rutin pada mobil agar kinerja mobil tetap seperti baru dengan peforma yang handal.

Mobil yang di service rutin pada umumnya bertujuan untuk terus menjaga peforma mobil secara menyeluruh, terutama pada saat mobil diservice yang melakukan inspeksi adalah ahli atau teknisi kendaraan roda empat.

3. Periksa Suspensi, Ban dan Aki

Kamu dapat memeriksa apakah shockbreaker kendaraan dalam kondisi yang baik atau tidak dengan memeriksa apakah ada cairan oli yang keluar dari shockbreaker tersebut. Kamu juga dapat memeriksa kondisi shockbreaker saat berkendara apabila dirasakan bahwa mobil terlalu bergoyang saat melewati polisi tidur atau jalan berlubang.

Periksalah tekanan ban mobil secara berkala. Selain itu juga periksalah kondisi ban mobil dengan mengecek tread wear indicator (TWI) pada ban. Anda dapat menemukan TWI dengan melihat bentuk segitiga pada ban mobil. Jika TWI sudah menonjol, maka ban sudah harus diganti.

Salah satu cara mengetahui apabila kondisi aki mobil sudah bermasalah adalah jika Anda mengalami kesulitan saat starter mobil, mengalami masalah kelistrikan seperti lampu redup, suara klakson tidak nyaring. Hal tersebut merupakan indikator aki yang bermasalah. Selain itu, umur ideal aki mobil adalah 2 tahun, jika sudah melewati waktu tersebut sebaiknya aki diganti meskipun tidak bermasalah.

4. Inspeksi Menyeluruh Komponen

Inspeksi yaitu adalah kegiatan mengecek atau memeriksa secara detail seluruh komponen mobil baik dari interior maupun eksterior mobil.

Melakukan inspeksi juga berlaku baik untuk memeriksa spare part dan juga onder dill pada mobil, tujuan nya dilakukan inspeksi secara menyeluruh ini adalah agar selalu mengetahui bagaimana kondisi dari setiap komponen mobil.

5. Selalu Bayar Pajak Mobil

Selalu membayar pajak kendaraan menjadi nilai plus bagi kendaraan baik motor ataupun mobil, karena pengguna tidak perlu khawatir mengenai pajak yang mati karena Kita selalu rutin melakukan pembayaran.

Jika Kita selalu menunda-nunda membayar pajak kendaraan maka akan membuat Kita kerepotan sendiri jika pembayaran malah ditumpuk belum lagi denda. Mengurus pajak adalah salah satu mengapa nilai jual mobil tetap mahal, pasalnya pada saat orang akan membeli mereka tidak takut jika harus membayar pajak lagi karena masih aktif dan mereka tinggal menggunakan saja.

Nah itu dia beberapa tips untuk menjaga harga jual mobil agar tidak jatuh meski mobil meruapakan keluaran lama sekalipun.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain