Apa Itu Tiktok Affiliate, Syarat, Keuntungan, dan Cara Menggunakannya

Apa itu Tiktok Affiliate, syarat dan keuntungannya ? berikut ini penjelasannya...

Apa Itu Tiktok Affiliate, Cara Daftar, dan Cara Menggunakannya - Masih menegenai Tiktok, aplikasi yang bikin siapa aja yang memainkannya bakal kecanduan hingga berjam-jam.

Tiktok sendiri merupakan aplikasi video sharing dimana pengguna dapat salah mengenal melalui konten video yang mereka upload melalui Tiktok. Tidak akan heran jika seorang yang baru-baru menggunakan Tiktok ataupun yang sudah lama sekalipun pastinya akan sulit melepaskan aplikasi yang satu ini setelah dibuka.

apa-itu-tiktok-affiliate-syarat-dan-cara-kerjanya

Untuk itu karena aplikasi ini sangat memiliki banyak pengguna yang aktif, maka dari itu Tiktok juga saat ini sering sekali dijadikan landang cuan bagi sebagian banyak orang. Karena di Tiktok sendiri menyediakan beberapa fitur yang dimana pengguna dapat menghasilkan uang selagi menjadi konten kreator yaitu melalui fitur alat kreator.

Alat Kreator Tiktok sendiri memuat beberapa fitur monetasi yaitu Tiktok Shop, Creator Marketplace, Tiktok Affiliate, dan juga Monetasi Video.

Salah satu fitur yang paling digemari pengguna yaitu Tiktok Affiliate, lantas apa itu... ?

Apa Itu Tiktok Affiliate ?

Tiktok Affiliate adalah fitur monetasi bagi pengguna yang ingin berjualan tanpa memiliki produk sekalipun. Siapapun yang telah mengaktifkan fitur Tiktok affiliate maka dapat berjualan baik melalui konten yang diupload ataupun melalui siaran live langsung di Tiktok.

Sebenarnya Tiktok Affiliate ini adalah kesatuan dari fitur Creator Marketplace dan juga Tiktok Shop. Karena pada dasarnya untuk dapat menggunakan Tiktok Affiliate.. Kamu harus sudah mengaktifkan fitur Tiktok Shop kemudian untuk persyaratan juga tidak jauh berbeda dengan Tiktok Shop.

Dengan ini artinya jika ingin menggunakan Tiktok Affiiliate maka seharusnya semua fitur Tiktok Kamu sudah terbuka terlebih dahulu. Adapun syarat dan ketentuan yang harus Kamu penuhi untuk mengaktifkan fitur Tiktok Affiliate ini.

Setiap produk yang berhasil Kamu jual melalui Tiktok Affiliate maka Kamu akan mendapatkan komisi sesuai porsi komisi yang telah ditentukan diawal pemilihan produk affiliate yang ingin dijual.

Baca Juga :

Syarat dan Ketentuan

Berikut ini syarat dan ketentuan untuk mengaktifkan fitur Tiktok Affiliate:

  • Telah mengaktifkan fitu Tiktok Shop terlebih dahulu atau memiliki lebih dari 2000 followers
  • Berusia setidaknya 18 tahun sesuai dengan KTP dan telah melakukan verifikasi di Tiktok Seller Center
  • Memiliki konten original asli pada akun Tiktok dalam 28 hari terakhir

Oke, sampai disini itulah beberapa syarat untuk mengaktifkan fitur Tiktok Affiliate. Sebenarnya syaratnya ini hampir sama dengan Tiktok Shop sendiri, karena pada dasarnya fitur Tiktok Affiliasi akan muncul bersamaan dengan Tiktok Shop sebagai opsi atau pilihan jika Kamu tidak memiliki toko untuk berjualan.

Keuntungan Jualan Dengan Tiktok Affiliate

Selain dari pada syarat dan ketentuan diatas, sebelumnya dapat Kamu ketahui terlebih dahulu apa saja keuntungan berjualan dengan Tiktok Affiliate.

  • Jualan Tanpa Produk, jika Kamu bukan seorang produsen atau pemilik merek sebuah bisnis..Kamu tetap dapat berjualan di Tiktok dengan cara menjualkan produk orang lain.
  • Menentukan Komisi, enaknya jualan dengan Tiktok Affiliate adalah Kamu dapat menentukan produk mana yang ingin Kamu jual bisa berdasarkan kemudahan menjualnya atau berdasarkan besaran komisi yang diinginkan.
  • Komisi Tanpa Batas, tidak ada batasan untuk Kamu menjual produk Tiktok Affiliate..untuk itu Kamu dapat menjual dengan jumlah sebanyak apapun selama produk masih ada.
  • Tidak Melakukan Manajemen Produk, yang perlu Kamu ketahui adalah Kamu tidak perlu melakukan manajemen produk saat jualan dengan Tiktok Affiliate seperti menghitung stock, packing, pengiriman, pencatatan, dan sebagainya.. karena Kamu cukup melekatkan produk yang ingin dijual melalui konten Tiktok Kamu saja.

Setiap orang yang berhasil melakukan pembelian melalui link produk di konten Tiktok Kamu, maka secara otomatis penjualan atau transaksi tersebut akan masuk kedalam akun komisi Kamu.

Oke sampai sini jika sudah mengetahui semuanya tentang Tiktok Affiliate langsung saja Kita pelajari bagaimana cara menggunakan Tiktok Affiliasi.

Cara Menggunakan Tiktok Affiliate

  • Pastikan Kamu sudah mengaktifkan fitur Tiktok Shop terlebih dahulu
  • Buat atau lakukan siaran live di Tiktok, namun lakukan setting terlebih dahulu
  • Pada menu live terdapat pilihan menu produk, silahkan klik menu tersebut
  • Selanjutnya, klik "Tambahkan Produk" pada menu tersebut
  • Terdapat dua pilihan menambahkan produk yaitu Tiktok Shop dan Affiliasi
  • Silahkan pilih menu "Affiliasi" saat menambahkan produk
  • Setelah itu akan tampil semua produk yang dapat dijual sesuai dengan komisi yang diberikan
  • Pada kumpulan produk affiliasi, silahkan klik "Tambah" pada produk
  • Kamu dapat menambahkan hingga beberapa produk pada Tiktok Affiliate
  • Selesai, kini Kamu dapat mulai melakukan siaran live sambil jualan produk Tiktok Affiliate
Seperti itulah cara menggunakan Tiktok Affiliate, pada umumnya sama saja dengan Tiktok Shop.. yang membedakan adalah Kamu tidak perlu memiliki produk saja dan menggunakan menu yang sedikit berbeda.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain