Apakah Jualan Di Tiktok Aman, Terkait Dengan Kasus Tidak Bisa Tarik Dana Saat Ini ?

Apakah aman jualan di Tiktok Shop ? berikut jawaban yang selama ini Kamu cari !!!

Apakah Jualan Di Tiktok Aman - Tiktok adalah aplikasi yang saat ini dikenal sebagai ladang cuan bagi para konten kreator karena memiliki algoritma yang unik sehingga memudahkan sebuah merek bisnis bertemu dengan calon konsumen secara real time.

Bagaimana tidak bahkan youtube, instagram, hingga facebook kini menjadi saingan berat dari Tiktok. Oleh karena itu kini youtube saja menyajikan fitur-fitur baru yang digunakan untuk menyaingi kompetitornya.

apakah-aman-jualan-di-tiktok-shop

Short video adalah konten andalan di Tiktok, dimana pengguna dapat menonton video-video yang menarik melalui konten fyp mereka. Selain itu siapapun yang melakukan upload di Tiktok sangat mudah mendapatkan poisisi trending di FYP Tiktok asalkan konten video yang mereka upload menarik.

Salah satu yang menjadi kegemaran konten kreator di Tiktok adalah live sambil jualan, yang mungkin akan biasa Kamu kenal dengan live yang ada keranjang kuningnya. Untuk berjualan di Tiktok sendiri Kamu harus mengaktifkan fitur TIktok Shop.

Fitur Tiktok Shop ini adalah alat kreator yang digunakan untuk setiap live streamer dapat menjual produk mereka melalui konten Tiktok baik melalui video ataupun secara langsung melalui siaran live.

Dengan Tiktok Shop ini Kamu dapat membuka toko di Tiktok Marketplace, kemudian mengupload produk, menyematkan produk pada konten ataupun live di Tiktok. Mungkin yang sering menjadi pertanyaan para pelaku usaha adalah apakah aman jualan di Tiktok ?

Apakah Aman Jualan Di Tiktok ?

Pada dasarnya jualan di Tiktok aman, sistem-nya tidak jauh berbeda dengan e-commerce lainnya yaitu dimana penjual dan pembeli dapat terhubung, adanya toko atau etalase virtual, adanya metode pembayaran, adanya metode pengiriman.

Selain itu jualan di Tiktok lebih menyenangkan karena Kamu dapat melihat pembeli secara real time, baik pada saat live ataupun melihat status order dari mereka.

Jualan di Tiktok Shop terbukti aman karena sampai saat ini orang-orang masih aktif menggunakan Tiktok Shop sebagai tempat mereka berjualan. Kamu juga dapat melihatnya di siaran live seorang pengguna di Tiktok bahwa mereka memang masih aktif menggunakan Tiktok Shop.

Namun, walaupun begitu berjualan di Tiktok memang tidak selalu lancar begitu saja. Contoh saja ada beberapa kasus belakangan ini seperti tidak bisa menarik dana Tiktok Shop.. ada beberapa orang yang mengeluhkan bahwa Tiktok Shop ini penipuan, padahal tidak begitu.

Baca Juga :

Kasus dana Tiktok Shop tidak bisa di tarik atau withdraw sendiri memiliki penyebab tertentu, mari Kita simak apa saja penyebabnya.

Penyebab Tidak Bisa Tarik Dana Tiktok Shop

Ada beberapa hal yang membuat Kamu tidak dapat melakukan penarikan dana penjualan Tiktok Shop. Berikut ini penyebabnya:

1. Akun Di Tangguhkan

Satu hal yang menyebabkan dana Tiktok Shop tidak dapat di withdraw adalah karena akun sedang ditangguhkan.

Penangguhan ini dapat disebabkan unsur pelanggaran komunitas Tiktok seperti contohnya..Kamu melakukan live jualan tapi sambil  merokok, melakukan live sambil berkata kasar, melakukan live Tiktok sambil memperlihatkan hal yang sensitif.

Pelanggaran ini akan secara otomatis dijatuhi oleh pihak Tiktok apabila Kamu terdeteksi melakukan beberapa hal diatas.

2. Penarikan 2x Dalam 24 Jam

Penangguhan penarikan dana Tiktok shop juga dapat disebabkan oleh penarikan yang Kamu lakukan dalam 1 hari atau 24 jam.

Padahal Tiktok sendiri memberikan ketentuan bagi semua kreator atau pelaku usaha, jika ingin melakukan penarikan dana Tiktok Shop hanya dapat dilakukan satu kali dalam 24 jam.

Jikapun Kamu ingin menarik lagi, maka Kamu harus menunggu esok hari atau selama proses penangguhan selesai.

3. Data Tidak Sesuai

Apabila data pengguna pemilik toko dan rekening yang terhubung tidak sesuai maka, penarikan dana Tiktok Shop melalui seller center tidak dapat dilakukan.

Untuk itu sebaiknya Kamu pastikan semua data yang Kamu masukan baik untuk toko ataupun untuk akun pribadi dan juga rekening penerima haruslah sesuai atau sama.

4. Akun di Report

Ada seseorang yang mereport akun Tiktok Kamu, hal ini bisa saja terjadi lantaran Kamu melakukan live yang mengandung hal-hal yang sensitif atau seperti mengujar kebencian.

Mungkin saja orang yang menonton live Kamu ada yang sudah terbiasa dengan tingkah laku Kamu, namun juga ada orang yang tidak suka saat hal itu terjadi. Secara otomatis jika akun saja dibanned sementara maka penarikan dana Tiktok Shop juga tidak dapat dilakukan sementara hingga batas waktu yang ditentukan.

Nah itu dia jawaban dari apa yang Kamu cari mengenaik apa aman jualan di Tiktok Shop. Sebenarnya sampai saat ini tidak ada masalah untuk jualan di Tiktok, yang jadi masalah adalah bagaimana Kamu dapat terus menjaga kebijakan komunitas Tiktok saat berjualan dengan Tiktok Shop baik melalui konten ataupun melakukan siaran live.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain