Ini Alasan Kenapa Orang Lebih Pilih Tiktok Untuk Berjualan Dari Pada E-commerce

Masih ragu jualan di Tiktok ? lihat beberapa asalan orang lebih pilih Tiktok untuk berjualan...

Berjualan Di Tiktok Shop | Ruangojol.com - Siapa sih yang gak kenal Tiktok, mungkin bagi yang gak kenal hidupnya kurang hiburan atau banyak kesibukan kalih ya..

Tiktok sendiri merupakan aplikasi sharing video terbaik saat ini menduduki puncak sosial media saat ini, mungkin Kamu yang sebelumnya antusias di FB ataupun IG akan langsung berpindah ke Tiktok setelah melihat beberapa konten menariknya.

alasan-kenapa-lebih-baik-jualan-di-tiktok

Selain dikenal sebagai aplikasi sosial video sharing, Tiktok kini juga merupakan ladang bisnis bagi para kreator dan merek usaha. Bagaimana tidak ? setiap usaha yang dipromosikan melalui Tiktok akan lebih mudah berkembang karena media promosi yang interaktif yaitu melalui video ataupun secara langsung melalui siaran live di Tiktok.

Mimin pun pernah berpikir seperti ini "Tiktok kan isinya cuma hiburan.. apa bisa bisnis berkembang melalui promosi konten di Tiktok ?.." dan akhirnya pertanyaan mimin terjawabkan setelah menimbang banyak usaha yang telah terjun ke Tiktok.

Mereka pemilik atau pelaku usaha termasuk konten kreator telah menunjukan bagaimana hasilnya memulai memperkenalkan bisnis melalui Tiktok dengan cara yang unik dan kreatif. Sehingga untuk bertemu dengan calon customer juga sangatlah mudah untuk dilakukan.

Nah selain itu adalah beberapa alasan loh kenapa banyak orang lebih memilih Tiktok dari pada di e-commerce lainnya, berikut ini alasannya.

1. Aplikasi Dengan Pengguna Paling Aktif

Tiktok merupakan aplikasi yang digemari bahkan hingga keseluruh dunia.. orang akan rela menghabiskan waktu mereka hanya untuk melihat vt di Tiktok.

Kemudian sebagian lainnya memilih menjadi konten kreator untuk mambangun branding akun Tiktok agar memiliki banyak tawaran kerjasama seperti endorse dan lainnya.

Tiktok sendiri merupakan aplikasi yang penggunanya paling aktif sehingga sangat berpeluang bagi Kita yang ingin melakukan promosi barang dagang dapat mudah menemukan calon pembeli.

2. Sistem Toko Yang Mudah Di Pahami

Sebagai penjual di Tiktok maka Kita harus mempunya etalase di Tiktok Shop atau melalui seller center Tiktok. Menjadi penjual atau seller di Tiktok sangatlah mudah, sistem yang tidak terlalu rumit dibanding dengan e-ccomerce pada umumnya.

Dengan sistem yang mudah akan memudahkan siapa saja bahkan yang baru terjun ke Tiktok untuk mulai berdagang, apalagi kalau sebelumnya sudah mengetahui caranya berjualan di e-commerce lainnya karena terlihat tidak terlalu berbeda.

Baca Juga :

3. Cara Yang Unik Untuk Berjualan

Alasan orang memilih Tiktok untuk berjualan adalah karena Kita dapat berjualan dengan cara yang unik seperti promosi melalui konten video yang Kita upload, kemudian juga dapat melalui siaran live di Tiktok.

Hal ini membuat Kita tidak hanya sekedar berjualan di Tiktok, tapi membuat hiburan bagi pengguna terlebih lagi Kita tahu bagaimana video yang dapat diterima oleh penonton.

4. Dukungan Dari Pengguna

Enaknya jualan di Tiktok itu adalah Kita akan sering sekali didukung oleh pengguna atau penonton di Tiktok. Pasalnya pada saat Kita berjualan penonton atau bahkan yang telah menjadi fans Kamu akan rela membeli produk walaupun mereka tidak butuh sekalipun.

Hal ini hanya sebagai bukti dukungan dari mereka penonton Kamu untuk membeli produk jualan Kamu di Tiktok. Kamu akan merasakan sendiri bagaimana jika telah memiliki penggemar di Tiktok apalagi kalau Kamu jualan sambil live.

Nah selain itu sebenarnya masih banyak lagi kok alasan kenapa jualan di Tiktok bakal bikin Kamu betah setelah Kamu telah mencobanya sendiri. Jualan di Tiktok akan membawa kesan berbeda dibandingkan Kamu cuma sekedar majang produk di e-commerce dan perlu menangani pesanan melalui chat saja.

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain