5 Alasan Kenapa Harus Rutin Service Motor ? Simak Alasannya !

Kenapa sih motor harus rutin diservice padahal keluar biaya ? Simak pendapat ahli mengenai kenapa harus rutin service motor...

Kenapa Harus Rutin Service Motor ? Simak Alasannya - Melakukan service rutin pada motor setiap bulannya merupakan langkah cermat yang mesti setiap orang untuk kendaraan pribadi mereka.

Meski Kamu orang yang sesibuk apapun, tetap harus memikirkan perawatan kendaraannya terlebih lagi motor yang penggunaannya hampir lebih dominan dibandingkan mobil.

5-alasan-cermat-kenapa-harus-rutin-service-motor

Bahkan di Jakarta tercatat pengguna motor lebih banyak dibandingkan mobil, yaitu saat ini diperkirakan terdapat 12 juta unit pengendara motor di jakarta.

Tentu saja hal ini juga menjadi salah satu faktor utama kemacetan di jakarta yang dimana motor lebih memiliki ruang untuk mengemudi.

Oke, bicara soal motor kenapa sih Kita harus rutin melalukan service setiap bulannya ? simak dibawah ini beberapa alasan kenapa Kamu harus rajin service motor.

1. Menjaga Keselamatan

Melakukan service rutin terhadap motor akan, selalu dapat mengantisipasi keselamatan Kamu atau pengendara motor itu sendiri.

Pasalnya motor yang selalu dalam kondisi dan peforma yang baik akan membawa keselamatan pula bagi pengendaranya terlebih lagi motor yang sering diservice selalui melewati proses checkup oleh pakar ahli sehingga selalu dalam kondisi yang baik untuk dikendarai.

2. Meningkatkan Peforma Mesin

Semakin sering pedang ditempa, semakin tajam pula bagian tersebut.. begitu pula dengan mesin motor yang dimana semakin sering digunakan semakin berakselerasi bagian mesinnya.

Peforma mesin didukung oleh penggunaan dalam batas yang wajar di ukur jarak tempuh dan tingkat suhu yang dihasilkan. 

Service motor yang sering Kita lakukan juga termasuk penggantian oli yang dimana pelumas ini berfungsi untuk kinerja akselerasi mesin.

Baca Juga :

3. Membuat Motor Makin Tangguh

Kita dapat membedakan sendiri, motor yang sering diservice dengan motor yang jarang diservice bahkan diabaikan perawatannya.

Motor yang selalu rutin diservice tiap bulannya akan selalu memiliki peforma yang handal saat digunakan, berbeda dengan motor yang jarang diservice akan selalu saja ada masalah seperti mogok karena kinerja mesin yang payah.

4. Menghemat Biaya Pengeluaran

Ada saja kendala pada motor yang jarang diservice, karena kurangnya perawatan.. apalagi pengecekan bagian onderdil tertentu dapat membuat pengeluaran berlebih karena terdapat bagian yang rusak bahkan mesti diganti.

Service motor menjaga suku cadang menjadi lebih awet karena setiap bagian suku cadang dapat saling mendukung jika dalam kondisi yang baik.

5. Membuat Motor Lebih Awet

Motor yang sering diservice akan lebih awet baik dari penggunaan maupun suku cadangnya. Selain itu mesin motor yang selalu diservice akan selalu bersuara halus karena memiliki peforma yang baik.

Inspeksi menyeluruh oleh ahli, membuat setiap bagian motor memiliki jangka waktu penggunaan yang telah diketahui dan dimana atau kapan harus ganti.

Nah sampai sini paham bukan kenapa harus selalu rutin service motor ? Alasannya sederhana, apabila Kamu ingin selalu nyaman berkendara tanpa memiliki kendala yang aneh terhadap motor lebih-lebih jika harus keluar biaya banyak.. maka sering-seringlah Kita untuk rutin melakukan service motor setidaknya 2-3 bulan sekali.

Walaupun keluar duit, setidaknya tidak memakan biaya berlebih, apalagi motor yang selalu memiliki kendala lantaran jarang diservice.. semoga bermanfaat !!!

© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain