Mau Beli Pulsa & Token Listrik Murah? Klik Disini!

Ketahui Penyebab AC Mobil Mati Mendadak

Ketahui Penyebab AC Mobil Mati Mendadak
Ruangojol.com - Mengalami AC mobil tiba-tiba mati mendadak mungkin akan menjadi pengalaman terburuk Anda ketika berkendara. Namun, apakah Anda tahu penyebab AC mobil tiba-tiba matik mendadak? Sebelum terjadi kejadian seperti itu, Anda perlu menyimak penjelasan yang akan kami berikan mengenai penyebab AC mobil tiba-tiba mati mendadak.

Perlu diketahui, penyebab dari AC mobil mati tiba-tiba ada banyak hal. Untuk itu, Ruangojol.com telah merangkum untuk Anda supaya hal tersebut tidak terjadi kepada Anda.

Untuk Anda yang tidak ingin kegerahan karena tiba-tiba ac mobil mati mendadak. Berikut penjelasan penyebab AC mobil tiba-tiba mati mendadak.

Ketahui Penyebab AC Mobil Mati Mendadak

Penyebab AC Mobil tiba-tiba Mati Mendadak

Ada beberapa fakor kenapa ac mobil tiba-tiba mati mendadak. Supaya tidak terjadi hal seperti itu, Anda perlu mengetahui apa saja penyebab AC mobil tiba-tiba mati mendadak.

1. Kehabisan Freon

Penyebab AC mati mendadak bisa saja terjadi karena mobil Anda kehabisan freon

Jika freon habis berarti bisa dipastikan ada kebocoran pada AC mobil Anda. Bila hal itu terjadi, maka secara otomatis low pressure switch akan bekerja dan memutus arus listrik yang menuju magnetic clutch sehingga kompresor pun berhenti berputar.

Karena itu Anda disarankan untuk selalu memeriksa kondisi freon AC.

2. Drive Belt Putus

Drive belt merupakan penyalur putaran mesin ke kompresor AC. Bila drive belt putus, maka AC mobil tidak akan bekerja dengan semestinya.

Bila hal itu terjadi, maka AC akan mati ataupun tidak dingin.

BACA JUGA

3. Evaporator Tersumbat atau Kotor

Evaporator sendiri bertugas untuk memberikan blower kepada AC sehingga AC dapat menghembuskan angin. Namun, seiringnya waktu, maka akan banyak angin yang dihembuskan ke blower.

Angin yang dihembuskan ke blower, maka akan banyak debu ataupun kotoran yang ikut terhembuskan sehingga evaporatir AC penuh dengan debu dan kotoran.

Karena itu, Anda perlu memeriksa bagian tersebut supaya membersihkan kotoran dan AC menjadi dingin.

4. Radiator atau Kondesor Kotor

Hal terakhir yang menyebab AC mobil mati mendadak adalah radiator ataupun kondesor yang kotor. 

Hal tersebut dikarenakan dengan adanya kotoran, membuar proses kondensasi menjadi tidak sempurna sehingga pembuangan gas dari freoin menjadi tidak normal.


Mengalami AC mobil mati mendadak memang hal yang perlu dihindari, karena itu Anda perlu mengetahui penybabnya. Dengan begitu, Anda tak perlu khawatir tersebut terjadi kepada Anda.
© Ruangojol.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain